Sukses

Cedera, Kapten MU Harry Maguire Absen Lawan Manchester City

Sementara Harry Maguire absen, manajer MU Ten Hag mendapat kabar lebih baik tentang Anthony Martial dan Marcus Rashford

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United atau MU, Harry Maguire, absen di laga derby Manchester melawan Manchester City, Minggu 2 Oktober 2022. Maguire tak bisa membela timnya karena cedera.

Bek tengah itu seperti tidak disukai bos baru MU Erik ten Hag. Namun, dia bisa tampil di kedua pertandingan timnas Inggris selama jeda internasional.

Namun, ia mengalami cedera hamstring yang diduga saat Timnas Inggris main imbang 3-3 lawan Jerman di Wembley awal pekan ini. Ten Hag kini telah mengkonfirmasi bahwa pemain berusia 29 tahun itu tidak akan bermain dalam perjalanan ke Stadion Etihad akhir pekan ini.

Ten Hag juga menegaskan bahwa Maguire masih menjadi kapten klub. MU juga tetap membuka pintu untuk Maguire masuk lagi tim utama setelah tertinggal di belakang Raphael Varane dan Lisandro Martinez di urutan kekuasaan Old Trafford.

“Saya harus melatihnya dan mendukungnya. Saya mendukungnya karena saya percaya padanya. Saya bisa melihat kualitasnya. Kualitas ada di sana. Hampir 50 caps untuk Inggris, dia memiliki potensi tinggi. Kemudian ini tentang dia. Kami semua percaya pada dia," kata Ten Hag kepada wartawan.

"Dia melakukannya dengan cukup baik, tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan. Jika dia menunjukkan kemampuannya sendiri, dia akan kembali, dan saya yakin akan hal itu. Kemampuannya sangat tinggi," ujar Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kabar Baik

Sementara Maguire absen, Ten Hag mendapat kabar lebih baik tentang Anthony Martial dan Marcus Rashford. Keduanya sekarang sudah kembali berlatih.

"Anthony Martial telah berlatih bersama grup sepanjang minggu, sangat senang dengan situasi itu. Marcus Rashford juga ikut berlatih, jadi kami senang dengan itu," tambahnya.

Martial hanya tampil sekali sejauh musim ini di bawah Ten Hag dan telah absen sejak kemenangan atas Liverpool pada 22 Agustus 2022 lalu karena masalah betis.

3 dari 5 halaman

Manajer Terbaik

Rashford, sementara itu, melewatkan pertandingan Inggris melawan Italia dan Jerman karena cedera. Tapi, dia sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris di bulan September setelah mencetak dua gol dan membantu dua gol lagi dalam dua penampilan.

Ten Hag sendiri dinobatkan sebagai manajer terbaik bulan September sebagai hasil dari kemenangan atas Leicester City dan Arsenal. Dia menunjukkan bahwa penghargaan tersebut adalah bukti bahwa timnya bergerak ke arah yang benar.

4 dari 5 halaman

Bekerja Keras

"Apa yang kami capai, kami lakukan bersama, dikatakan kami berada di arah yang benar. Ada banyak ruang untuk perbaikan, kami harus melakukannya. Dikatakan kami berada di arah yang benar tetapi harus bekerja lebih keras," katanya di sesi pra -konferensi pers pertandingan.

Setan Merah telah memenangkan empat pertandingan Liga Inggris secara beruntun setelah membuka awal musim dengan kekalahan beruntun. Kemenangan dalam derby Manchester pertama Ten Hag akhir pekan ini akan membuat mereka terpaut dua poin dari lawan mereka dan juara bertahan Man City.

5 dari 5 halaman

Pertandingan Penting

"Saya mendekati ini dengan melihat diri kami sendiri. Manchester United, kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Tujuan untuk hari Minggu tidak lain. Kami harus melakukan yang terbaik dan tentu saja rencana yang baik, dan eksekusi," tambahnya.

“Saya telah memainkan banyak derby. Saya tahu apa itu, apa persaingannya, apa yang mereka lakukan satu sama lain. Saya tahu ini adalah pertandingan terpenting di area Manchester. Ini menggairahkan saya. Anda melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United