Hasil Liga Champions: Inter Milan Bungkam Barcelona, Munchen dan Napoli Pesta Gol

Oleh AY Yustiawan pada 05 Okt 2022, 05:45 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 05:54 WIB
Liga Champions
Perbesar
Penjaga gawang Inter Milan Andre Onana menangkap bola selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions antara Inter Milan dan Barcelona di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa, 10 Oktober. 4, 2022. (Foto AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sukses menaklukkan klub tangguh Barcelona 1-0 pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu dini hari WIB (5/10/2022) di Giuseppe Meazaa. Gol kemenangan tim wakil Italia dilesakkan Hakan Calhanoglu.

Kemenangan penting ini membuat posisi Inter Milan naik ke urutan 2 klasemen sementara Grup C dengan raihan 6 poin dari 3 laga. Sedangkan, Barcelona berada di posisi ke-3 dengan raihan 3 poin.

Puncak klasemen di grup ini masih dipegang kokoh Bayern Munchen yang berhasil mengamankan tiga kemenangan beruntun usai kalahkan Viktoria Plzen dengan skor 5-0 di Allianz Arena, Jerman, Selasa malam WIB (4/10/2022).

Kemenangan ini membuat Munchen mengumpulkan sembilan poin dan belum sekalipun kebobolan. Sementara itu, Plzen justru terjerembab di dasar klasemen karena belum meraih poin dan baru mencetak satu gol.

Kejutan terjadi di Grup A Liga Champions. Napoli cukur tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1 di Stadion Johan Cruijff, Rabu dini hari tadi. Skuad asuhan Luciano Spalletti ketinggalan lebih dahulu lewa gol Mohammed Kudus.

Namun, Napoli berhasil membalasnya dengan enam gol beruntun melalui Giaxomo Raspadori, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Khivcha Kvaratskhelia, dan Giovanni Simeone.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kebobolan

Liga Champions
Perbesar
Pemain Barcelona Pedri, tengah, berlari dengan bola melewati pemain Inter Milan Henrikh Mkhitaryan, kiri, pemain Inter Milan Nicolo Barella selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions antara Inter Milan dan Barcelona di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa, 10 Oktober. 4, 2022. (Foto AP/Luca Bruno)

Pada laga Inter Milan kontra Barcelona, tim tamu sebenarnya lebih mendominasi permainan. Tapi, justru tuan rumah yang nyaris mencetak gol pembuka lewat sepakan keras Hakan Calhanoglu.

Inter Milan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-28 melalui Joaquin Correa yang lolos dari kawalan bek Barcelona. Namun, gol ini kemudian dianulir karena Correa dinilai offside.

Gol yang dinanti pendukung Inter Milan akhirnya datang di menit akhir babak pertama. Tendangan mendatar Calhanoglu dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan gawang Ter Stegen.


Solid

Liga Champions
Perbesar
Federico Dimarco dari Inter Milan, kanan, dan Hakan Calhanoglu dari Inter Milan merayakan setelah wasit Slavko Vincic, kiri, membatalkan gol Barcelona setelah memeriksa tayangan ulang video selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions antara Inter Milan dan Barcelona di stadion San Siro di Milan, Italia , Selasa, Okt. 4, 2022. (Foto AP/Luca Bruno)

Barcelona berupaya bangkit dan menyamakan kedudukan. Namun, permainan solid yang ditunjukkan Inter membuat klub Liga Spanyol kesulitan untuk mencetak gol.

Berbagai upaya sudah dilakukan tim asuhan Xavi Hernandez. Tapi, hingga 90 menit jalannya pertandingan, keunggulan masih milik Inter Milan.


Hasil Lengkap

Liga Champions
Perbesar
Pemain Napoli Piotr Zielinski, kiri, merayakan dengan pemain Napoli Giacomo Raspadori setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Ajax dan Napoli di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Selasa, 10 Oktober. 4, 2022. (Foto AP/Peter Dejong)

Bayern Munchen 5-0 Viktoria Plzen

Marseille 4-1 Sporting CP

Porto 2-0 Leverkusen

Club Brugge 2-0 Atletico Madrid

Ajax 1-6 Napoli

Eintracht Frankfurt 0-0 Tottenham

Inter Milan 1-0 Barcelona

Liverpool 2-0 Rangers

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya