Piala Asia Futsal 2022: Timnas Indonesia Hajar Lebanon 7-2

Oleh Thomas pada 01 Okt 2022, 05:20 WIB
Diperbarui 01 Okt 2022, 05:23 WIB
Foto: Sikat Lebanon, Timnas Futsal Indonesia Buka Peluang Lolos ke Perempatfinal Piala Asia 2022
Perbesar
Setelah menelan kekalahan 0-5 dari Iran di laga pertama Grup C Kejuaraan Futsal AFC Piala Asia 2022 di Kuwait, Timnas Futsal Indonesia berhasil bangkit dan memukul Lebanon dengan skor telak 7-2 dalam laga kedua di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Jumat (30/9/2022) malam WIB. Dengan kemenangan ini Mochamad Iqbal dan kawan-kawan masih memelihara peluang lolos ke perempatfinal. (AFC/Khaleel Nadoum)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Asia Futsal 2022. Pada pertandingan kedua di Kuwait, Indonesia menghajar Lebaon 7-2 pada Jumat (30/9/2022) malam WIB.

Kemenangan atas Lebanon ini membangkitkan timnas Indonesia setelah di partai pertama Piala Asia Futsal 2022 tak berdaya saat melawan Iran. Saat itu Indonesia babak belur 0-5 pada laga perdana Grup C dua hari lalu.

Butuh menang, Indonesia langsung tancap gas dan sudah bisa membuka keunggulan saat laga berjalan dua menit melalui gol dari Rio Pangestu Putra.

Timnas Futsal Indonesia menggandakan skor pada menit keenam lewat aksi Muhammad Fajriyan. Gol ketiga Indonesia terjadi di menit 18 melalui Firman Ardiansyah.

Meski sudha unggul tiga gol, Indonesia tak mengendurkan serangan. Di menit 21, gol keempat akhirnya lahir melalui Iqbal. Lebanon memperkecil ketertinggalan di menit 24 berkat gol Hasan Zeitoun.

Namun Indonesia tak memberi ampun dan mampu mencetak gol lagi setelah melakukan power play. Gol kelima dilesakkan Dewa Rizki. Indonesia menjauh lagi berkat gol Reza di menit 36.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Peringkat Dua

Foto: Sikat Lebanon, Timnas Futsal Indonesia Buka Peluang Lolos ke Perempatfinal Piala Asia 2022
Perbesar
Timnas Indonesia akhirnya sukses memanfaatkan kehilangan bola pemain Lebanon saat menjalankan strategi power play. Gol yang mengubah skor menjadi 5-1 tersebut dicetak oleh Dewa Rizki ke gawang Lebanon yang kosong. (AFC/Khaleel Nadoum)

Lebanon mencetak gol lagi lewat Koukezian. Akan tetapi Indonesia bisa menuntaskan laga dengan skor 7-2 setelah Syauqi ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan kemeangan ini Indonesia berada di urutan dua Grup C dengan koleksi tiga poin. Iran masih bercokol di puncak klasemen setelah menang lagi atas Taiwan di laga keduanya. Iran pun sudah mengunci tiket ke perempat final.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya