Sukses

Timnas Inggris Bisa Bikin MU Gagal Dapatkan Pemain Incaran

MU bisa gagal mendapatkan pemain incarannya berkat rayuan di timnas Inggris terhadap pemain incarannya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United termasuk salah satu klub yang berminat kepada gelandang berbakat Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Namun MU harus terlibat persaingan sengit dengan banyak klub besar.

Bellingham bersinar bersama Dortmund. Pemuda 19 tahun tersbeut mampu membuat 13 gol dan 19 assists dari 101 penampilan bersama klub asal Jerman tersebut.

Bellingham jadi komiditas terpanas untuk bursa transfer tahun 2023. MU, Manchester City dan Liverpool menjadi dua klub terdepan yang menginginkan eks pemain Birmingham City tersebut.

Harga Bellingham masih sangat mahal. Kontraknya di Dortmund tersisa tiga tahun lagi. Namun MU, City dan Liverpool tak gentar dan siap menebus Bellingham di musim panas 2023.

Liverpool akan memanfaatkan timnas Inggris untuk mengalahkan MU dan City. Mereka akan mendekati Bellingham saat membela timnas Inggris melalui dua pemainnya Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold.

Menurut Football Insider pada awal Oktober 2022, Liverpool meminta kedua pemainnya itu mempengaruhi Bellingham. Alexander-Arnold dan Henderson mendapat tugas menerangkan kepada Bellingham bila pindah ke Anfield akan menjadi sempurna bagi dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Banget

Liverpool sangat membutuhkan kehadiran Bellingham karena lini tengah mereka loyo musim ini. Banyak gelandang The Reds yang bergantian cedera seperti Naby Keita, Thiago Alcantara hingga Alex Oxlade Chamberlain.

Pemain baru Arthur Melo ternyata mengecewakan. Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak akan mau memakai opsi mempermanenkan Arthur Melo dari Juventus. Pemuda Brasil itu cuma dipinjam dari Juve dan akan dipulangkan lebih awal pada Januari 2022.

3 dari 4 halaman

Haaland

MU juga begitu menginginkan Bellingham. Mereka ingin mengganti dua gelandang Fred dan Scott McTominay yang penampilannya mengecewakan sejak musim lalu.

Pesaing dalam perburuan Bellingham lainnya adalah City. The Citizens juga akan memanfaatkan jasa teman dekat Bellingham. City meminta Erling Haaland merayu Bellingham dan menjelaskan proyek jangka panjang tim asuhan Josep Guardiola.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini