Sukses

Jadwal Liga Champions 2022/2023: Club Brugge vs Atletico Madrid, RB Leipzig vs Celtic

Kompetisi elite Eropa menggelar sejumlah laga menarik yang memasuki matchday ketiga. Dua laga tersebut, yakni Club Brugge vs Atletico Madrid dan ada juga RB Leipzig vs Celtic, Rabu (5/10/2022). Simak selanjutnya di artiket ini.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi elite Eropa Liga Champions menggelar sejumlah laga menarik yang memasuki matchday ketiga. Salah satu laganya, Club Brugge dijadwalkan meladeni Atletico Madrid pada penyisihan Grup B Liga Champions 2022/2023. Laga bakal berlangsung di Jan Breydel Stadium, Rabu (5/10/2022).

Club Brugge tampil mengejutkan karena dalam dua laga pertamanya, mereka sukses meraih kemenangan. Alhasil, wakil Belgia tersebut kini bertengger di puncak klasemen. Sementara, Atletico Madrid di posisi ketiga. Tentu, laga nanti Los Rojiblancos harus waspadai kekuatan sang tuan rumah Club Brugge.

Pada laga perdana, tim berjuluk Blauw en Zwart meraih kemengan dengan susah payah 1-0 atas Bayern Leverkusen lewat dari aksi Abakar Sylla (42’). Selanjutnya, di matchday kedua, melalui penalti Ferran Jutgla (15’) dan tiga gol susulan dicetak oleh Kamal Sowah (45’), Andreas Skov Olsen (52’), dan Antonio Nusa membawa Club Brugge berpesta gol 4-0, saat bertandang ke markas Porto, Estadio Do Drago.

Di kubu lawan, Atletico Madrid meraih kemenangan dramatis 2-1 kontra Porto di Estadio Metropolitano lewat gol-gol injury time dari Mario Hermoso dan Antoine Griezmann. Akan tetapi, hasil buruk yang diterima Los Rojiblancos takluk ditangan Bayern Leverkusen dengan skor 2-0.

Klub raksasa Spanyol juga memiliki modal bagus sebelum terbang ke Belgia, yakni kemenangan 2-0 atas Sevilla di kompetisi domestik. Dua gol tercipta dari Marcos Llorente dan Alvaro Morata di akhir pekan lalu. 

Meski demikian, sang pelatih Diego Simeone harus menyiapkan persiapan matang dan maksimal untuk anak asuhnya jika tidak ingin bernasib sama saat jumpa Bayern Leverkusen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RB Leipzig vs Celtic

Pertandingan selanjutnya, RB Leipzig menjamu lawannya Celtics, Rabu (5/10/2022).  Laga ini bakal dihelat di Red Bull Arena, kedua tim sama-sama terpuruk karena belum meraih satupun kemenangan di kompetisi elite Eropa.

Saat ini tuan rumah RB Leipzig berada di posisi paling buncit, sedangkan Celtic sedikit lebih baik karena mampu meraih satu hasil seri kala berjumpa Shakhtar Donetks dengan skor 1-1.

Laga terakhir, tim berjuluk The Red Bulls berhasil menggilas Bochum dengan 4 gol tanpa balas. Kali ini, Timo Warner dan Christoper Nkunku sebagai aktor kemenangan karena mereka masing-masing borong dua gol.

Di sisi lain, Celtic juga meraih menang dramatis 2-1 saat jumpa Motherwell di kompetisi domestik. K. Furuhashi (15’) dan R. Hatate (64’) menyelamatkan Celtic dari hasil imbang, sebab pada menit ke-36 J. Juranovic melakukan bunuh diri untuk Motherwell.

Berdasarkan dari catatan kedua tim, tak terlalu buruk karena sama-sama meraih hasil positif di laga domestik sehingga pertandingan akan diprediksikan akan sengit dalam memperoleh kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 5 Oktober 2022

02.00 WIB: Porto vs Bayern Leverkusen

02.00 WIB: Club Brugge vs Atletico Madrid

02.00 WIB: Ajax vs Napoli

02.00 WIB: Eintracht Frankfurt vs Totthenham Hotspur

02.00 WIB: Inter Milan vs Barcelona

02.00 WIB: Liverpool vs Rangers

23.45 WIB: RB Leipzig vs Celtic

23.45 WIB: RB Salzburg vs Dinamo Zagreb

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini