Sukses

Murid Khabib Menang, Tawanchai Jadi Juara Dunia Baru ONE Featherweight Muay Thai

Saygid Izagakhmaev juga meraih kemenangan di ONE 161. Penantang kelas lightweight itu mempertunjukkan penampilan yang cekatan melawan veteran MMA China Zhang Lipeng.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship baru saja sukses menggelar pertarungan bertajuk ONE 161: Petchmorakot vs. Tawanchai di Singapore Indoor Stadium pada Kamis (29/9/2022) sore WIB. Tawanchai PK. Saenchai sukses menjadi juara dunia baru ONE Featherweight Muay Thai.

Tawanchai menghadapi Petchmorakot Petchyindee pada laga utama ONE 161. Tawanchai mampu mengakhiri perlawanan Petchmorakot Petchyindee selama lima ronde yang melelahkan. Tawanchai dinyatakan menang lewat keputusan bulat.

Sukses mengalahkan Petchmorakot Petchyindee , Tawanchai pun dinobatkan menjadi juara dunia ONE Featherweight Muay Thai.

Pertarungan sesama superstar Thailand saling menunjukkan rasa hormat terhadap keterampilan dan kekuatan satu sama lain di awal laga, namun tak lama kemudian Tawanchai maju dengan sebuah pukulan tajam tajam, tendangan mengarah ke bawah yang keras, dan pukulan tangan kiri yang keras.

Tempo meningkat di ronde ketiga, dengan Tawanchai dan Petchmorakot yang sama-sama mengincar kemenangan KO. Di ronde keempat yang semakin memanas, Petchmorakot bangkit dan membuat penantangnya terhuyung-huyung melintasi Circle.

Tiga menit terakhir hampir berakhir, tetapi tendangan khas Tawanchai dan sebuah pukulan tangan kiri menjadi pembeda pada malam itu, mendorong para juri untuk menghadiahkannya sabuk juara.

Sementara itu murid Khabib Nurmagomedov, Saygid Izagakhmaev juga meraih kemenangan di ONE 161. Penantang kelas lightweight itu mempertunjukkan penampilan yang cekatan melawan veteran MMA China Zhang Lipeng.

Petarung Rusia itu menggabungkan takedown yang kuat dengan ground-and-pound yang efektif untuk tetap membuat punggung Zhang menempel di kanvas selama hampir di seluruh durasi pertarungan. Pada akhirnya, ketiga juri menilai pertarungan layak dimenangkan oleh Izagakhmaev dengan keputusan bulat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Roman

Adapun juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing Roman Kryklia membuat kerja cepat atas petarung veteran Brasil Guto Inocente dalam laga semifinal ONE Heavyweight Kickboxing World Grand Prix.

Kryklia sukses mendaratkan pukulan tangan kanan eksplosif di menit pembukaan yang menjatuhkan Inocente. Meskipun petarung Brasil itu menggagalkan delapan hitungan wasit, Kryklia melanjutkan serangannya dengan tendangan ke arah kepala yang mengakhiri pertandingan lebih awal.

Kemenangan KO tersebut membuat sang superstar Ukraina meraih kemenangan ke-12 beruntun secara keseluruhan dan bonus sebesar 50.000 dolar Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Tiffany Teo

Dalam pertandingan semifinal lainnya, petarung Iran Iraj Azizpour mendominasi pendatang baru ONE Championship Bruno Chaves untuk mencapai Final Kejuaraan ONE Heavyweight Kickboxing World Grand Prix.

Azizpour terus menyerang Chaves sejak bel pembukaan, memberikan perlawanan kepada petarung Brasil itu di setiap kesempatan. Meskipun Chaves mampu mengatasi badai serangan di awal, tekanan luar biasa Azizpour terbukti terlalu banyak untuk dapat di atasi, dan sukses membawa pulang kemenangan dengan keputusan bulat.

Selanjutnya, petarung Iran itu akan menghadapi musuh lamanya yaitu Kryklia dalam pertarungan trilogi untuk memperebutkan sabuk perak turnamen.

Mantan penantang gelar Juara Dunia ONE Women’s Strawweight dua kali Tiffany Teo membuat pernyataan dengan kemenangan satu sisi atas mantan lima besar atomweight Ritu Phogat. Teo menggunakan keterampilan grappling-nya yang unggul untuk mengimbangi gulat kelas dunia Phogat, dengan cepat merebut punggung bintang India itu.

Dari sana, Teo menggunakan kuncian rear-naked choke untuk memaksa lawannya menyerah. Atas kemenangan itu Teo mendapatkan bonus sebesar US$50.000 dan mengumumkan kedatangannya di divisi atomweight.

4 dari 4 halaman

Hasil Lainnya

Pemenang bonus penampilan: Roman Kryklia (US$50,000), Tiffany Teo (US$50,000), Rodrigo Marello (US$50,000)

 

KARTU UTAMA

Muay Thai - Featherweight: Tawanchai PK.Saenchai kalahkan Petchmorakot Petchyindee melalui Keputusan Bulat

Kickboxing - Heavyweight: Roman Kryklia kalahkan Guto Inocente melalui TKO pada detik 0:52 ronde 1

Kickboxing - Heavyweight: Iraj Azizpour kalahkan Bruno Chaves melalui Keputusan Bulat

MMA - Lightweight: Saygid Izagakhmaev kalahkan Zhang Lipeng melalui Keputusan Bulat

MMA - Atomweight: Tiffany Teo kalahkan Ritu Phogat melalui Submission (Rear-naked Choke) pada menit 4:52 dari ronde 1

MMA - Heavyweight: Oumar Kane kalahkan Batradz Gazzaev melalui TKO pada menit 2:15 ronde 2

 

KARTU PEMBUKA

Muay Thai - Bantamweight: Alaverdi Ramazanov kalahkan Capitan Petchyindee melalui Keputusan Terpisah

Muay Thai - Bantamweight: Sangmanee PK.Saenchai kalahkan Zhang Chenglong melalui Keputusan Terpisah

Muay Thai - Featherweight: Ferrari Fairtex kalahkan Han Zi Hao melalui Keputusan Bulat

Submission Grappling - Bantamweight: Rodrigo Marello kalahkan Ruslan Bagdasarian melalui Submission (Ankle Lock) pada detik 0:15 ronde 1

MMA - Middelweight: Ali Foladi kalahkan Matheus Felipe melalui Knockout pada menit 4:20 ronde 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.