Top 3 Berita Bola: Digilas Manchester City, Roy Keane Murka dan Kecam Penampilan Pemain MU

Oleh AY Yustiawan pada 04 Okt 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 08:30 WIB
Foto: Aksi Memukau Erling Haaland dan Phil Foden Saat Man City Bantai MU di Liga Inggris, Keduanya Cetak Rekor Baru
Perbesar
Delapan menit kemudian giliran Foden yang berhasil menyusul catatan hattrick Haaland usai berhasil memanfaatkan umpan darinya. (AP via PA/Martin Rickett)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kalah telak 3-6 dari Manchester City pada derby Manchester yang berlangsung di stadion Etihad, Minggu 2 Oktober 2022. Pada laga itu, Erling Haaland dan Phil Foden berhasil cetak hattrick untuk City.

Performa MU saat bertemu Manchester City sangat mengecewakan. Mereka sudah tertinggal 0-4 dari lawannya di babak pertama.

MU sebenarnya sudah maksimal memberikan perlawanan. Mereka sempat membalas tiga gol yang dicetak oleh Anthony Martial (2) dan Anthony.

Permainan di babak pertama inilah yang membuat eks gelandang MU Roy Keane murka. MU sudah tertinggal saat Phil Foden cetak gol di menit ke-8.

Erling Haaland lalu menambah penderitaan MU lewat dua gol pada menit ke-34 dan 27. Phil Foden melengkapi nestapa Manchester United lewat golnya di menit ke-44.

Keane mengaku geram dan memendam amarah lihat penampilan babak pertama MU. Dia secara khusus soroti Christian Eriksen yang disebutnya sudah tidur di momen momen kunci.

"Tak ada usaha untuk menghalangi, Anda harus hentikan umpan silang itu. Eriksen sudah tidur, Foden bisa tiba di belakang dia dengan satu sentuhan. Ini di awal laga, tidak dijaga sama sekali," kata Roy Keane seperti dikutip Metro.

Simak top 3 berita bola di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman berikutnya:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Manchester City Gilas MU, Roy Keane Sebut Pemain Ini Tidur di Babak Pertama

Manchester United vs Norwich City
Perbesar
Cristiano Ronaldo tampak kecewa saat MU menjamu Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. (AP Photo/Jon Super)

Manchester City berhasil menggilas Manchester United atau MU dengan skor telak 6-3 pada derby Manchester yang berlangsung di stadion Etihad, Minggu (2/10/2022). Dua pemain Erling Haaland dan Phil Foden berhasil cetak hattrick.

Sedangkan tiga gol Man Utd dicetak oleh Anthony Martial (2) dan Anthony. MU sudah tertinggal 0-4 dari Man City di babak pertama.

Permainan di babak pertama inilah yang membuat eks gelandang MU Roy Keane murka. MU sudah tertinggal saat Phil Foden cetak gol di menit ke-8.

Selengkapnya


2. Prediksi Kualifikasi Piala Asia U-17 Guam vs Indonesia: Peluang Pesta Gol

Indonesia vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia U-17, Muhammad Narendra Tegar berebut bola dengan Timnas Guam U-17, Samuel Jose Stenson dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022). Tim besutan Bima Sakti Tukiman itu menghajar Guam 14-0 pada laga pertama. (FOTO: Dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-16 harus memanfaatkan laga pertama melawan Guam sebaik mungkin. Duel ini bakal menjadi duel pertama Timnas U-16 pada grup B kualifikasi Piala Asia U-17 yang berlangsung di stadion Pakansari, Senin (3/10/2022).

Tidak ada catatan pertemuan antara Indonesia melawan Guam.Di level senior saja tak ada apalagi dengan di kelompok umur.

Guam merupakan negara persemakmuran yang pernah dijajah Amerika Serikat. Mereka berada di Micronesia atau sebelah Selatan dari Pulau Mariana.

Selengkapnya


3. Tragedi Kanjuruhan, PSSI Setop Liga 1 Hingga Batas Waktu yang Tak Ditentukan

Foto: Nasib Malang Sepak Bola Indonesia, 127 Orang Kehilangan Nyawa di Stadion Kanjuruhan
Perbesar
Tetapi pihak keamanan melakukan kebijakan yang kontroversial. Mereka justru menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa yang terus merengsek ke dalam lapangan. Langkah tersebut justru membuat kondisi di lapangan makin runyam. (AP/Yudha Prabowo)

Tragedi Kanjuruan membuat kompetisi Liga 1 bakal terhenti lebih lama lagi. PSSI pada Senin (3/10/2022) memperbarui nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 menyusul insiden mematikan di laga Arema vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022).

Beberapa jam usai Tragedi Kanjuruhan yang merengut nyawa 125 orang, PT Liga Indonesia Baru atau LIB selaku operator Liga 1 mengumumkan kompetisi akan dihentikan selama satu minggu terhitung mulai 2 Oktober 2022.

Namun setelah melihat kondisi terkini dan ikut berkunjung ke Stadion Kanjuruhan Malang, Ketum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule menyatakan Liga 1 akan disetop untuk hingga waktu yang tidak ditentukan.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya