Sukses

Arsenal Ajak Juventus Barter Pemain Tahun 2023

Arsenal mencoba membajak pemain Juventus tahun depan. Meriam London akan mencoba merayu Juve untuk barter pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal dikabarkan masih meminati gelandang Juventus Manuel Locatelli. The Gunners berencana mengajak I Bianconeri melakukan barter pemain di tahun 2023 nanti.

Locatelli sebenarnya sudah diincar Arsenal sejak musim panas 2021 ketika masih bermain untuk Sassuolo. Namun ketika itu Locatelli menolak bergabung ke Emirates Stadium karena lebih suka hijrah ke Juventus.

Sayangnya di Turin, Manuel Locatelli tidak berkembang dengan baik. Performanya biasa-biasa saja. Jika tak ada cedera yang dialami Paul Pogba dan Adrien Rabiot, Locatelli akan sulit menjadi starter.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri juga tak puas dengan kinerja eks pemain AC Milan itu. Allegri sempat menyatakan Locatelli tidak akan jadi starter jika Juve dalam kondisi lengkap tanpa gangguan cedera.

Corriere della Sera pada Rabu 5 Oktober 2022 melapokan Locatelli tak betah dilatih Allegri. Dia juga tidak senang dengan pernyataan Allegri soal dirinya bakal jadi cadangan jika Juve dalam kondisi komplit.

Melihat kondisi Locatelli di Juve, Arsenal coma memanfaatkan. Dilansir Football Italia, Arsenal akan merayu Juve untuk melakukan barter pemain di bursa transfer Januari 2023 nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barter

Arsenal ingin memiliki Locatelli dan siap memberikan Albert Sami Lokonga sebagai bagian dari transfer Locatelli ke London. The Gunners berharap Locatelli kali ini tergiur mencoba peruntungan di Liga Italia setelah gagal di Juventus.

Apalagi prestasi Arsenal sedang ciamik dan berbanding terbalik dengan Juventus. Meriam London saat ini bercokol di puncak klasemen Liga Inggris dengan baru kalah satu kali saja musim ini.

Sedangkan Juventus terpuruk di papan tengah Liga Italia Serie A. Juve memang main di Liga Champions musim ini, tapi pasukan Allegri terancam tersingkir lebih dini di fase grup.

3 dari 4 halaman

2 Pemain Lain

Selain Locatelli, sebelumnya Arsenal juga dikaitkan dengan dua pemain Juventus lainnya yakni mesin gol Dusan Vlahovic dan wonderkid Fabio Miretti. Keduanya masuk radar untuk tahun 2023.

Sama seperti Locatelli, Vlahovic juga sebelumnya menolak pindah ke Arsenal saat masih di Fiorentina. Pria Serbia itu lebih suka gabung dengan Juventus. Tapi di Turin, Vlahovic malah mandul karena tidak cocok dengan skema yang diterapkan Allegri

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.
    Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.

    Manuel Locatelli

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer