Kontrak Pemain Vietnam, Klub Prancis Langsung Keruk Cuan

Oleh Thomas pada 02 Okt 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 13:00 WIB
Nguyen Quang Hai
Perbesar
Penggawa Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai (kiri), (Martin BUREAU / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Prancis Pau FC mendapat cuan atau keuntungan instan setelah merekrut pemain Vietnam, Nguyen Quang Hai. Pau FC dapat sponsor kakap dari Asia dan bakal di bawa melakukan tur ke Vietnam.

Pada akhir September 2022 lalu, Pau FC mengumumkan mendapat sponsor baru yakni Mansion Sports. Namun tak disebutkan berapa dana segar yang masuk dari sponsor asal Asia ini.

Yang jelas Mansion Sports harus mengucurkan dana besar. Pasalnya logo Mansion Sports akan terpampang pada jersey dan perlengkapan latihan pemain Pau FC dan branding Mansion Sports di tribun stadion.

“Kami senang hari ini menyadari langkah baru dalam pengembangan internasional kami melalui kemitraan dengan Mansion Sports. Kerja sama baru ini membuka pintu klub ke wilayah baru dengan potensi besar, yang menandakan pertukaran yang kaya baik dalam hal kemanusiaan maupun struktural,” ujar pemilik klub Bernard Laporte-Fray seperti dilansir AFP.

Sebagai imbalannya, Pau FC akan dipromosikan di pasar Asia di mana Mansion Sports hadir. Mansion Sports juga akan mengadakan tur untuk Pau FC di Vietnam direncanakan yang rencananya dilakukan pada tahun depan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sejak Musim Panas

Nguyen Quang Hai berpose bersama pemain Pau FC
Perbesar
Nguyen Quang Hai berpose bersama pemain Pau FC

"Kami senang memiliki klub sepak bola yang kaya akan sejarah seperti Pau FC untuk menjadi bagian dari keluarga Mansion Sports. Kami berjanji untuk memberikan yang terbaik kepada mitra kami yang terhormat,” kata General Manager Mansion Sports Entertainment Sunil Jamthani.

Seperti diketahui, Nguyen Quang Hai direkrut Pau FC pada musim panas 2022. Ini merupakan pertama kalinya seorang pemain sepak bola asal Vietnam bermain untuk klub sepak bola Prancis. Dia sudah melakukan debutnya pada 31 Juli dalam pertandingan melawan En Avant Guingamp.


Klub Ligue 2

Pau FC saat ini berada di Ligue 2, level kedua sepak bola Prancis. Dimulai sebagai Bleuets de Notre-Dame de Pau pada tahun 1920, mereka pun berpisah untuk membentuk Football Club de Pau pada tahun 1959. Pada tahun 1995, klub berada di bawah administrasi dan diturunkan ke tingkat keempat. Bernard Laporte-Fray menjadi pemilik dan membuat reformasi pada Pau Football Club. Klub ini secara bertahap naik hierarki pada sepak bola Prancis sejak itu, yaitu dipromosikan ke Ligue 2 pada tahun 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya