Sukses

Piala Asia Futsal 2022: Timnas Indonesia Hajar Lebanon 7-2

Timnas Indonesia sukses menghajar Lebanon 7-2 pada laga keduanya di Piala Asia Futsal 2022 yang berlangsung di Kuwait.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Asia Futsal 2022. Pada pertandingan kedua di Kuwait, Indonesia menghajar Lebaon 7-2 pada Jumat (30/9/2022) malam WIB.

Kemenangan atas Lebanon ini membangkitkan timnas Indonesia setelah di partai pertama Piala Asia Futsal 2022 tak berdaya saat melawan Iran. Saat itu Indonesia babak belur 0-5 pada laga perdana Grup C dua hari lalu.

Butuh menang, Indonesia langsung tancap gas dan sudah bisa membuka keunggulan saat laga berjalan dua menit melalui gol dari Rio Pangestu Putra.

Timnas Futsal Indonesia menggandakan skor pada menit keenam lewat aksi Muhammad Fajriyan. Gol ketiga Indonesia terjadi di menit 18 melalui Firman Ardiansyah.

Meski sudha unggul tiga gol, Indonesia tak mengendurkan serangan. Di menit 21, gol keempat akhirnya lahir melalui Iqbal. Lebanon memperkecil ketertinggalan di menit 24 berkat gol Hasan Zeitoun.

Namun Indonesia tak memberi ampun dan mampu mencetak gol lagi setelah melakukan power play. Gol kelima dilesakkan Dewa Rizki. Indonesia menjauh lagi berkat gol Reza di menit 36.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat Dua

Lebanon mencetak gol lagi lewat Koukezian. Akan tetapi Indonesia bisa menuntaskan laga dengan skor 7-2 setelah Syauqi ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan kemeangan ini Indonesia berada di urutan dua Grup C dengan koleksi tiga poin. Iran masih bercokol di puncak klasemen setelah menang lagi atas Taiwan di laga keduanya. Iran pun sudah mengunci tiket ke perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.