Sukses

Alvin Bahar Kembali Tak Terbendung Rebut Juara ISSOM Seri 5

Alvin Bahar dan Naufal rebut juara, sedangkan sang putra rebut posisi 3 karena mobil sudah tak bisa dimodif di ISSOM seri 5.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap senior dari Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin BAhar berhasil memenuhi target untuk kembali juara pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri ke-5 di sirkuit Sentul, Minggu (2/10/2022). Ini menjadi kemenangan terindah buat Alvin.

Ya, kemenangan ini diraih persis pada hari jadinya. Itulah kado terindah bagi hari ulang tahunnya, 2 Oktober. Selain itu, kehadiran ibunda Alvin, Evie Bahar yang khusus datang dari Belanda untuk ikut merayakan hari ulang tahun putranya turut membuat kemenangan di ISSOM seri 5 tambah indah.

“Senang aja, juara pas ulang tahun dan Mama juga ada,” kata Alvin.

Secara keseluruhan, tiga pembalap Honda Racing Indonesia yang tampil di tiga kelas berbeda di Kejurnas tampil cukup baik. Avila Bahar yang bermain di kelas Kejurnas ITCR 1500 finis di posisi ketiga.

Meski begitu, Avila mengaku tak begitu resah lantaran ia masih memimpin klasemen sementara di kelasnya. “Tinggal bagaimana kerja keras di dua seri terakhir untuk menjaga posisi teratas saja,” tutur Avila yang memacu Honda City.

Sedangkan pembalap HRI lain, Nauffal Rafif Busro tampil mumpuni di kelas Kejurnas ITCR 1200. Dia start dari posisi pertama dan juga finis di posisi terdepan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trek Licin

 Alvin yang bermain di kelas Kejurnas ISTCR 3600, pun tampil cantik sejak start hingga finis di posisi pertama. Tak ada kendala berarti bagi Alvin, kecuali harus mengatur strategi untuk melewati sejumlah pembalap overlap.

“Trek agak licin aja karena dari pagi hujan deras dan saat harus tampil ternyata trek sudah kering, membuat banyak debu. Saat keluar dari racing line sempat terpeleset dua kali karena licin, tapi tetap harus berusaha melewati para pembalap overlap agar tak mengganggu,” kata Alvin yang saat ini sudah memimpin 12 poin di klasemen sementara kelas Kejurnas ISTCR 3600.

Alvin juga mengomentari torehan putranya yang hanya finis di posisi ketiga. Dia mengatakan, Avila tak bisa terlalu memaksakan hasil karena mobilnya sudah tak bisa dimodif lagi karena tak ada waktu.

Avila, disebut Alvin, memang harus tunggu putaran keenam bulan depan untuk meraih hasil lebih baik. Dia berharap Avila bisa melaju lebih kencang dengan modifikasi nanti.

Ketiga pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin, Avila dan Naufal hingga tuntas putaran kelima ISSOM ini masih memimpin di klasemen sementara. Ini membuat harapan ketiganya menjadi juara nasional di akhir musim mungkin bisa terjadi di dua seri terakhir nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.