Top 3 Berita Bola: Manchester United Relakan Ronaldo Pergi di Januari

Oleh Defri Saefullah pada 05 Okt 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 10:30 WIB
Foto: Seperti Macan Ompong, 5 Penyerang Top Berikut Belum Cetak Satu Gol pun di Liga Inggris 2022 / 2023
Perbesar
Cristiano Ronaldo. Menjalani musim kedua usai kembali berseragam Manchester United sejak 2021/2022, penampilan CR-7 di musim ini memang jadi awal musim terburuk bagi striker asal Portugal tersebut. Tak menjadi pilihan utama skuad Erik ten Hag, dan hanya tampil 1 kali sebagai starter di Liga Inggris, ia belum menyumbang satu gol pun dalam 6 laga. Di Liga Europa, meski mampu mencetajk 1 gol, namun gol tersebut didapat lewat eksekusi penalti. Musim lalu ia mampu mengoleksi 18 gol bagi MU di Liga Inggris. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah tak mau mempertahankan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari. Kehebatan sang bintang seperti menurun dan mulai tak dimainkan MU di beberapa laga.

Sebelumnya, pemain berusia 37 tahun itu diyakini telah memberi tahu Setan Merah pada awal Juli lalu tentang keinginannya untuk meninggalkan MU selama musim panas. Ronaldo mengaku ingin bermain di klub yang berkiprah di Liga Champions.

Namun, Ronaldo akhirnya tetap tinggal di Old Trafford melewati batas waktu musim panas. Namun, penampilan pemain asal Portugal itu, di awal musim, hanya mencetak satu gol dalam delapan penampilan.

Satu-satunya gol pemain internasional Portugal itu pada musim 2022-23 datang dari titik penalti saat melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa pada 15 September 2022 lalu.

Ronaldo baru menjadi starter sekali di Liga Inggris musim ini dan menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan selama derby Manchester melawan Manchester City pada hari Minggu lalu.

Berita soal MU yang akan lepas Ronaldo menjadi yang paling populer di kanal bola edisi Rabu. Ada juga berita soal Kanjuruhan yang belum habis jadi sorotan. Berikut Top 3 Berita Bola:

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1, MU Akhirnya Ikhlaskan Ronaldo Tinggalkan Old Trafford pada Januari Nanti

Picture of The Week: 10 Foto Terbaik Sepak Bola Dunia Pekan Ini
Perbesar
Reaksi kecewa pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai gagal mencetak gol saat laga UEFA Nations League antara Portugal melawan Spanyol di Stadion Kota, Portugal, Selasa (27/9/2022). (AP/Luis Vieira)

Cristiano Ronaldo akan dilaporkan diizinkan meninggalkan Manchester United atau MU pada jendela transfer Januari mendatang. Namun, syaratnya klub Liga Inggris ini harus menerima tawaran yang sesuai. Baca selengkapnya di sini

 


2. Panpel Arema FC Dilarang Seumur Hidup Terlibat Sepak Bola usai Tragedi Kanjuruhan Malang

Bunga dan Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Perbesar
Orang-orang berdoa dekat patung singa, maskot Arema FC, di luar Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022). Polri menjatuhkan sanksi kepada 10 anggota polisi dan menyelidiki 18 orang lainnya buntut tragedi kerusuhan yang menewaskan 125 orang di Stadion Kanjuruhan. (AP Photo/Dicky Bisinglasi)

 

PSSI menjatuhkan hukuman kepada Arema FC menyusul tragedi Kanjuruhan Malang. Singo Edan dilarang menggunakan Malang sebagai homebase di sisa musim Liga 1 2022/2023. Baca selengkapnya di sini.


3. Miris, 33 Anak Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan: Paling Muda Usia 4 Tahun

Potret Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang yang Tewaskan 127 Orang
Perbesar
Suporter memasuki lapangan saat terjadi kerusuhan pada pertandingan sepak bola antara Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 1 Oktober 2022. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, mengatakan dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri. (AP Photo/Yudha Prabowo)

 

Tragedi Kanjuruhan menyisakan duka yang mendalam bagi sepak bola Indonesia. Data terakhir yang dimutakhirkan kepolisian republik Indonesia (Polri) telah mencatat korban jiwa mencapai 125 orang. Baca selengkapnya di sini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya