Sukses

Mantan Striker Gagal MU Dinilai Pantas Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Danny Welbeck punya sesuatu yang berbeda ketimbang pemain lainnya. Eks penyerang MU itu dinilai lebih baik dari Tammy Abraham, Ollie Watkins atau Callum Wilson.

Liputan6.com, Jakarta Striker Brighton, Danny Welbeck disebut layak membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu lantaran performanya musim ini bersama Brighton.

Musim ini, eks penyerang Manchester United (MU)itu sudah mencatatkan enam gol dalam tujuh penampilan.

Catatan ini dinilai, sang penyerang berusia 31 tahun ini mulai menemukan kembali kepercayaan diri dan layak dipanggil ke skuad The Three Lions untuk Piala Dunia 2022

Pakar sepak bola Inggris, Rory Jennings menyebut Welbeck punya sesuatu yang berbeda ketimbang pemain lainnya.

Selain itu, Welbeck juga punya pengalaman internasional. Dia punya 42 penampilan di semua ajang sejak melakoni debutnya di tahun 2011.

"Danny Welbeck pergi ke Piala Dunia. Saya benar-benar percaya itu. Karirnya yang kembali melambung merupakan bukti kecemerlangan Graham Potter. Dia bermain sangat baik. Saya pikir dia layak mendapat tempat di Piala Dunia,” tutur Jennings, dilansir Sportbible.

Rory Jennings juga menilai bahwa Danny Welbeck adalah pemain berkelas dan bisa melakukan pekerjaan maksimal untuk Inggris di Qatar.

"Welbeck jauh lebih baik daripada Ollie Watkins. Anda tahu striker lain yang bisa Southgate ambil. Mungkin itu Tammy Abraham, Ollie Watkins atau Callum Wilson. Welbeck adalah permata di mahkota itu," ucapnya.

“Ada keseimbangan yang indah dalam tim Brighton dengan Danny Welbeck. Ia mampu memainkan peran nomor sembilan, di mana dia menghubungkan permainan itu. Sangat bagus dan mengesankan untuk ditonton,” tegas Rory Jennings.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Inggris Terpuruk

Timnas Inggris saat ini jadi sorotan setelah performa mereka jelang Piala Dunia 2022. Dalam dua laga terakhir sebelum Turnamen, Inggris menelan sekali kalah (0-1 dari Italia) dan imbang 3-3 melawan Jerman.

Hasil itu membuat Inggris Timnas Inggris mengakhiri UEFA Nations League 2022-2023 sebagai tim juru kunci Grup A3 dan karena itu, mereka akan tampil di kasta kedua pada edisi berikutnya.

Inggris gagal menang pada UEFA Nations League. Dari enam laga yang berlangsung, mereka membagi rata jumlah kekalahan dan hasil imbang. Hasil ini pun membuat Inggris diolok-olok suporternya sendiri.

 

3 dari 5 halaman

Gareth Southgate Dihanam Kritik

Melempemnya performa Timnas Inggris membuat manajer Gareth Southgate dihantam kritik. Tidak sedikit penggemar timnas Inggris yang meminta pemecatan terhadap Southgate dan segera menunjuk pengganti ideal The Three Lions sebelum Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski demikian, Southgate mengaku masih ingin berada di kursi pelatih Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

“Bagian dari perjalanan saya sebagai pemain dan manajer Inggris mungkin menjadi sorotan terbesar dan kehormatan terbesar bagi saya,” jelasnya. “Saya berharap ini bukan akhir dari itu… Saya berharap ada beberapa tahun lagi ke depan."

Ia menyebut, masih banyak yang harus diperbaiki dan semoga bisa melakukannya pada masa mendatang.

"Namun, tentu saja, ada banyak hal dalam beberapa bulan ke depan yang ingin kami capai sebagai permulaan. Di luar itu, saya berasumsi hidup akan terus berlanjut dan ada banyak tantangan di depan,” kata dia menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Kiprah Timnas Inggris

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate tergabung di Grup B Piala Dunia 2022. Mereka akan bersaing dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Inggris mengincar trofi Piala Dunia untuk koleksi keduanya. Trofi pertama mereka dapatkan terakhir kali di tahun 1966 ketika bertindak sebagai tuan rumah.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Inggris

Senin, 21 November 2022

20.00 WIB: Inggris vs Iran

Jumat, 25 November 2022

17:00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat

Rabu, 30 November 2022

02:00 WIB: Wales vs Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.