MU Tergoda Rekrut Wonderkid Swedia

Oleh Thomas pada 07 Okt 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 07:30 WIB
Logo Manchester United
Perbesar
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Selain memperkuat tim utama, Manchester United juga terus membenahi tim junior. MU rutin merekrut talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia untuk dididik di tim akademinya dalam beberapa tahun terakhir.

Yang terbaru pada awal Oktober 2022, MU dilaporkan FotbolDirekt sedang berusaha merekrut wonderkid asal Swedia, Lucas Bergvall dari klub Brommapojkarna.

Bergvall masih berusia 16 tahun. Namun dia sudah tampil tujuh kali bersama tim senior. Bahkan Bergvall telah sukses membuat satu gol Brommapojkarna.

Bakal besar Bergvall membuat banyak klub besar Eropa meliriknya. Selain MU, Juventus dan Bayern Munchen juga diketahui sudah memantau perkembangan Bergvall.

MU akan semakin serius mengamankan Bergvall di tahun 2022 ini. Bergvall bahkan sudah diajak untuk melihat-lihat pusat latihan MU di kota Manchester pada akhir tahun 2021.

Direktur olahraga Brommapojkarna, Peter Kisfaludy sudah mengetahui Bergvall laris manis diincar klub besar. "Anda harus ingat, Lucas telah dilirik MU, Juve dan Munchen," kata Peter akhir 2021 lalu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Koleksi Wonderkid

ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

MU sangat aktif merekrut pemain berbakat dari klub lain sejak lima tahun terakhir. Mereka bahkan rela membayar mahal untuk memiliki pemain muda yang kemudian ditempatkan di tim U-21.

Setan Merah menebus bakal Amad Diallo Traore dari Atalanta dan Facundo Pellistri dari Penarol. Beberapa wonderkid dari Spanyol juga banyak diangkut ke Old Trafford.


Tim Utama MU

Di Januari 2023, tim utama MU juga berencana membeli pemain lagi. Manajer Erik ten Hag ingin melanjutkan misi merekrut satu penyerang dan bek kanan baru setelah gagal di musim panas lalu.

MU juga akan berusaha melego bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Cristiano Ronaldo juga kemungkinan akan pergi karena kecewa jadi cadangan abadi d era Ten Hag.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya