Hasil Liga Europa: MU Menang Lagi, Arsenal Bungkam Bodo/Glimt

Oleh AY Yustiawan pada 07 Okt 2022, 05:46 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 05:46 WIB
Liga Europa
Perbesar
Pemain Manchester United Marcus Rashford, kedua kanan, merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Omonia dan Manchester United di stadion GSP di Nicosia, Siprus, Kamis, 10 Oktober. 6, 2022. (AP Photo/Petros Karadjias)

Liputan6.com, Jakarta Dua klub raksasa Inggris Manchester United atau MU dan Arsenal sukses mengalahkan lawan-lawannya di laga lanjutan Liga Europa 2022/2023. Kemenangan ini bagi Arsenal, terutama MU sangat penting untuk mengokohkan posisinya di masing-masing grup.

Pada pertandingan Grup E MU kembali meraih hasil maksimal setelah menang 3-2 atas Omonia Nicosia di Tsirion Athlítiko Kentro, Cyprus, Kamis malam WIB (6/10/2022). Laga kedua tim berjalan cukup ketat, karena tuan rumah kerap memberikan perlawanan.

Tiga gol kemenangan Setan Merah, dua di antaranya dilesakkan Marcus Rashford, dan satu gol lainnya disumbangkan Anthony Martial. Dua gol Omonia diciptakan oleh Karim Ansarifard di menit ke-34 dan Nikolas Panayiotou di menit ke-85.

Hasil ini tidak mengubah peringkat MU di posisi dua klasemen sementara Grup E dengan torehan enam poin. Skuad asuhan Erik ten Hag ada di bawah Real Sociedad yang mengoleksi sembilan poin. Sementara itu, Omonia masih berada di posisi juru kunci karena belum mengumpulkan poin.

Di laga lain Arsenal berhasil taklukkan Bodo/Glimt 3-0 dalam partai matchday 3 fase grup Liga Europa 2022/2023 di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB (7/10/2022). Tiga gol kemenangan Arsenal dicetak Eddie Nketiah, Rob Holding serta Fabio Vieira.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kecolongan

Liga Europa
Perbesar
Pemain Manchester United Bruno Fernandes, tengah, berebut bola dengan pemain Omonia Hector Yuste selama pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Omonia dan Manchester United di stadion GSP di Nicosia, Siprus, Kamis, 10 Oktober. 6, 2022. (AP Photo/Petros Karadjias)

Pada laga MU kontra Omonia, Cristiano Ronaldo dkk sudah banyak menciptakan peluang. Di antaranya tendangan Ronaldo yang bisa dimentahkan kiper Fabiano.

Kemudian kesempatan didapat Antony dan Bruno Fernandes, namun ada miskomunikasi di penyelesaian akhir. Semenit berselang, Bruno dapat kesempatan lagi, namun tendangannya masih membentur mistar.

Namun, di luar dugaan, Omonia justru yang bisa mencetak gol lebih dulu gara-gara kesalahan Tyrell Malacia. Karim Ansarifard sukses mengoyak jala Man United di menit ke-34.


Pemain Pengganti

Liga Europa
Perbesar
Pemain Manchester United Bruno Fernandes, kiri, berlari dengan bola melewati pemain Omonia Hector Yuste selama pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Omonia dan Manchester United di stadion GSP di Nicosia, Siprus, Kamis, 10 Oktober. 6, 2022. (AP Photo/Petros Karadjias)

Tapi, tak perlu waktu lama, Rashford di menit ke-53 sukses mencetak gol penyama kedudukan. Enam menit berselang Martial yang menggantikan Bruno Fernandes kembali membawa MU unggul.

Pada menit ke-84 tembakan Ronaldo mengarah pada Rashford dan berhasil dimaksimalkan menjadi gol. Namun, Omonia langsung memperkecil ketertinggalan melalui Panayiotou. Hingga laga usai skor tetap tidak berubah untuk kemenangan MU.


Aksi Individu

Liga Europa
Perbesar
Pemain Arsenal Eddie Nketiah (14) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup A Liga Europa antara Bodo/Glimt melawan Arsenal, di London, Kamis, 10 Oktober 2018. 6, 2022. (Foto AP/Kin Cheung)

Di pertandingan lain, Arsenal langsung mencoba tampil menggebrak sejak awal laga. Arsenal akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-23 usai memanfaatkan bola rebound.

Hanya empat menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan lewat sundulan Holding meneruskan crossing Vieira. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bodo/Glimt mulai lebih berani memberi ancaman ke pertahanan tuan rumah. Tapi, alih-alih demikian, justru Arsenal yang memperbesar keunggulan mereka. Berawal dari aksi individu luar biasa Gabriel Jesus pada menit ke-85, Vieira sukses mencocor bola menjadi gol.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya