Sukses

Pesta Gol SSC Napoli di Liga Champions Harus Dibayar Mahal

Salah satu pemain kunci Napoli mengalami cedera saat menang 6-1 di kandang Ajax pada matchday ketiga Liga Champions tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta- SSC Napoli melanjutkan performa apik di Liga Champions 2022/2023. Pasukan Luciano Spalletti menang besar lagi di matchday ketiga, namun pesta gol ini harus dibayar mahal karena ada pemain kunci yang cedera.

Pada Rabu (5/10/2022), Napoli menghajar tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1. Padahal pada laga di Johan Cruijff Arena itu, Napoli sempat tertinggal lebih dahulu di awal pertandingan.

Penyerang Giacomo Raspadori menjadi bintang kemenangan Napoli di matchday ketiga Liga Champions 2022/2023. Eks pemain Sassuolo itu membuat dua gol dan satu assists.

Napoli pun tinggal selangkah lagi lolos ke babak 16 besar. Klub yang bermarkas di Stadion Diego Aramando Maradona itu meraih poin sempurna sembilan dan unggul tiga poin dari Liverpool serta enam dari Ajax.

Sayangnya Napoli mendapat kabar buruk di laga kontra Ajax. Gelandang andalannya Piotr Zielinski mengalami cedera. Spalletti sampai harus mengganti pemain 28 tahun itu pada jeda babak pertama.

Zielinski terkena cedera memar pada betis kanannya. Posisi Zielinski di babak kedua digantikan Tanguy Ndombele. Untungnya Ndombele juga tampil bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Tergantikan

Belum diketahui berapa lama Zielinski harus absen. Yang jelas pemain asal Polandia itu bakal absen pada laga Liga Italia akhir pekan nanti melawan Cremonese.

Zielinski sangat diandalkan Napoli. Sosoknya tak tergantikan di lini tengah. Spalletti selalu memainkan Zielinski di seluruh laga Napoli di berbagai ajang pada musim 2022/2023.

3 dari 4 halaman

Lawan Cremonese

Saat menang telak dikandang Ajax, Zielinski juga turut menyumbang gol untuk sesaat sebelum turun minum. Namun dia diganti oleh Ndombele setelah istirahat.

Absennya Zielinski saat Napoli melawan Cremonese masih belum akan terlalu mengganggu. Napoli sangat dominan di Liga Italia musim ini. Sedangkan Cremonense merupakan tim papan bawah, tepatnya di posisi 19.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.