Sukses

Hasil Liga Champions: Inter Milan Bungkam Barcelona, Munchen dan Napoli Pesta Gol

Inter Milan unggul 1-0 atas Barcelona, sedangkan Munchen dan Napoli menang telak pada laga lanjutan Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sukses menaklukkan klub tangguh Barcelona 1-0 pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu dini hari WIB (5/10/2022) di Giuseppe Meazaa. Gol kemenangan tim wakil Italia dilesakkan Hakan Calhanoglu.

Kemenangan penting ini membuat posisi Inter Milan naik ke urutan 2 klasemen sementara Grup C dengan raihan 6 poin dari 3 laga. Sedangkan, Barcelona berada di posisi ke-3 dengan raihan 3 poin.

Puncak klasemen di grup ini masih dipegang kokoh Bayern Munchen yang berhasil mengamankan tiga kemenangan beruntun usai kalahkan Viktoria Plzen dengan skor 5-0 di Allianz Arena, Jerman, Selasa malam WIB (4/10/2022).

Kemenangan ini membuat Munchen mengumpulkan sembilan poin dan belum sekalipun kebobolan. Sementara itu, Plzen justru terjerembab di dasar klasemen karena belum meraih poin dan baru mencetak satu gol.

Kejutan terjadi di Grup A Liga Champions. Napoli cukur tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1 di Stadion Johan Cruijff, Rabu dini hari tadi. Skuad asuhan Luciano Spalletti ketinggalan lebih dahulu lewa gol Mohammed Kudus.

Namun, Napoli berhasil membalasnya dengan enam gol beruntun melalui Giaxomo Raspadori, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Khivcha Kvaratskhelia, dan Giovanni Simeone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebobolan

Pada laga Inter Milan kontra Barcelona, tim tamu sebenarnya lebih mendominasi permainan. Tapi, justru tuan rumah yang nyaris mencetak gol pembuka lewat sepakan keras Hakan Calhanoglu.

Inter Milan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-28 melalui Joaquin Correa yang lolos dari kawalan bek Barcelona. Namun, gol ini kemudian dianulir karena Correa dinilai offside.

Gol yang dinanti pendukung Inter Milan akhirnya datang di menit akhir babak pertama. Tendangan mendatar Calhanoglu dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan gawang Ter Stegen.

3 dari 4 halaman

Solid

Barcelona berupaya bangkit dan menyamakan kedudukan. Namun, permainan solid yang ditunjukkan Inter membuat klub Liga Spanyol kesulitan untuk mencetak gol.

Berbagai upaya sudah dilakukan tim asuhan Xavi Hernandez. Tapi, hingga 90 menit jalannya pertandingan, keunggulan masih milik Inter Milan.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Bayern Munchen 5-0 Viktoria Plzen

Marseille 4-1 Sporting CP

Porto 2-0 Leverkusen

Club Brugge 2-0 Atletico Madrid

Ajax 1-6 Napoli

Eintracht Frankfurt 0-0 Tottenham

Inter Milan 1-0 Barcelona

Liverpool 2-0 Rangers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.