Hasil Liga Spanyol: Ditahan Imbang Osasuna, Real Madrid Gagal Gusur Barcelona

Oleh AY Yustiawan pada 03 Okt 2022, 05:41 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 05:41 WIB
Real Madrid vs Osasuna
Perbesar
Pemain Real Madrid Karim Benzema beraksi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Osasuna di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, 10 Oktober. 2, 2022. (Foto AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Langkah Real Madrid melanjutkan trend kemenangan di Liga Spanyol 2022/2023 terhenti di pekan ketujuh. Los Blancos hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (3/10/2022).

Real Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Vinicius Junior. Namun, Osasuna membalasnya melalui Kike Garcia. Sang tamu juga harus bermain dengan 10 pemain setelah David Garcia dikartu merah oleh wasit.

Dengan hasil ini, Real Madrid memang masih menjaga rekor tak terkalahkan, tapi mereka gagal menyalip Barcelona. Saat ini Madrid mengoleksi 19 poin dari tujuh laga dan ada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol 2022/2023. Sementara itu Osasuna meraih 13 poin dan duduk di posisi enam.

Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengoleksi 19 poin hasil dari 6 kemenangan dan sekali seri, tetapi Barcelona lebih unggul produktivitas gol.

Sebelum laga dimulai, pemain dan penonton sempat mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati para korban Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. Seluruh pemain di lapangan mengenakan ban hitam tanda berduka di lengan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Alot

Real Madrid vs Osasuna
Perbesar
Unai Garcia dari Osasuna, tengah, menyundul bola ke depan David Alaba dari Real Madrid dan Rodrygo dari Real Madrid, kanan, selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Osasuna di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, 10 Oktober. 2, 2022. (Foto AP/Manu Fernandez)

Laga Real Madrid kontra Osasuna berlangsung cukup alot. Tuan rumah benar-benar kesulitan menjebol gawang Osasuna mampu bertahan dengan apik.

Real Madrid mendapat peluang menit ke-17 dan 38 melalui Mendy dan Karim Benzema. Namun, meski Kiper sudah mati langkah tapi bola masih melebar tipis di tiang sebelah kanan.

Madrid akhirnya baru bisa mencetak gol pada menit ke-42. Vinicius melepas umpan silang ke tengah kotak penalti dari sayap kanan. Bola ternyata tak mengenai siapa pun dan langsung melaju ke pojok kiri bawah gawang Osasuna.


Gagal Penalti

Real Madrid vs Osasuna
Perbesar
Pemain depan Real Madrid Mariano Diaz, beraksi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Osasuna di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, 10 Oktober. 2, 2022. (Foto AP/Manu Fernandez)

Real Madrid di babak kedua mencoba mendominasi lagi permainan dan mengejar gol kedua. Namun, justru gawang mereka yang kebobolan.

Osasuna justru bisa mencetak gol balasan pada menit 50. Kike Garcia melakukan flick header saat menerima umpan silang dari kanan. Bola mengarah ke tiang jauh dan berbuah gol.

Peluang Madrid mencetak gol kedua terbuka setelah wasit memberikan hadiah penalti pada Madrid. Dalam tayangan VAR, terlihat bahwa David Garcia mendorong Benzema di kotak penalti saat akan menanduk bola. Garcia pun akhirnya dikartu merah.

Tapi sayang tendangan penalti Benzema malah membentur mistar gawang dan keluar lapangan. Laga pun berakhir tanpa pemenang. Real Madrid 1-1 Osasuna.


Susunan Pemain

Vinicius Junior - Real Madrid
Perbesar
Pemain Real Madrid Vinicius Junior mencoba menerobos pertahanan Osasuna saat pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Jose Breton)

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Dani Carvajal; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro, Darko Brasanac; Abdessamad Ezzalzouli, Kike Garcia, Moi Gomez

Pelatih: Jagoba Arrasate

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya