Sukses

Top 3 Berita Bola: Kiprah Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-17 2023

Liputan6.com, Jakarta Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 sudah digelar sejak 1 Oktober hingga 9 Oktober 2022 nanti. Indonesia yang ditunjuk jadi tuan rumah Grup B menggelar pertandingan di Stadion Pakansari, Jawa Barat

Timnas Indonesia tergabung dalam grup B bersama Malaysia, Palestine, Guam, dan Uni Emirat Arab. Di ajang ini tuan rumah diwakili Timnas U-16 Indonesia besutan Bima Sakti.

Serangkaian persiapan telah dijalani oleh Timnas U-16 Indonesia. Pemusatan latihan pertama berlangsung di Yogyakarta. Lalu, dilanjutkan pemusatan latihan di Bogor mulai 5 – 25 September 2022 lalu. Sang pelatih, Bima Sakti memanggil 36 pemain yang akan mengikuti seleksi untuk AFC U-17 2023.

Dari 36 pemain tersebut, nantinya hanya 32 pemain saja yang akan didaftarkan mengikuti Piala Asia U-17. Artinya akan ada empat nama yang akan dicoret dari tim setelah pemusatan latihan di Yogyakarta dan Bogor.

Empat pemain telah resmi dicoret adalah Dimas Dinanda (Persis Solo), Muhammad Ridho Pratama Supita (PSSA Asahan), Radino Arsyad Avisyal (ASIOP DKI), dan Muhammad Bagus Cahaya Islami (Persib Bandung).

Namun, akan ada lagi untuk pencoretan nama pemain sampai memenuhi batas kuota pemain di kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Berita soal Timnas Indonesia di kualifikasi Piala AFC U-17 2023 menjadi yang paling populer di kanal bola edisi Rabu. Ada juga berita soal Kanjuruhan yang belum habis jadi sorotan. Berikut Top 3 Berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jadwal Timnas Indonesia U-16, Hasil, Klasemen, dan Top Skor Lengkap Piala Asia U-17 2023

Indonesia menjadi tuan rumah Grup B di kualifikasi Piala AFC U-17 2023. Pertandingan bakal digelar di Stadion Pakansari, Jawa Barat, pada 1 Oktober hingga 9 Oktober 2022 nanti.

Pada kejuaraan ini, Indonesia berada di grup B bersama Malaysia, Palestine, Guam, dan Uni Emirat Arab. Tuan rumah akan diwakili oleh Timnas U-16 Indonesia besutan Bima Sakti.

Serangkaian persiapan telah dijalani oleh Timnas U-16 Indonesia. Pemusatan latihan pertama berlangsung di Yogyakarta. Lalu, dilanjutkan pemusatan latihan di Bogor mulai 5 – 25 September 2022 lalu. Sang pelatih, Bima Sakti memanggil 36 pemain yang akan mengikuti seleksi untuk AFC U-17 2023.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Indonesia Kena Sanksi FIFA Gara-Gara Tragedi Kanjuruhan?

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah menghubungi FIFA terkait tragedi Kanjuruhan. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berbicara langsung dengan presiden FIFA, Gainni Infantino.

Selain membicarakan tragedi Kanjuruhan, mantan Wali Kota Solo itu juga berdiskusi mengenai perhelatan Piala Dunia U-20. Kejuaraan ini bakal berlangsung di Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Liga Champions: Real Madrid Kehilangan Dua Pemain Utama Lawan Shakhtar Donetsk

Real Madrid kembali akan diperkuat Luka Modric dan Lucas Vazquez untuk pertandingan Liga Champions melawan raksasa Ukraina Shakhtar Donetsk. Laga Los Blancos ini akan digelar Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB (6/10/2022).

Modric absen melawan Osasuna di pertandingan La Liga pada akhir pekan lalu karena masalah otot. Tapi, manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa masalah yang dialami Modric tidak terlalu serius.

Gelandang berpengalaman tersebut, sudah kembali berlatih pada Senin lalu. Modric pun telah dimasukkan dalam skuad untuk laga Liga Champions lawan Shakhtar.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.