Arsenal Ajak Juventus Barter Pemain Tahun 2023

Oleh Thomas pada 06 Okt 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 07:00 WIB
ilustrasi Arsenal
Perbesar
ilustrasi Arsenal (Trie Yas/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal dikabarkan masih meminati gelandang Juventus Manuel Locatelli. The Gunners berencana mengajak I Bianconeri melakukan barter pemain di tahun 2023 nanti.

Locatelli sebenarnya sudah diincar Arsenal sejak musim panas 2021 ketika masih bermain untuk Sassuolo. Namun ketika itu Locatelli menolak bergabung ke Emirates Stadium karena lebih suka hijrah ke Juventus.

Sayangnya di Turin, Manuel Locatelli tidak berkembang dengan baik. Performanya biasa-biasa saja. Jika tak ada cedera yang dialami Paul Pogba dan Adrien Rabiot, Locatelli akan sulit menjadi starter.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri juga tak puas dengan kinerja eks pemain AC Milan itu. Allegri sempat menyatakan Locatelli tidak akan jadi starter jika Juve dalam kondisi lengkap tanpa gangguan cedera.

Corriere della Sera pada Rabu 5 Oktober 2022 melapokan Locatelli tak betah dilatih Allegri. Dia juga tidak senang dengan pernyataan Allegri soal dirinya bakal jadi cadangan jika Juve dalam kondisi komplit.

Melihat kondisi Locatelli di Juve, Arsenal coma memanfaatkan. Dilansir Football Italia, Arsenal akan merayu Juve untuk melakukan barter pemain di bursa transfer Januari 2023 nanti.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Barter

Foto: Juventus Curi Kemenangan pada Derby Della Mole di Liga Italia 2021 / 2022
Perbesar
Manuel Locatelli melakukan selebrasi bersama Juventus (AFP/Marco Bertorello)

Arsenal ingin memiliki Locatelli dan siap memberikan Albert Sami Lokonga sebagai bagian dari transfer Locatelli ke London. The Gunners berharap Locatelli kali ini tergiur mencoba peruntungan di Liga Italia setelah gagal di Juventus.

Apalagi prestasi Arsenal sedang ciamik dan berbanding terbalik dengan Juventus. Meriam London saat ini bercokol di puncak klasemen Liga Inggris dengan baru kalah satu kali saja musim ini.

Sedangkan Juventus terpuruk di papan tengah Liga Italia Serie A. Juve memang main di Liga Champions musim ini, tapi pasukan Allegri terancam tersingkir lebih dini di fase grup.


2 Pemain Lain

Selain Locatelli, sebelumnya Arsenal juga dikaitkan dengan dua pemain Juventus lainnya yakni mesin gol Dusan Vlahovic dan wonderkid Fabio Miretti. Keduanya masuk radar untuk tahun 2023.

Sama seperti Locatelli, Vlahovic juga sebelumnya menolak pindah ke Arsenal saat masih di Fiorentina. Pria Serbia itu lebih suka gabung dengan Juventus. Tapi di Turin, Vlahovic malah mandul karena tidak cocok dengan skema yang diterapkan Allegri


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya