Hasil Liga Italia: AC Milan Menang Dramatis, Inter Milan Keok Lagi

Oleh Thomas pada 02 Okt 2022, 05:05 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 05:06 WIB
Selebrasi pemain AC Milan saat menang dramatis di kandang Empoli
Perbesar
Selebrasi pemain AC Milan saat menang dramatis di kandang Empoli (AFP)

Liputan6.com, Milan- Nasib berbeda dialami dua klub Milan, Inter Milan dan AC Milan pada pekan delapan Liga Italia Serie A 2022/2023 yang berlangsung Minggu (2/10/2022) dini hari WIB. Milan meraih kemenangan dramatis, sedangkan Inter kalah kali.

Dijamu Empoli di Stadion Carlo Castellani, AC Milan berhasil menang 3-1. Drama terjadi di akhir pertandingan ini. Dua gol kemenangan I Rossoneri tercipta di injury time babak kedua.

Pertemuan Empoli dengan AC Milan berlangsung seru sejak awal. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun tidak ada gol yang tercipta pada paruh pertama.

Memasuki babak kedua terutama sejak menit 75, pertandingan makin sengit. Milan membuka keunggulan pada menit 79. Ante Rebic menjebol gawang Empoli meneruskan umpan tarik dari Rafael Leao.

Keseruan pertandingan ini mencapai puncak di masa injury time. Empoli menyamakan skor pada menit pertama injury time. Nedim Bajrami sukses menjebol gawang Milan lewat eksekusi tendangan bebas.

Milan merespons dengan sangat baik. Mereka langsung unggul lagi usai kick-off lewat aksi Fode Ballo-Toure. Pasukan Stefano Pioli kemudian mencetak satu gol lagi di masa injury time berkat gol Leao guna menutup laga menjadi 3-1.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Inter

Selebrasi Paulo Dybala saat membantu Roma mengalahkan Inter Milan di Liga Italia
Perbesar
Selebrasi Paulo Dybala saat membantu Roma mengalahkan Inter Milan di Liga Italia (AFP)

Sementara itu Inter Milan keok 1-2 dari AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza. Inter padahal sempat unggul lebih dulu pada pertandingan ini.

Butuh kemenangan dan main di kandang sendiri, Inter Milan menekan Roma sejak awal. Beberapa peluang mampu tercipta. Bahkan Inter sempat membuat gol di menit 10 lewat penyerang Edin Dzeko sebelum dibatalkan VAR.

Inter membuka keunggulan saat laga berjalan setengah jam. Bek kiri Federico Dimarco membuat gol usai dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan dari gelandang Nicolo Barella.

Roma langsung tersentak dengan gol Dimarco. Mereka bisa menyamakan skor pada menit 39. Penyerang Paulo Dybala memperdaya Samir Handanovic dengan tendangan voli menuntaskan umpan Leonardo Spinazzola.

Berhasil menyamakan skor, Roma makin percaya diri. Di babak kedua mereka beberapa kali mengancam pertahanan Inter. Roma akhirnya berbalik unggul di menit 75.

Pemain belakang Chris Smalling membawa Roma berbalik unggul. Eks pemain Manchester United itu memperdaya Handanovic dengan sundulan meneruskan umpan tendangan bebas dai Lorenzo Pellegrini.

Inter Milan tak bisa membalas gol Smalling di sisa pertandingan ini. Skor 1-2 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.


Ke 3 Besar

Dengan hasil ini AC Milan naik ke posisi tiga klasemen dengan koleksi 17 angka. Roma menempati urutan lima degan terpaut satu poin dari Milan.

Inter terpuruk di posisi tujuh karena baru mendapatkan 12 poin dari delapan laga. Mereka kalah lagi usai sebelumnya dihajar Udinese 1-3.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya