Sukses

Menang Lawan Omonia, Erik Ten Hag Sempat Kesal Lihat Permainan MU

Manchester United atau MU menang 3-2 atas Ominia pada lanjutan Liga Europa 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, tidak terlalu puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga lanjutan Europa League melawan Omonia Nicosia, Kamis (7/10/2022). Meski Setan Merah menang dengan skor 3-2, pelatih asal Belanda itu masih melihat penampilan sejumlah pemainnya belum terlalu ideal. 

Bertanding di markas lawan, GSP Stadium, MU sempat tertinggal lewat gol Karim Ansarifard pada menit ke-34. MU tidak mampu membala gol tersebut hingga turun minum. Perubahan baru terlihat saat Ten Hag melakukan pergantian di awal babak kedua, dengan memasukkan Marcus Rahsford dan Luke Shaw. 

Marcus Rashford yang masuk menggantikan Jadon Sancho segera menyamakan kedudukan menit 53.  Sementara Anthony Martial membawa MU berbalik unggul lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-63.

Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-1. Namun skor ini tidak bertahan lama, karena Omonia mampu memanfaatkan kelengahan Setan Merah dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol Nikolas Panayiotou menit ke-85.  

Usai pertandingan, Ten Hag tampak tidak terlalu antusias. Dia tampak resah melihat permainan Sancho dan Malacia pada pertandingan tersebut. Meski demikian, Ten Hag membantah kalau kekecewaan tersebut merupakan imbas dari terjadinya gol pertama Omonia yang disebabkan keteledoran Jadon Sancho dan Tyrell Malacia. "Bukan itu yang membuat saya tidak senang," kata Ten Hag usai pertandingan. 

"Itu adalah momen dengan bola kami, sisi lebar lapangan di sisi kiri yang bagi saya tidak terlalu bagus di babak pertama," kata Ten Hag seperti dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (7/10/2022). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pergantian Penting

Tidak hanya Sancho yang ditarik pada babak kedua. Tyrell Malacia yang menjadi andalan baru barisan pertahanan MU juga digantikan Luke Shaw pada babak kedua. Kehadiran Luke Shaw menurut Ten Hag memberikan perubahan pada aliran bola dari belakang ke depan yang sempat mandek di babak pertama. 

"Pergerakan dari garis pertahanan. Jadi saya berharap dengan Luke (Shaw) dan Marcus mendapatkan lebih banyak efek itu dan menurut saya itu terjadi," beber Ten Hag menambahkan. 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Khawatir

Meski kecewa, Ten Hag tidak terlalu khawatir melihat permainan MU di Cyprus. Menurutnya, pasukannya tidak sepenuhnya bermain jelek pada pertandingan tersebut. Ten Hag juga menilai, Omonia juga bermain sangat bagus dan menciptakan banyak peluang yang membuat pasukannya harus bekerja leibih keras. 

"Saya pikir buruk hanya di 10 menit setelah kami kebobolan gol saja" kata Ten Hag. 

"Memang, tidak mudah melawan tim yang begitu kompak untuk menciptakan peluang, dan kami menciptakan banyak peluang. “Dan ketika Anda melawan tim seperti ini, mereka mendapatkan lebih banyak energi dan mereka berjuang untuk hidup [mereka]," beber Ten Hag menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Modal Akhir Pekan

Kemenangan atas Omonia sekaligus mengamankan posisi MU di urutan kedua klasemen Grup E. Setan Merah kini mengantongi enam poin atau terpaut 3 poin dari pemuncak klasemen Real Sociedad. 

Kemenangan atas Omonia juga setidaknya bisa membangkitkan rasa percaya diri Setan Merah untuk menghadapi liga domestik akhir pekan ini, setelah sebelumnya menelan kekalahan 3-6 dari City. 

“Jika Anda bisa bangkit, Anda punya performa yang Anda butuhkan – sebuah kemenangan. Kami mengatasi kemunduran, bangkit dan itu positif dari area mentalitas. Tetapi Anda tidak dapat membandingkan ini dengan pertandingan pada hari Minggu nanti,” kata Ten Hag yang kembali akan mendampingi MU bertanding melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris, Senin (10 Oktober 2022). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Europa League

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Erik ten Hag

Video Terkini