City Tekuk Copenhagen, Kiper Lawan Berbisik soal Erling Haaland: Ssst...Dia Bukan Manusia

Oleh Marco Tampubolon pada 06 Okt 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 12:30 WIB
Foto: Aksi Memukau Erling Haaland dan Phil Foden Saat Man City Bantai MU di Liga Inggris, Keduanya Cetak Rekor Baru
Perbesar
Kedua pemain juga berhasil mencatatkan rekor baru. Haaland berhasil menjadi pemain Liga Inggris pertama yang sukses mencetak hattrick dalam tiga laga kandang secara beruntun. Sementara itu, Phil Foden menjadi pemain termuda (22 tahun 127 hari) yang mampu mencetak 50 gol di bawah kepelatihan Pep Guardiola mengalahkan Lionel Messi (22 tahun 164 hari). (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Erling Haaland kembali menggila. Pemain asal Norwegia itu tak terbendung saat Manchester City berhadapan dengan Copenhagen pada lanjutan laga Liga Champions, Kamis (6/10/2022). 

Bertanding di kandang sendiri, Etihad Stadium, Haaland membawa City menang 5-0 atas tim tamu. Mantan pemain Borussia Dortmund itu menyumbang dua gol pada menit ke-7 dan 32. Sementara tiga gol lainnya berasal dari bunuh diri Davit Khocholava (39'), Riyad Mahrez (55'), dan Julian Alvarez (76').

Sejak didatangkan City pada bursa transfer musim panas lalu, Haaland seakan tak terbendung. Hingga sat ini, pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak 19 gol dalam 12 pertandingan bersama Citizens. 

Winger City, Jack Grealish sampai geleng-geleng kepala melihat penampilan Haaland. Menurutnya, apa yang diperlihatkan rekan satu timnya itu sulit diterima akal. Dia pun memuji Haaland setinggi langit. 

"Jujur, itu sangat sulit dipercaya," kata Grealish seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Saya belum pernah melihat hal seperti itu selama hidupku," beber pemain timnas Inggris itu.

"Untuk gol pertama dan kedua, saya hanya tertawa. Dia selalu ada di sana," kata Grealish. 

Dua gol Haaland memang lahir dari kejelian Haaland dalam menempatkan diri. Pada gol pertama, Haaland benar-benar tanpa pengawalan saat menerima umpan silang dari Cancelo. Sementara gol kedua terjadi setelah Haaland berhasil meraih bola rebound di depan gawang Copenhagen. 

Haaland bisa saja mencetak hattrick. Namun manajer Manchester City, Pep Guardiola memutuskan menarik eks Red Bull Salzburg itu pada menit ke-46 dan menggantinya dengan Cole Palmer. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Bukan Manusia

Hasil Liga Champions Manchester City and FC Copenhagen
Perbesar
Penyerang Manchester City Erling Haaland berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Copenhagen dalam matchday ketiga Grup G Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Manchester City berpesta saat menjamu FC Copenhagen di Liga Champions. (Nick Potts/PA via AP)

Tidak hanya Grealish yang terpukau melihat penampilan Haaland. Ternyata, kiper Copenhagen Kamil Grabara tidak habis pikir melihat keterampilan dan skill pemain kelahiran West Yorkshire tersebut. 

Kekaguman Grabara disampaikan kepada Grealish saat keduanya berpapasan di lorong menuju kamar ganti. "Kiper mereka (Kamil Grabara) menyatakan sesuatu saat saya kembali," kata Grealish. 

"Dia bilang,'Dia bukan manusia!' Lalu saya bilang, 'kau bicara padaku?'," beber Grealish. 

"Semoga saja dia bisa mempertahankan penampilannya dan membawa kejayaan di tim ini."

 


Mesin Gol City

Foto: Termasuk Erling Haaland dan Phil Foden, Ini Dia 5 Pemain yang Telah Mencetak Hattrick di Liga Inggris Musim 2022 / 2023
Perbesar
Liga Inggris musim 2022/2023 sepertinya akan menjadi arena unjuk ketajaman para pemain dengan kemampuan mencetak tiga gol alias hattrick dalam satu laga. Baru berjalan 9 pekan, tercatat 5 pemain telah berhasil mengemas hattrick di Liga Inggris musim ini, bahkan striker anyar Manchester City Erling Haaland telah mengemas 3 kali hattrick. Berikut kelima pemain tersebut. (AP/Rui Vieira)

Sosok Ering Haaland memang tengah mencuri perhatian belakangan ini. Pemain yang sempat jadi incaran Manchester United itu menjadi mesin gol baru bagi The Citizens. Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund, Haaland seakan tak pernah berhenti mencetak gol bagi Manchester City. 

Di ajang Liga Inggris, Haaland sudah mencetak 14 gol dan 3 assist sepanjang musim 2022/2023. Sementara di Liga Champions, Haaland mengemas 5 gol dari tiga pertandingan bersama City. 

Haaland sendiri mendarat di Etihad pada musim panas lalu. Dia berhasil diboyong setelah City mengaktifkan klausul pelepasan dengan harga 60 juta euro. Kesepakatan dicapai pada 13 Juni.

Selanjutnya Haaland dikontrak selama lima musim hingga 2027.

 


Percaya Diri

Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola juga menyambut gembira kemenangan timnya atas Copenhagen. Dia mengatakan, kepercayaan diri para pemain meningkat setelah berhasil memenangkan derbi Manchester 6-3 melawan Manchester United atau MU pada akhir pekan lalu. 

"Kami punya permainan yang konsisten di semua laga. Setelah menang 6-3 dalam derbi, kami penuh rasa percaya diri hingga bisa menunjukkan permainan bagus seperti sekarang," kata Guardiola. 

"Hasilnya sungguh luar biasa, tapi saya sangat terkesan dengan cara kami menyerang. Saya benar-benar puas dan memuji permainan para pemain kami. Kami bermain bagus di semua lini."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya