Sukses

Incaran Lama MU Gabung Chelsea Tahun 2023

Chelsea segera menyelesaikan kepindahan pemain yang sempat diincar MU pada era Rangnick. The Blues menebus klausul pelepasan.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dikabarkan berhasil mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan gelandang serang Christopher Nkunku. The Blues menyalip Manchester United yang sempat cukup lama dikaitkan dengan Nkunku.

Nkunku tampil cemerlang sejak bergabung dengan Red Bull Leipzig dari Paris Saint Germain. Meski berposisi sebagai gelandang serang, Nkunku begitu tajam sehingga diminati banyak klub besar Eropa.

Pada awal 2022, MU santer dikaitkan dengan Nkunku. Caretaker Setan Merah saat ini Ralf Rangnick begitu menyukai Nkunku dan berusaha membawanya ke Old Trafford.

Namun transfer Nkunku tak terwujud. Rangnick kini sudah tak lagi bekerja di MU. Pengganti Rangnick, Erik ten Hag lebih memilih mengejar Antony dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas lalu.

Gagal bergabung ke MU, Nkunku kini diklaim The Athletic akan pindah ke Chelsea tahun 2023 nanti. Nkunku sudah sepakat hijrah ke Stamford Bridge. Dia juga telah menjalani tes medis rahasia bersama The Blues.

Untuk mendapatkan Nkunku, Chelsea siap membayar mahal. Mereka bersedia menebus klausul pelepasan pemuda Prancis itu yang mencapai 60 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Royal

Nkunku dibutuhkan karena lini depan Chelsea kurang tajam. Tim asuhan Graham Potter Bakal melepas salah satu dari Christian Pulisic, atau Hakim Ziyech.

Bos Chelsea Todd Boehly memang sangat royal. Dia siap mengucurkan dana besar guna mengembalikan kejayaan klub. Di musim panas lalu, Chelsea membayar mahal untuk Wesley Fofana, Marc Cucurella hingga Raheem Sterling.

3 dari 3 halaman

Tajam

Nkunku diyakini sosok yang dibutuhkan Chelsea. Musim lalu, Nkunku mampu melesakkan 35 gol dan 20 assists di seluruh kompetisi yang diikuti Leipzig.

Selain Nkunku, Chelsea di tahun 2023 juga berencana merekrut penyerang baru. Mereka cuma punya satu striker murni saja pada musim 2022/2023 yakni Pierre Emerick Aubameyang. The Blues melepas dua penyerang, Romelu Lukaku dan Timo Werner musim panas lalu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.