Hasil La Liga Mallorca vs Barcelona: Gol Lewandowski Jadi Pembeda

Oleh Thomas pada 02 Okt 2022, 05:38 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 05:43 WIB
Robert Lewandowski menangkan Barcelona atas Mallorca
Perbesar
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Real Mallorca (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona meraih kemenangan penting saat dijamu oleh Real Mallorca. Blaugrana susah payah menjinakkan tuan rumah 1-0 berkat gol semata wayang Robert Lewandowski pada lanjutan La Liga, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB.

Kemenangan di Stadion Visit Mallorca ini membuat Barcelona untuk sementara waktu memuncaki klasemen La Liga dengan koleksi 19 poin dari tujuh laga. Mereka cuma unggul satu poin saja dari Real Madrid.

Namun Madrid baru akan bertanding nanti malam. Jika menang, Los Blancos akan kembali ke puncak klasemen. Adapun Mallorca terpuruk di posisi 10 karena baru mendapatkan delapan angka saja.

Mallorca mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 11. Sayangnya sepakan Inigo Ruiz masih meleset dari sasaran.

Semenit kemudian gantian Barcelona mengancam lewat Robert Lewandowski. Tembakan pemain asal Polandia itu masih bisa dimentahkan kiper Mallorca Predrag Rajkovic.

Barcelona akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 20. Lewandowski memperdaya Rajkovic setelah sebelumnya mengecoh dua pemain bertahan Mallorca.

Papan skor hampir imbang di meni 35. Beruntung bagi Barcelona, kiper Marc Andre Ter Stegen mampu menghalau tembakan Jaume Costa yang sudah meliuk-liuk melewati dua bek. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Babak Kedua

Robert Lewandowski menangkan Barcelona atas Mallorca
Perbesar
Aksi Robert Lewandowski saat Barcelona bertemu Mallorca di La Liga (AFP)

Mallorca mati-matian mengejar di babak kedua. Di menit 52 papan skor seharusnya bisa imbang bila Ter Stegen tidak melakukan penyelamatan penting menghalau peluang Sanchez.

Barcelona sendiri tak banyak mendapatkan peluang di babak kedua. Pasukan Xavi Hernandez lebih banyak berputar-putar di lini tengah menjaga keunggulan 1-0.

Dua menit sebelum bubaran, Barcelona hampir kecolongan oleh aksi pemuda Korea Lee Kang-in. Dia meliuk-liuk melewati tiga pemain Barca. Sayangnya sepakan Lee masih meleset dari sasaran. Skor 1-0 bertahan sampai bubaran.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya