BRI Liga 1: Anggap Persija Bukan Laga Biasa, Bek Persib Ungkit soal Harga Diri

Oleh Huyogo Simbolon pada 01 Okt 2022, 19:03 WIB
Diperbarui 01 Okt 2022, 19:03 WIB
BRI Liga 1 2022/2023: Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Perbesar
Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/7/2022). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Bandung - Bek Rachmat Irianto berharap Persib Bandung bisa mengerahkan seluruh kemampuan pada laga BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persija Jakarta. Sebab, pertemuan kontra Persija bukan sekadar laga biasa.

Bahkan, kata pemain yang akrab disapa Rian ini, yang dipertaruhkan dalam laga melawan Persija bukan cuma tiga poin. Tapi juga harga diri klub.

"Saya mewakili teman-teman ingin menyampaikan bahwa pertandingan besok adalah pertandingan yang sangat penting, yang mana ada harga diri yang harus kami jaga," kata dia dalam sesi jumpa pers, Sabtu (1/10/2022).

Rian menegaskan, kerja keras menjadi kunci penting dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB nanti.

"Menurut saya, siapa yang bekerja paling keras besok maka itulah yang akan mendapatkan hasilnya," cetus sang kapten.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

 

Pengalaman di El Clasico

Foto: 3 Penggawa Persib Bandung Berlabel Timnas Indonesia Siap Tampil di Perempat Final Turnamen Piala Presiden 2022
Perbesar
Tiga pemain Maung Bandung belabel Timnas yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto diperkirakan akan diturunkan untuk menghadapi PSS Sleman di laga tersebut. (Dok. Persib)

Duel antara Persib vs Persija memang kerap diberi label sebagai El Clasico Indonesia, melihat dari pertemuan kedua tim sejak era Perserikatan. Tensi pertandingan pun sama ketika Persebaya Surabaya berjumpa Arema FC.

Kebetulan, Rachmat Irianto juga pernah merasakan atmosfer derby Jawa Timur tersebut. Rian sendiri pernah berseragam Persebaya selama lima musim pada 2017-2022.

"Sebelumnya saya pernah melakukan pertandingan El Clasico. Mungkin El Clasico Jawa Timur antara itulah (Persebaya Vs Arema). Jadi tidak masalah bagi saya. Menurut saya semua pertandingan penting. Jadi nanti tidak ada keraguan untuk El Clasico," tuturnya.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya