Jadwal Liga Champions 2022/2023: Club Brugge vs Atletico Madrid, RB Leipzig vs Celtic

Oleh Muhammad Farhan pada 04 Okt 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 14:00 WIB
Foto: 5 Pemain Top Belgia yang Akhirnya Pulang Kampung dan Bermain di Liga Belgia Musim 2022 / 2023
Perbesar
Club Brugge melakoni pertandingan dengan Atletico Madrid pada matchday ketiga di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP/Miguel Riopa)

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi elite Eropa Liga Champions menggelar sejumlah laga menarik yang memasuki matchday ketiga. Salah satu laganya, Club Brugge dijadwalkan meladeni Atletico Madrid pada penyisihan Grup B Liga Champions 2022/2023. Laga bakal berlangsung di Jan Breydel Stadium, Rabu (5/10/2022).

Club Brugge tampil mengejutkan karena dalam dua laga pertamanya, mereka sukses meraih kemenangan. Alhasil, wakil Belgia tersebut kini bertengger di puncak klasemen. Sementara, Atletico Madrid di posisi ketiga. Tentu, laga nanti Los Rojiblancos harus waspadai kekuatan sang tuan rumah Club Brugge.

Pada laga perdana, tim berjuluk Blauw en Zwart meraih kemengan dengan susah payah 1-0 atas Bayern Leverkusen lewat dari aksi Abakar Sylla (42’). Selanjutnya, di matchday kedua, melalui penalti Ferran Jutgla (15’) dan tiga gol susulan dicetak oleh Kamal Sowah (45’), Andreas Skov Olsen (52’), dan Antonio Nusa membawa Club Brugge berpesta gol 4-0, saat bertandang ke markas Porto, Estadio Do Drago.

Di kubu lawan, Atletico Madrid meraih kemenangan dramatis 2-1 kontra Porto di Estadio Metropolitano lewat gol-gol injury time dari Mario Hermoso dan Antoine Griezmann. Akan tetapi, hasil buruk yang diterima Los Rojiblancos takluk ditangan Bayern Leverkusen dengan skor 2-0.

Klub raksasa Spanyol juga memiliki modal bagus sebelum terbang ke Belgia, yakni kemenangan 2-0 atas Sevilla di kompetisi domestik. Dua gol tercipta dari Marcos Llorente dan Alvaro Morata di akhir pekan lalu. 

Meski demikian, sang pelatih Diego Simeone harus menyiapkan persiapan matang dan maksimal untuk anak asuhnya jika tidak ingin bernasib sama saat jumpa Bayern Leverkusen.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


RB Leipzig vs Celtic

Foto: Tampil Memikat, 5 Pemain di Liga Jerman yang Mengalami Kenaikan Nilai Jual, termasuk Gelandang Bayern Munchen Leroy Sane
Perbesar
RB Leipzig vs Celtic di Red Bull Arena, Rabu (5/10/2022). (AFP/Ronny Hartmann)

Pertandingan selanjutnya, RB Leipzig menjamu lawannya Celtics, Rabu (5/10/2022).  Laga ini bakal dihelat di Red Bull Arena, kedua tim sama-sama terpuruk karena belum meraih satupun kemenangan di kompetisi elite Eropa.

Saat ini tuan rumah RB Leipzig berada di posisi paling buncit, sedangkan Celtic sedikit lebih baik karena mampu meraih satu hasil seri kala berjumpa Shakhtar Donetks dengan skor 1-1.

Laga terakhir, tim berjuluk The Red Bulls berhasil menggilas Bochum dengan 4 gol tanpa balas. Kali ini, Timo Warner dan Christoper Nkunku sebagai aktor kemenangan karena mereka masing-masing borong dua gol.

Di sisi lain, Celtic juga meraih menang dramatis 2-1 saat jumpa Motherwell di kompetisi domestik. K. Furuhashi (15’) dan R. Hatate (64’) menyelamatkan Celtic dari hasil imbang, sebab pada menit ke-36 J. Juranovic melakukan bunuh diri untuk Motherwell.

Berdasarkan dari catatan kedua tim, tak terlalu buruk karena sama-sama meraih hasil positif di laga domestik sehingga pertandingan akan diprediksikan akan sengit dalam memperoleh kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini.


Jadwal Pertandingan

Logo Liga Champions
Perbesar
Logo Liga Champions (Ilustrasi stadion)

Rabu, 5 Oktober 2022

02.00 WIB: Porto vs Bayern Leverkusen

02.00 WIB: Club Brugge vs Atletico Madrid

02.00 WIB: Ajax vs Napoli

02.00 WIB: Eintracht Frankfurt vs Totthenham Hotspur

02.00 WIB: Inter Milan vs Barcelona

02.00 WIB: Liverpool vs Rangers

23.45 WIB: RB Leipzig vs Celtic

23.45 WIB: RB Salzburg vs Dinamo Zagreb

Berita Infografis - Final Liga Champions Manchester City Vs Chelsea Man Of The Match N'Golo Kante
Perbesar
Berita Infografis - Final Liga Champions Manchester City Vs Chelsea Man Of The Match N'Golo Kante (Bola.com/Adreanus TItus)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya