Erik ten Hag Akui Ronaldo Sempat Jengkel Tak Dimainkan di Laga Kontra Manchester City

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 06 Okt 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 15:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Europa
Perbesar
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) bersama megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag mengakui bahwa pemain bintangnya Cristiano Ronaldo kesal lantaran tak diturunkan dalam laga kontra Manchester City di pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023 pada Minggu (2/10/2022).

Seperti diketahui, Setan Merah takluk 3–6 dari rival sekotanya di laga tersebut. CR7 tak bisa berbuat apa-apa sebab dirinya sama sekali tak dimainkan oleh manajer asal Belanda. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan hingga pengujung pertandingan.

Ronaldo memang perlahan mulai menjadi penggawa tak terpakai di bawah era kepemimpinan Erik ten Hag. Pesepak bola berusia 37 tahun itu baru sekali menjadi starter dalam pertandingan Liga Premier kontra Brentford, yang berujung dengan kekalahan 0–4.

Setelahnya, CR7 lebih banyak dimainkan dari bangku cadangan. Ia bahkan tak sedikit pun mendapat kesempatan untuk merumput saat timnya menghadapi laga penting kontra rival sekota The Citizens pada akhir pekan lalu.

Ten Hag beralasan bahwa keputusannya untuk tidak memainkan Ronaldo didasari pada rasa hormat terhadap karier sang pemain. Pasalnya, Setan Merah memang sudah tercecer 0–4 dari City di babak pertama berkat aksi Phil Foden dan Erling Haaland.

Namun, eks pelatih Ajax akhirnya mengakui bahwa Cristiano Ronaldo kesal akibat hal itu. Menurutnya, CR7 memang sangat ingin bermain, sehingga dirinya jengkel ketika sama sekali tak diberi kesempatan.

“Dia (Ronaldo) tidak senang karena dia tidak diturunkan (di laga kontra City) pada Minggu. Tentu saja dia ingin bermain, makanya dia kesal saat tidak dimainkan,” ujar Erik ten Hag seperti dilansir dari Metro.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kompetitif

Foto: Deretan Penyerang Top yang Masih Kesulitan Mencetak Gol hingga Pekan Ketiga Liga Inggris 2022/2023
Perbesar
Manchester United mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan menelan dua kekalahan. Salah satu penyebabnya adalah menurunnya performa penyerang andalan mereka, Cristiano Ronaldo. Beberapa kali dikabarkan akan hengkang hingga perseteruannya dengan Erik Ten Hag, membuat dirinya harus bermain dari bangku cadangan. Padahal, pada musim lalu, Ronaldo mampu mengemas 18 gol di Liga Inggris. (AFP/Lindsey Parnaby)

Lebih lanjut, Ten Hag mengungkapkan bahwa Ronaldo memang merupakan sosok yang kompetitif. Hal itulah yang membuat eks penggawa Real Madrid kesal jika dirinya tak bisa merumput di lapangan hijau.

Kendati demikian, juru taktik asal Belanda menegaskan CR7 baik-baik saja dalam sesi latihan. Ia masih termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi klub, terlepas dari kegagalannya membela MU di laga kontra Manchester City.

“Cristiano sangat kompetitif, dia tidak senang kalau tidak main, tetapi saya harus mengatakan lagi bahwa dia berlatih dengan baik. Dia dalam suasana hati yang baik, dia termotivasi, dan dia memberikan yang terbaik. Itu adalah hal yang memang kami harapkan,” sambungnya.


Masa Depan Ronaldo

Foto: Momen Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan Lagi Kontra Southampton di Liga Inggris, Laga Terakhir Bersama MU?
Perbesar
Selalu ingin bermain di level teratas mungkin menjadi alasannya untuk cabut dari MU dan mencari klub lain yang dapat memfasilitasinya bermain di Liga Champions, bukan di panggung Eropa yang lebih rendah seperti Liga Europa yang musim ini menjadi jatah Setan Merah. (AFP/Adrian Dennis)

Sebagai informasi, masa depan Ronaldo di Old Trafford belakangan kembali menjadi bahan perbincangan. MU dirumorkan rela berpisah dengan megabintang asal Portugal pada jendela transfer Januari mendatang.

Eks pemain Juventus sebenarnya sudah memberi tahu keinginannya untuk hengkang dari Setan Merah pada awal Juli lalu. CR7 kala itu dikabarkan berambisi untuk bergabung dengan klub yang mampu memberinya panggung Liga Champions.

Sayang keinginan Ronaldo gagal terealisasi. Ia tetap berseragam Setan Merah. Waktu bermainnya bersama MU pun mulai menurun. CR7 kerap dicadangkan dan baru sekali mencetak gol lewat tendangan penalti di laga Liga Europa kontra Sheriff Tiraspol.


Tawaran yang Sesuai

Manchester United vs Norwich City
Perbesar
Cristiano Ronaldo tampak kecewa saat MU menjamu Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. (AP Photo/Jon Super)

Laporan The Telegraph mengeklaim Erik ten Hag sejatinya sangat ingin mempertahankan sang striker ketika ia pertama kali tiba sebagai pelatih kepala. Namun, pria asal Belanda itu tidak akan lagi menghalanginya jika tawaran yang sesuai datang pada awal 2023.

Sebagai informasi, kontrak Ronaldo di Old Trafford akan berakhir pada pengujung Juni tahun depan. Walau begitu, masih ada opsi untuk memperpanjang kesepakatannya selama 12 bulan hingga musim panas 2024.

Ronaldo, yang akan mewakili negaranya di Piala Dunia 2022, diperkirakan hanya akan mempertimbangkan potensi untuk pindah ke klub yang bersaing di Liga Champions musim ini.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya