Casemiro Disalahkan, Legenda MU Rio Ferdinand Langsung Beri Pembelaan

Oleh Defri Saefullah pada 05 Okt 2022, 15:30 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 15:30 WIB
Foto: Casemiro dan 3 Pemain Tua Lainnya dengan Harga Aduhai di Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023
Perbesar
Casemiro (kiri) dan Ronaldo menjadi bintang yang tak terpakai di MU (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU kembali alami kemunduran. Kekalahan 3-6 dari Manchester City membuat Man Utd mundur lagi dalam hal hasil.

Usai bangkit di empat laga sebelumnya lewat kemenangan, MU malah tak memberi perlawanan saat hadapi Man City. Media di Inggris pun mulai menyoroti peran Casemiro di skuad asuhan Erik Ten Hag.

Casemiro dinilai belum membuktikan apapun di MU. Tuduhan ini langsung ditangkis legenda MU Rio Ferdinand.

Bek Man Utd ini heran mengapa Casemiro disalahkan. Soalnya, dia melihat eks Real Madrid belum diberi kesempatan apapun.

"Dia belum diberi kesempatan. Dia belum diberi kesempatan untuk unjuk gigi," kata Ferdinand seperti dikutip Marca.

"Casemiro baru main di Liga Europa melawan tim mati. Dia belum diberi posisi starter di tim saat dia fit dan siap. Dia menurun dalam hal kebugaran, dia kini lebih buruk daripada saat dia datang."

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Menyesal Pindah

Cristiano Ronaldo dan Casemiro
Perbesar
Tampak perbincangan antara Cristiano Ronaldo dengan Casemiro saat MU kalahkan Southampton di Liga Inggris 2022/2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

 

Rio Ferdinand tak akan heran kalau Casemiro mulai menyesal pindah ke MU. Gelandang asal Brasil itu meninggalkan Madrid yang sudah begitu lama melambungkan namanya.

"Saya ingin tahu dampak yang diakibatkan jarang main untuk pemain seperti dia," ujar Ferdinand.

"Ya, dia berpengalaman dan apa yang tidak dimilikinya. Tapi dia pasti duduk disana berpikir wow, saya merasa tidak dihargai di sini, setelah apa yang sudah saya lakukan."

 


Tidak Cocok

Foto: Deretan 5 Pemain Termahal Amerika Selatan yang Pernah Didatangkan Manchester United, termasuk Lisandro Martinez dan Casemiro
Perbesar
Casemiro. Gelandang Brasil berusia 30 tahun ini baru saja didatangkan Manchester United dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Ia ditebus MU dengan nilai transfer 70,65 juta euro atau setara Rp1 triliun dan terikat kontrak hingga Juni 2026. Bersama Real Madrid yang dibelanya sejak 2015/2016 hingga 2021/2022 ia total tampil dalam 336 laga di semua ajang degan torehan 31 gol dan 29 assist. (AFP/Paul Ellis)

 

Ferdinand memprediksi Casemiro dan juga Cristiano Ronaldo mulai bosan dengan peran mereka di MU. Ten Hag kemungkinan memainkan mereka di Liga Europa saja.

"Mereka mungkin main di laga Liga Europa. Itu tak akan cocok buat mereka," katanya.

"Mereka mungkin akan duduk di sana dan berpikir, wow, saya sudah mulai seperti pemain Piala Rumbelo atau Carabao Cup."

 


Starter?

Foto: Ini Dia Daftar 6 Transfer Termahal yang Melibatkan Pemain Berusia Kepala Tiga, Makin Tua Tetap Joss
Perbesar
Casemiro. Gelandang Brasil yang baru saja bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2022/2023 usai meninggalkan Real Madrid ini tercatat menjadi salah satu pemain uzur dengan nilai transfer termahal hingga saat ini. Di usianya yang menginjak 30 tahun MU rela merogoh kocek senilai 70,65 juta euro atau setara Rp1 triliun untuk mendatangkannya dari Real Madrid. (AP/Dave Thompson)

 

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag seperti membuang kesempatan untuk memakai jasa Casemiro yang sudah dibeli mahal dari Real Madrid. Seperti diketahui, Casemiro didatangkan dengan transfer 60 juta euro atau sekitar Rp 1 Triliun.

Meski begitu, Ten Hag mungkin akan mengubah sikapnya. Dia dikabarkan mulai mempertimbangkan Casemiro jadi starter saat menghadapi Everton di Liga Inggris akhir pekan ini.

Ini juga menyusul hasil buruk kalah 3-6 lawan Manchester City di Liga Inggris pekan ke-8. Casemiro pun main tapi saat Man City sudah cetak 6 gol.

Casemiro belum start sekalipun dengan MU sejak didatangkan Madrid. Ten Hag masih sering untuk mainkan Scott McTominay.

 


Alasan Ten Hag

 

Ten Hag dinilai harusnya memberi Casemiro start saat menghadapi Man City. Sebelum lawan Everton, Casemiro mungkin akan dimainkan di laga Liga Europa melawan Omonia.

"Di hari kami mendatangkan dia, kami mulai menang, ini soal tim. Tim mulai main bagus, ini bukan soal tidak suka dengan Casemiro," katanya.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya