BRI Liga 1: Persib vs Persija, Luis Milla Ungkap Pesan Penting

Oleh Huyogo Simbolon pada 01 Okt 2022, 17:08 WIB
Diperbarui 01 Okt 2022, 17:08 WIB
BRI Liga 1 - Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Perbesar
BRI Liga 1 - Persib Bandung Vs Persija Jakarta (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengungkapkan pesan penting jelang laga timnya melawan Persija Jakarta, Minggu (2/10/2022). Pelatih berkebangsaan Spanyol itu berharap laga akan berjalan menarik tanpa terjadi insiden apapun.

Laga BRI Liga 1 pekan ke-11 antara Persib vs Persija akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan kick-off pukul 16.00 WIB.

Milla paham bahwa tensi tinggi akan terjadi pada laga besok. Namun, sebagai mana big match lainnya, ia berharap pertandingan lancar dan menarik untuk disaksikan penonton.

“Tentu saja besok diharapkan bisa menjadi pertandingan yang menarik, kompetitif, dan juga saya meminta agar tidak terjadi masalah di pertandingan besok,” katanya dalam konferensi pers, Sabtu (1/10/2022).

Juru taktik Persib ini pun meminta agar bobotoh memberikan dukungan positif agar timnya meraih kemenangan.

“Saya juga meminta dukungan dari semua orang yang mendukung Persib bisa datang ke stadion dan menjadi pemain ke-12 untuk memberikan dukungan mereka dalam setiap kesempatan,” ucapnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tak Gentar

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.
Perbesar
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Persib).

Milla juga mengomentari kekuatan calon lawan yang kini dibesut Thomas Doll. Musim ini, performa apik Macan Kemayoran tak lepas dari pengaruh pelatih asal Jerman itu

Perlu diketahui, Persija masuk dalam daftar tim dengan pertahanan terbaik karena baru kebobolan sebanyak lima gol. Tak sampai di situ, Persija juga tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

“Saya menaruh respek kepada Persija dan mengenai Thomas Doll. Dia pelatih yang sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Sejauh ini timnya baru kebobolan lima gol dan bagi saya itu adalah pekerjaan yang bagus,” ungkapnya.

“Thomas sudah bisa menangani Persija dengan baik dan membawa timnya melaju dengan bagus," kata Milla menambahkan.

“Tapi tim kami juga sudah memperagakan gaya bermain yang bagus, melakukan tugas dengan sangat bagus. Saya respek kepada Thomas Doll dan Persija tapi kami juga ingin mempertahankan hal baik yang didapatkan sejauh ini dalam tiga pertandingan terakhir," sambung Milla.


Persiapan Matang

Foto: Persija Jakarta Patahkan Rekor Belum Terkalahkan Persib Bandung di BRI Liga 1 2021 / 2022
Perbesar
Pemain Persib Bandung, Marc Klok (kiri) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta, Rohit Chand dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dari segi persiapan, Milla mengaku puas dengan waktu sekitar dua pekan dari laga terakhir mereka di Liga 1. Dia menjelaskan, selama persiapan banyak progres yang diperlihatkan anak asuhnya.

"Kami melakukan persiapan selama dua pekan untuk bersiap menghadapi pertandingan ini. Pemain melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ucapnya.

Milla juga optimis persiapan yang baik ini akan memberikan dampak besar terhadap penampilan timnya di laga nanti. Apalagi ia juga melihat pemainnya terus menunjukan performa yang baik dan lebih termotivasi demi mendapatkan kemenangan.

“Saya yakin tim ini akan bertarung dengan sungguh-sungguh dan mengerahkan talenta terbaiknya di pertandingan besok. Dua pekan ini mereka menunjukan performa yang sangat bagus, itu yang sangat penting," ucapnya.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya