Prediksi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Indonesia vs UEA: Ujian Sesungguhnya

Oleh Thomas pada 05 Okt 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 10:00 WIB
Timnas Indonesia U-17
Perbesar
Pelatih Bima Sakti menyebut persiapan Timnas Indonesia U-17 semakin membaik dan matang jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi ujian berat di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B. Pasukan Bima Sakti Tukiman kali ini bakal diuji tim dari Timur Tengah, Uni Emirat Arab pada Rabu (5/10/2022) malam WIB di Stadion Pakansari, Bogor.

UEA merupakan salah satu pesaing terberat Indonesia untuk merebut tiket lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-17 2023. UEA saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin enam.

Dari dua laga awal, UEA mampu menghajar Guam dan Palestina sehingga melejit ke puncak klasemen. Indonesia sendiri baru bertanding satu kali di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan melumat Guam.

Pada laga pertamanya, Indonesia tampil menjanjikan dengan menang telak 14-0 kala bersua Guam. UEA saja cuma bisa menang sembilan gol tanpa balas ketika melawan Guam.

Namun jumlah gol yang dilesakkan saat bersua Guam tak dapat menjadi patokan. Postur tubuh UEA yang tinggi besar bisa merepotkan timnas Indonesia U-17.

Ketua umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule sudah mewanti-wanti Nabil Asyura dan kawan-kawan agar tak lepas berpuas diri usai mencukur Guam. Karena masih ada tiga lawan lebih tangguh menunggu. Selain UEA, ada Malaysia dan Palestina.

"Kami berharap pemain tetap fokus pada tiga laga sisa selanjutnya. Masih ada tim UEA, Palestina, dan Malaysia yang akan dihadapi, semoga dapat menyapu bersih kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-17 2023 mendatang," kata Iriawan di situs resmi PSSI.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Provokasi

Timnas Guam U-17 vs Timnas Indonesia U-17
Perbesar
Ekspresi pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti saat pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Timnas Guam U-17 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pelatih Bima Sakti juga meminta anak asuhnya tak terlena. Bima ingin timnya waspada betul dengan provokasi dari pemain UEA yang bisa menghasilkan pelanggaran berbahaya.

"Saya mau pemain fokus ke pertandingan. Tidak terpengaruh provokasi dan jangan membuat pelanggaran-pelanggaran terutama di dekat kotak penalti," ujar Bima di Stadion Pakansari, Senin (3/10) malam.

"Memang saat itu timnasnya berbeda generasi dengan saat ini. Namun, UEA tetap tim bagus. Ketika berlaga di sana, kami beberapa kali harus menghadapi serangan balik cepat mereka," tutur pria berusia 46 tahun itu.


Rotasi

Bima mengaku tidak memiliki strategi khusus untuk melawan UEA. Dia memilih untuk mengembalikan kebugaran pemainnya yang baru bertanding melawan Guam pada Senin (3/10).

"Kami pun memberikan makanan bergizi, vitamin dan suplemen untuk membantu proses pemulihan tersebut," lanjut Bima.

Padatnya jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 memang jadi masalah bagi Bima. Dia harus pintar-pintar merotasi tim. Saat mencukur Guam, Bima langsung menarik Arkhan Kaka Putra setelah turun minum. Arkhan Kaka sudah membuat empat gol di babak pertama sehingga ditarik agar bugar kala melawan UEA.


Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-17 (4-4-2): Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah Yafi, Muhammad Iqbal Gwijangge; Mokhamad Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, M. Riski Afrisal, Muhammad Narendra Tegar; Arkhan Kaka Putra, Muhammad Nabil Asyura

UEA (4-3-3): Hamdan Mohammed; Saeed Amer, Hussain Mahmood, Khaleifah Mohammed, Ahmed Mohamed; Abdalla Ahmed, Abdul Aziz Mohamed, Mansoor Mohammad; Waleed Mallalla, Ghaith Abdalla, Mohammed Jumah

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya