Hadapi Crystal Palace di Liga Inggris, Chelsea Bakal Kehilangan Empat Pemain

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 01 Okt 2022, 12:28 WIB
Diperbarui 01 Okt 2022, 12:28 WIB
Chelsea Ditahan Imbang Tottenham Hotspur di Stamford Bridge
Perbesar
Pemain Chelsea N'Golo Kante (kiri) dikabarkan tak bisa ikut memperkuat Chelsea dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris kontra Crystal Palace pada Sabtu (1/10/2022). (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea tak akan diperkuat oleh empat pemainnya kala bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023 yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (01/10/2022) pukul 21.00 WIB.

N’Golo Kante menjadi salah satu nama yang absen dari skuad The Blues di laga tersebut. Melansir laporan Metro, gelandang Timnas Prancis memang baru tampil dua kali dalam delapan pertandingan Chelsea musim ini akibat cedera.

Kante sebenarnya sudah kembali berlatih selama jeda internasional. Akan tetapi, pesepak bola berusia 31 tahun diklaim masih berupaya mengembalikan kebugarannya, sehingga tak bakal diboyong dalam duel melawan The Eagles.

Adapun Edouard Mendy menjadi nama kedua yang mangkir dari matchday pekan ini. Alasannya tak jauh berbeda dari Kante. Penjaga gawang pilihan utama The Blues juga mengalami cedera, yang membuatnya batal membela Chelsea dalam dua laga perdana Liga Champions.

Rekrutan anyar The Blues Marc Cucurella dan Carney Chukwuemeka pun dikonfirmasi bakal melewatkan pertandingan Premier League kontra Crystal Palace akibat sedang sakit.

“N’Golo baik-baik saja dan sedang melalui tahap rehabilitasi. Ia sudah merumput bersama tim, tetapi dia belum ikut dalam latihan penuh,” ujar Manajer Chelsea Graham Potter mengenai kondisi anak asuhnya jelang laga pekan kesembilan Liga Inggris.

“Kami punya beberapa pemain yang sakit, yakni Marc Cucurella dan Carney Chukwuemeka. Namun selain mereka, semua penggawa dalam keadaan fit,” sambung eks juru taktik Brighton & Hove Albion tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pertandingan Perdana

Foto: Daftar 5 Pelatih dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Sejarah, termasuk Graham Potter yang Baru Direkrut Chelsea
Perbesar
Chelsea memecat Thomas Tuchel di awal musim 2022/2023 sebagai pelatih dan langsung mendapatkan penggantinya yang juga berasal dari Liga Inggris, Graham Potter. Eks pelatih Brighton and Hove Albion ini pun tercatat sebagai pelatih kedua termahal sepanjang sejarah. (AFP/Paul Ellis)

Pertemuan dengan Crystal Palace menjadi pertandingan perdana Chelsea di Premier League pasca pemecatan Thomas Tuchel. Raheem Sterling dan kawan-kawan terakhir kali mentas di kompetisi domestik saat Chelsea menang 2–1 atas West Ham.

Kala itu, manajer asal Jerman masih duduk di kursi panas Stamford Bridge. Setelahnya pemilik The Blues memutuskan untuk memberhentikan Tuchel akibat hasil buruk yang diraih di laga pembuka Champions League. Chelsea tumbang 0–1 di tangan klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Petinggi klub dengan cepat menunjuk Graham Potter sebagai suksesor Tuchel di London Barat. Juru taktik berusia 47 tahun konon diboyong melalui kontrak berdurasi lima tahun dan kompensasi senilai 20 juta poundsterling (Rp347 miliar) yang dibayarkan ke Brighton.


Debut Potter

Manajer Chelsea, Graham Potter.
Perbesar
Manajer Chelsea, Graham Potter, gagal membawa timnya meraih kemenangan saat bersua RB Salzburg pada laga kedua Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (15/9/2022) malam WIB. The Blues harus puas bermain imbang 1-1. (AP Photo/Leila Coker)

Graham Potter semula dijadwalkan melakoni pertandingan debut bersama Chelsea dalam matchday ketujuh Liga Inggris 2022/2023 kontra Fulham. Duel antara kedua tim harusnya berlangsung di Craven Cottage pada Sabtu (10/9/2022).

Namun, meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat Inggris kala itu berada dalam situasi berkabung. Alhasil seluruh laga Premier League ditunda pelaksanaannya.

Kompetisi Liga Champions pun menandai perjuangan pertama Potter bersama skuad The Blues. Manajer asal Inggris pertama kali memimpin laga ketika Chelsea menjamu RB Salzburg di matchday kedua Grup E pada Kamis (15/9/2022).

Sayangnya, debut Potter tak berjalan terlalu mulus. Ia hanya mampu mengantar skuad racikannya bermain seri. The Blues memimpin lebih dulu berkat aksi Raheem Sterling di menit ke-48. Namun, RB Salzburg mencetak angka penyeimbang lewat Noah Okafor pada menit 75.


Peluang

Graham Potter - Chelsea - Liga Champions -15 September 2022-1
Perbesar
Manajer Chelsea Graham Potter menyaksikan para pemainnya selama pertandingan Grup E Liga Champions melawan RB Salzburg di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis dini hari WIB, 15 September 2022. (AP Photo/Leila Coker)

Laga kontra Crystal Palace bisa dijadikan peluang oleh Potter untuk membayar hasil kurang memuaskan di Liga Champions. Berkaca dari tiga pertandingan terakhir, situasi The Eagles juga sedang tidak bagus-bagus amat.

Mereka belum berhasil mencuri satu kemenangan pun sejak mengalahkan Aston Villa dengan 3–1 pada Sabtu (20/8/2022) lalu. Crystal Palace takluk 2–4 dari Manchester City, serta hanya mampu bermain imbang dengan Brentford dan Newcastle United.

Chelsea pun berkesempatan mencuri poin penuh kala bertandang ke markas The Eagles. Hasil positif sangat dibutuhkan oleh klub asal London Barat demi memperbaiki posisi mereka yang saat ini terlempat ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 10 poin.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya