Liga Champions: Jamu AC Milan, Chelsea Tingkatkan Kebugaran Pemain Tiga Kali Lipat

Oleh AY Yustiawan pada 05 Okt 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 07:30 WIB
Manajer Chelsea, Graham Potter.
Perbesar
Manajer Chelsea, Graham Potter, gagal membawa timnya meraih kemenangan saat bersua RB Salzburg pada laga kedua Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (15/9/2022) malam WIB. The Blues harus puas bermain imbang 1-1. (AP Photo/Leila Coker)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea sangat serius mempersiapkan timnya untuk menghadapi pertandingan di Grup E Liga Champions melawan wakil klub Italia AC Milan. Kabarnya, para pemain tim Liga Inggris itu telah diberi peningkatan kebugaran hingga tiga kali lipat menjelang laga yang akan digelar pada Rabu malam atau Kamis dini hari pukul 02.00 WIB di Stamford Bridge.

The Blues baru saja pulih dari kemenangan comeback atas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Chelsea menang berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan mantan gelandang Palace Conor Gallagher.

Hasil positif juga diraih calon lawan Chelsea. AC Milan juga menang di penghujung akhir pekan saat mereka mengalahkan Empoli di laga tandang berkat gol dari Ante Rebic, Fode Ballo-Toure dan Rafael Leao.

Setelah mengalami kekalahan mengejutkan dari Dinamo Zagreb dan berujung pada pemecatan Thomas Tuchel. Graham Potter kemudian ditunjuk sebagai pelatih anyar.

Namun, dalam laga pertamanya bersama Potter, Chelsea hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Salzburg pada matchday 2. Alhasil, Chelsea harus puas duduk di posisi terbawah Grup E dan membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang di Liga Champions.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sudah Berlatih

Chelsea Susah Payah Curi Poin Penuh di Kandang Crystal Palace
Perbesar
Pemain Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 1 Oktober 2022. Chelsea menang 2-1.(AP Photo/David Cliff)

Jelang laga, Potter sudah bisa menyambut lagi N'Golo Kante, Edouard Mendy dan Marc Cucurella yang sudah kembali berlatih minggu ini. Sebelumnya, ketiganya absen dalam perjalanan ke Selhurst Park selama akhir pekan.

Mendy telah pulih dari cedera lutut dan telah melewatkan tiga pertandingan terakhir. Selama ini kiper pilihan kedua Kepa Arrizabalaga menggantikan posisinya di bawah mistar gawang.


Badai Cedera

Chelsea Susah Payah Curi Poin Penuh di Kandang Crystal Palace
Perbesar
Pemain Crystal Palace James Tomkins (kanan) menyundul bola melewati pemain Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 1 Oktober 2022. Chelsea menang 2-1.(AP Photo/David Cliff)

Cucurella tampaknya telah terbebas dari serangan penyakit yang membuatnya absen. Namun, pemain internasional Prancis Kante telah absen sejak derby Tottenham Hotspur pada pertengahan Agustus dan sedang dalam tahap akhir pemulihannya dari cedera hamstring.

Tidak jelas apakah salah satu dari trio yang sudah kembali berlatih akan langsung masuk ke starting lineup? Tapi, Chelsea sekarang dapat mengandalkan skuad mereka yang sudah bebas dari badai cedera saat menerima kunjungan juara bertahan Serie A.


Modal Bagus

AC Milan Vs Empoli
Perbesar
AC Milan menang 1-0 atas Empoli pada laga pekan ke-29 Serie A di San Siro, MInggu (13/3/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Di sisi lain, sama seperti Chelsea, AC Milan juga hanya bermain seri 1-1 dengan Salzburg, tetapi Milan meraihnya di kandang lawan pada matchday pertama. Milan kemudian melesat ke pucuk usai membungkam Dinamo 3-1 di San Siro melalui gol-gol Giroud, Alexis Saelemaekers, dan Tommaso Pobega.

Di Serie A Italia akhir pekan kemarin, Milan mengalahkan tuan rumah Empoli 3-1 lewat gol-gol Ante Rebic, Fode Ballo-Toure, dan Rafael Leao. Kemenangan itu bisa menjadi modal bagus bagi Rossoneri untuk melawat ke Stamford Bridge nanti.


Perkiraan Susunan Pemain

Selebrasi pemain AC Milan saat menang dramatis di kandang Empoli
Perbesar
Selebrasi pemain AC Milan saat menang dramatis di kandang Empoli (AFP)

Chelsea (4-2-2-2): Kepa; James, Fofana, Thiago Silva, Chilwell; Loftus-Cheek, Kovacic; Havertz, Mount; Sterling, Aubameyang.

Pelatih: Graham Potter.

Info skuad: Kante (cedera), Mendy (cedera), Jorginho (meragukan), Cucurella (meragukan), Chukwuemeka (meragukan).

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Dest, Kalulu, Tomori, Ballo-Toure; Tonali, Bennacer; Krunic, De Ketelaere, Rafael Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Info skuad: Calabria (cedera), Kjaer (cedera) Florenzi (cedera), Maignan (cedera), Saelemaekers (cedera), Hernandez (cedera), Ibrahimovic (cedera), Messias (meragukan), Origi (meragukan).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya