Kalahkan Angela Lee, Xiong Jing Nan Pertahankan Gelar Juara Dunia Wanita ONE Championship

Oleh Thomas pada 02 Okt 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 09:00 WIB
Kalahkan Angela Lee, Xiong Jing Nan Pertahankan Gelar Juara Dunia Wanita ONE Championship
Perbesar
Kalahkan Angela Lee, Xiong Jing Nan Pertahankan Gelar Juara Dunia Wanita ONE Championship

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship menggelar pertarungan akbar ONE Fight Night 2 atau juga dikenal ONE on Prime Video 2 pada Sabtu (1/10/2022). Duel seru terjadi antara dua petarung wanita Angela Lee dan Xiong Jing Nan.

Pertemuan Xiong dan Angela Lee merupakan jilid ketiga. Xiaong berhasil memenangi trilogi ini sehigga berhak mempertahankan gelar juara dunia ONE Women’s Strawweight.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Xiong Jing Nan keluar menyerang dengan melancarkan kombinasi tinju di ronde pertama, menandai Lee dengan serangkaian pukulan yang mengejutkan bintang Singapura-Amerika itu dan membuatnya jatuh ke matras yang hampir mengakhiri pertandingan lebih awal.

Anehnya, Lee memilih untuk bertarung secara terbuka dengan “The Panda” di awal, sebelum beralih ke grappling kebanggaannya di ronde kedua. Namun, Xiong selamat dari tekanan dan mengembalikan tempo pertarungan dengan jual beli serangan yang epik.

Ronde terakhir menampilkan aksi jual beli serangan yang memukau penonton dengan masing-masing petarung memiliki momen terbaiknya.

Pada akhirnya, ketiga juri menilai pertandingan layak dimenangkan oleh Xiong dengan keputusan bulat. Xiong berhasil mempertahankan emasnya dan mengalahkan Lee untuk yang kedua kalinya dalam tiga pertemuan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Mikey Musumeci

Kalahkan Angela Lee, Xiong Jing Nan Pertahankan Gelar Juara Dunia Wanita ONE Championship
Perbesar
Kalahkan Angela Lee, Xiong Jing Nan Pertahankan Gelar Juara Dunia Wanita ONE Championship

Dalam laga pendukung utama, Mikey Musumeci menjadi Juara Dunia Submission Grappling pertama ONE dengan kemenangan mutlak atas rival lamanya Cleber Sousa. Musumeci tampil agresif sejak bel pembukaan dengan beragam serangan kaki yang membuat Sousa harus bertahan.

Petarung Brasil itu mencoba yang terbaik untuk menghindari setiap serangan, tetapi "Darth Rigatoni" selalu siap dengan percobaan submission dari sisi belakangnya. Pada akhirnya, Musumeci sukses membawa pulang kemenangan dengan keputusan mutlak dan menahbiskan dirinya sebagai pemegang gelar Juara Dunia ONE Flyweight Submission Grappling perdana.


Stamp Fairtex

Dalam kontes catchweight, penantang atomweight peringkat 1 Stamp Fairtex menghadapi peringkat 5 Jihin Radzuan dalam sebuah pertarungan MMA. Kedua petarung wanita itu tampak saling bertukar serangan di awal laga dengan masing-masing menemukan momen terbaiknya.

Namun, saat pertarungan berlangsung Stamp mulai mendaratkan pukulan yang lebih akurat dan kuat. Dia juga menunjukkan sebuah peningkatan keterampilan grappling-nya dengan mengambil bagian belakang Jihin dan hampir menyelesaikannya sebuah rear-naked choke. Sebuah serangan dengan siku yang keras membuat Jihin jatuh di ronde ketiga dan superstar Thailand itu berusaha melanjutkannya dengan serangkaian serangan di atas matras. Namun, petarung Malaysia yang tangguh itu menangkap petarung dari Fairtex dengan lengannya dan hampir memaksakan sebuah submission. Pada akhirnya, Stamp membawa pulang kemenangan mutlak di tengah gemuruh penonton di Singapore Indoor Stadium.


Daftar Pemenang

Pemenang bonus penampilan: Ilya Freymanov (US$50.000) dan Halil Amir (US$50.000) 

KARTU UTAMA

MMA - Strawweight: Xiong Jing Nan kalahkan Angela Lee melalui Keputusan Bulat

Submission Grappling - Flyweight: Mikey Musumeci kalahkan Cleber Sousa melalui Keputusan Bulat

MMA - Catchweight (120,75 lbs): Stamp Fairtex kalahkan Jihin Radzuan melalui Keputusan Bulat

MMA - Featherweight: Ilya Freymanov kalahkan Martin Nguyen melalui TKO pada menit 3:33 ronde 1

MMA - Lightweight: Halil Amir kalahkan Timofey Nastyukhin melalui KO pada detik 0:58 ronde 2

 

KARTU PEMBUKA

Kickboxing - Featherweight: Marat Grigorian kalahkan Tayfun Ozcan melalui Keputusan Bulat

MMA - Featherweight: Oh Ho Taek kalahkan Ryogo Takahashi melalui Keputusan Terpisah

Muay Thai - Catchweight (115,25 lbs): Anissa Meksen kalahkan Dangkongfah Banchamek melalui Keputusan Bulat

Kickboxing - Heavyweight: Rade Opacic kalahkan Giannis Stoforidis melalui KO pada menit 1:52 dari R2

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya