BRI Liga 1: Panpel Sediakan 5 Lokasi Penukaran Tiket Persib vs Persija, Tidak Bisa Diwakilkan

Oleh Huyogo Simbolon pada 02 Okt 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 07:43 WIB
Gelang Tiket Persib Bandung vs Arema FC
Perbesar
Sejumlah suporter Persib Bandung menunjukan gelang tiket jelang pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC di GBLA, Sabtu (15/04/2017). Tiket gelang tersebut dikenakan QR code dan Barcode untuk meminimalisir pemalsuan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Panitia pelaksana (Panpel) laga kandang Persib Bandung menyediakan lima lokasi penukaran e-ticket ke tiket fisik berbentuk gelang, Minggu (2/10/2022). Penukaran tiket tersebut berlaku untuk laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Perlu diketahui, sebanyak 26 ribu tiket laga Persib vs Persija di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, ludes terjual Jumat (30/9/2022) malam atau H-2 jelang pertandingan.

Penjualan tiket daring tersebut dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama diprioritaskan bagi mereka yang pernah membeli tiket pertandingan kandang Persib di musim 2022-2023. Sebanyak 15 ribu tiket terjual pada gelombang pertama yakni 26-27 September lalu.

Pada penjualan tiket gelombang kedua, diprioritaskan untuk calon penonton yang sudah terverifikasi meski belum pernah membeli tiket Persib 2022-2023 sebelumnya. Pada gelombang ini juga tiket cepat terjual selama dua hari pada 28-29 September.

Sedangkan, penjualan gelombang ketiga pun ditutup pada Jumat (30/9/2022) karena kuota 26 ribu lembar tiket yang disediakan Panpel Persib sudah terjual habis.

“Alhamdulillah, semenjak buka gelombang pertama hari Senin (26/9/2022) sampai Jumat kemarin sudah terjual habis dari kuota 26 ribu. Jadi, prediksi big match Persib Persija lumayan tinggi animo penontonnya bisa dilihat l trafik peningkatannya,” kata Head of Communications PT PBB Adhi Pratama, Sabtu (1/10/2022).

Adapun bobotoh harus menukarkan e-ticket ke tiket fisik berbentuk gelang di hari pertandingan. Sebanyak lima titik antara lain, Komando Distrik Militer (Kodim) 0618 Jalan Bangka No 2 Kota Bandung, Pussenif PPI Jalan Cisokan No 2 Kota Bandung, dan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Sesko AD) Jalan Gatot Soebroto No 97 Kota Bandung.

Kemudian, Yonzipur 9 Jalan A.H. Nasution Kota Bandung dan Pusdikpom Cimahi Jalan Baros, Kota Cimahi.

Penukaran tiket sudah dibuka sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. Dibukanya gerai penukaran tiket sampai setengah jam sebelum kick off guna mengantisipasi jika ada bobotoh yang terlambat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tidak Berlaku Kolektif

Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC
Perbesar
Suporter Persib Bandung, Bobotoh, memberi dukungan saat melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persib telah menerima data pemesanan dari berbagai komunitas sebanyak 3,841 tiket dan setelah melalui proses verifikasi, pemesan yang mendapatkan e-tiket adalah sebanyak 2,975 orang.

Selanjutnya, e-tiket untuk pemesan dari seluruh komunitas tersebut harus ditukarkan masing-masing di Yon Zipur 9 Ujung Berung, Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0618 Bandung, bersama-sama dengan bobotoh lainnya.

Atas kerjasama dan dukungannya, Persib pun menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota komunitas.

Persib menegaskan, penukaran e-tiket dengan gelang penanda masuk untuk pertandingan kandang tidak bisa dilakukan secara kolektif. Artinya, penukaran masih harus tetap dilakukan per masing-masing individu pembeli sesuai aturan dan regulasi sebelumnya.

Seperti diketahui, syarat penukaran untuk e-tiket ke gelang penanda adalah wajib membawa kartu identitas fisik (KTP, KIA atau KK). Penggunaan kartu identitas dalam bentuk foto atau screenshoot tidak akan dilayani.

Tetap diberlakukannya aturan dan regulasi penukaran tiket tersebut sesuai dengan pertemuan antara Persib dengan berbagai pihak di Mapolda Jabar yang telah digelar pada hari Jumat, 30 September 2022 lalu.

Untuk mendiskusikan kemungkinan lain terkait aturan mekanisme penukaran tiket tersebut, Persib akan kembali melakukan pertemuan lanjutan dengan berbagai pihak pada pertengahan pekan depan.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya