Prediksi Liga Italia Inter Milan vs AS Roma: Duel 2 Tim Terluka

Oleh Thomas pada 01 Okt 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 01 Okt 2022, 14:00 WIB
ilustrasi Serie A
Perbesar
ilustrasi Serie A (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan akan mendapat lawan berat di pekan delapan Liga Italia Serie A musim 2022/2023. La Beneamata harus menjamu AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Kedua tim sama-sama sedang terluka sejak laga terakhir sebelum jeda internasional. Roma dan Inter secara mengejutkan kalah pada laga terakhirnya di bukan September 2022.

Inter Milan ketiga itu disikat oleh Udinese 1-3. Sedangkan Roma kalah di kandang sendiri dari Atalanta 0-1. Akibatnya kedua tim kini terlempar dari empat besar klasemen Liga Italia.

AS Roma menempati urutan enam dengan koleksi 13 poin. Inter berada di urutan tujuh dengan raihan 12 angka. Kemenangan pun jadi harga mati di pekan delapan ini bagi Inter dan Roma.

Inter yang berada dalam tekanan hebat harus menang. Posisi pelatih Simone Inzaghi mulai digoyang. Fans Inter mendesak adik Filippo Inzaghi itu segera dipecat.

Hanya kemenangan atas Roma yang dapat meredakan pemecatan Inzaghi. Sayangnya Inzaghi kemungkinan masih belum bisa menurunkan penyerang Romelu Lukaku. Eks pemain Chelsea dan Manchester United itu massih berlatih terpisah dari tim pada pekan ini.

Gelandang Hakan Calhanoglu juga tak bisa jadi starter. Pria Turki itu kemungkinan baru bisa dimainkan di babak kedua karena baru sembuh dari cedera.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Mkhitaryan

Ilustrasi Serie A
Perbesar
Ilustrasi Serie A (Abdillah)

Inzaghi akan berharap banyak pada Henrikh Mkhitaryan di lini tengah. Kebetulan eks pemain Arsenal itu sudah mengenal betul Roma karena musim lalu memperkuat klub asuhan Jose Mourinho itu.

Inter punya dua eks Roma yang akan jadi andalan. Selain Mkhitaryan, ada penyerang Edin Dzeko. Pria Bosnia Herzegovina itu kemungkinan akan turun sejak awal mengisi posisi yang ditinggalkan Lukaku.

Sementara itu di Roma, Jose Mourinho juga dipusingkan dengan kebugaran Paulo Dybala. Mantan pemain Juventus itu diperkirakan akan memulai laga dari bangku cadangan.

Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini yang diharapkan bisa jadi pembeda. Keduanya harus menyuplai umpan matang untuk mesin gol Tammy Abraham.


Belotti

Mourinho juga punya senjata pamungkas untuk membungkam Inter yakni Andrea Belotti. Striker baru Roma itu punya rekor bagus saat melawan Inter. Dia pernah membuat empat gol ke gawang Inter di Serie A saat masih berseragam Torino.

Yang hebatnya, Belotti membuat keempat gol tersebut di kandang Inter, Giuseppe Meazza. Tak ada pemain yang lebih sering mencetak gol di kandang lawan lebih banyak dari Belotti di Serie A sejak 2016.

Belotti diharapkan bisa melanjutkan tren positifnya guna membantu Roma memutus empat kekalahan beruntun dari Inter. Roma selalu kalah di tiga kunjungan terakhir ke markas Inter. Terakhir kali Roma mengalahkan Inter pada Agustus 2017.


Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Asllani, Gagliardini, Gosens; Martinez, Dzeko

Roma: Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Celik, Cristante, Matic, Spinazzola; Pellegrini, Zaniolo; Abraham

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya