Sukses

Jadwal Liga Champions 2022/2023: Siaran Langsung Inter Milan vs Barcelona di SCTV dan Vidio

Klub-klub terbaik Eropa akan melanjutkan pertandingan pada matchday ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023, setelah terhenti adanya jeda internasional. Kompetisi elit Eropa ini akan kembali digelar, pada 4 hingga 6 Oktober 2022 nanti. Pekan ini, duel sengit akan tersaji yang mempertemukan Inter Milan dengan Barcelona, Rabu (5/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta Klub-klub terbaik Eropa akan melanjutkan pertandingan pada matchday ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023, setelah sempat terhenti oleh jeda internasional. Kompetisi elit Eropa ini akan kembali digelar, pada 4 hingga 6 Oktober 2022 nanti.

Pekan ini menyajikan duel sengit, yakni mempertemukan raksasa Italia Inter Milan menghadapi Barcelona pada matchday ketiga Grup C di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga ini disiarkan langsung SCTV dan bisa juga disaksikan melalui live streaming Vidio.

Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua laga, hanya berbeda dari selisih gol. Inter Milan berada di posisi ketiga, sedangkan Barcelona berada tepat diatasnya. 

Hal ini menunjukkan La Beneamata maupun Blaugrana membutuhkan poin untuk memperkuat posisi mereka di klasemen sementara serta berpeluang lolos dari fase penyisihan grup. Tentu laga ini akan diprediksikan sengit hingga akhir.

Seperti diketahui, tim asal Catalan tengah berada dalam kepercayaan tinggi karena mereka musim ini belum merasakan kekalahan di kompetisi domestik, dengan mencatatkan enam kemenangan dan satu imbang. Sementara itu, di Liga Champions mereka baru menelan satu kekalahan saat menghadapi Bayern Munich di pekan kedua.  

Laga terakhirnya, Robert Lewandowski dan kolega bungkam Real Mallorca 1-0 di Estadio Iberostar. Pemain asal Polandia tersebut menjadi aktor kemenangan bagi Azulgrana,  sehingga mampu menggeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara.

Di kubu tuan rumah, Inter Milan baru saja menelan pil pahit usai dipermalukan As Roma dihadapan penggemarnya sendiri, Giuseppe Meazza, Sabtu (01/10/2022) malam kemarin. Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu melalui Federico Dimarco (30’). Akan tetapi, anak asuh Jose Mourinho mampu membalikan situasi dengan cetak dua gol sekaligus lewat aksi Paulo Dybala (39’) dan Chris Smalling (75’).

Meski demikian, hasil kekalahan ini membawa I Nerrazzuri ke peringkat ketujuh dengan torehan 12 poin dari hasil empat kemenangan dan empat kekalahan, sehingga ini tidak akan cukup modal saat meladeni Barcelona nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci

Inter Milan dan Barcelona akan berduel di matchday ketiga Liga Champions 2022/2023. Kali ini Blaugrana harus mewaspadai salah satu pemain La Beneamata, yakni Nico Barella. Pemain asal Italia tersebut telah mencetak dua gol dan tiga asisist dari delapan laga musim ini. Catatan tersebut bagi seorang gelandang merupakan catatan impresif yang bisa dijadikan opsi pencetak gol maupun menciptakan peluang menjadi gol melalui umpan-umpan ciamik kepada penyerang mereka Lautaro Martinez.

Selanjutnya, ada nama Lautaro Martinez yang akan menjadi ujung tombak bagi I Nerrazzuri dalam mencetak gol nantinya ke gawang Marc ter Stegen.Pemain usia 25 tahun tersebut telah mengoleksi 104 gol dan 31 assist dari 254 laga di seluruh kompetisi sejak pertama kali diboyong dari Racing Klub pada 2018 lalu.

3 dari 4 halaman

Head-to-Head

Dilansir dari laman resmi UEFA, pertemuan keduanya telah bertemu sebanyak 10 kali. Dalam 10 kali pertemuan, Barcelona perkasa dengan meraih enam kemenangan, sedangkan Inter Milan hanya mampu meraih satu kemenangan dan sisanya tiga hasil imbang.

Terakhir kali, mereka bertemu juga di fase grup F musim 2019/2020, yang dimana Blaugrana meraih dua kemenangan sekaligus dalam dua pertemuannya.

Pertemuan pertama, Barcelona permalukan Inter Milan dengan susah payah 2-1. Sementara itu,  laga keduanya meraih skor yang sama 2-1 di pertemuan sebelumnya, pada bulan Oktober dan Desember 2020 lalu.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 4 Oktober 2022

23.45 WIB: Bayern Munich vs Victoria Plzen

23.45 WIB: Marseille vs Sporting CP

Rabu, 5 Oktober 2022

02.00 WIB: Porto vs Bayern Leverkusen

02.00 WIB: Ajax vs Napoli

02.00 WIB: Eintracht Frankfurt vs Totthenham Hotspur

02.00 WIB: Inter Milan vs Barcelona

02.00 WIB: Liverpool vs Rangers

Kamis, 6 Oktober 2022

02.00 WIB: Chelsea vs AC Milan

02.00 WIB: Real Madrid vs Shakthar Donetsk

02.00 WIB: Benfica vs PSG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini