Sukses

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Indonesia Cukur Guam 14-0

Indonesia mengawali langkah di Grup dengan sangat cemerlang. Nabil Asyura dan kawan-kawan melesakkan 14 gol tanpa kebobolan.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-17 memulai kiprah di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B dengan baik. Tim besutan Bima Sakti Tukiman itu menghajar Guam 14-0 pada laga pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022) malam WIB.

Laga timnas Indonesia U-17 melawan Guam ini terpaksa harus berlangsung tanpa penonton, imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang usai laga Liga 1 antara Arema melawan Persebaya 1 Oktober 2022 lalu.

Meski tanpa suporter, Indonesia memulai laga dengan sangat baik. Di menit ke delapan, pasukan Bima Sakti sudah bisa unggul melalui sambaran Arkhan Kaka memanfaatkan kesalahan pertahanan Guam

Arkhan Kaka menggandakan keunggulan Indonesia di menit 10. Tendangan kencangnya tak kuasa dibendung kiper Guam, Jacob.

Laga berjalan 25 menit, Arkhan Kaka membuat hat-trick. Kali ini gol diciptakan Arkhan Kaka lewat eksekusi penalti.

Gol keempat Indonesia tercipta di menit 27 melalui sundulan Narendra Tegar. Kemudian Riski Afrisal melesakkan gol kelima Indonesia di menit 32.

Tak puas dengan hat-trick, Arkhan kaka menambah satu gol lagi pada menit 34 lewat tendangan keras.

Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 7-0 setelah pemain belakang Sulthan Zaky ikut mencatatkan namanya di papan skor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Meski sudah unggul telak di babak pertama, Indonesia tak mengendurkan serangan di paruh kedua. Ketajaman Indonesia tak berkurang meski Arkhan Kaka sudah ditarik keluar.

Baru semenit setelah turun minum, gol kedelapan Indonesia tercipta berkat bunuh diri Donovan Moss. Dua menit berselang, Indonesia mencetak gol kesembilan melalui Jehan Pahlevi yang baru masuk di babak kedua.

Muhammad Goashirowi menambah penderitaan Guam setelah ikut membuat gol di menit 59. Indonesia 10, Guam 0. Indonesia membuat gol ke-11 lewat Hanil Abdillah Yafi.

Sepakan menawan Figo Dennis pada menit 84 membuat Indonesia menjauh 12-0. Hadiah penalti kedua didapat Indonesia di menit 87. Nabil Asyura akhirnya bisa ikut menjebol gawang Guam setelah dengan dingin mengeksekusi penati.

Pesta gol Indonesia ditutup oleh pemain pengganti Ji Da Bin yang dengan tenang menyelesaikan sebuah serangan baik cepat di masa injury time. Skor 14-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

 

3 dari 3 halaman

Starter Indonesia

Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, M Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; M Kafiatur Rizky, M Hanif Ramadhan, M Narendra Tegar; M Nabil Asyura, Arkhan Kaka, M Riski Afrisal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.