Cedera, Kapten MU Harry Maguire Absen Lawan Manchester City

Oleh AY Yustiawan pada 30 Sep 2022, 22:38 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 22:38 WIB
Foto: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Kedodoran Saat Dipecundangi Leicester City
Perbesar
Harry Maguire - Kapten Setan Merah ini tampil kedodoran saat MU ditaklukkan Leicester City. Maguire yang baru pulih dari cedera itu pun beberapa kali membuat kesalahan sehingga gawang De Gea dibrondong gol oleh The Foxes. (AP/Rui Viera)

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United atau MU, Harry Maguire, absen di laga derby Manchester melawan Manchester City, Minggu 2 Oktober 2022. Maguire tak bisa membela timnya karena cedera.

Bek tengah itu seperti tidak disukai bos baru MU Erik ten Hag. Namun, dia bisa tampil di kedua pertandingan timnas Inggris selama jeda internasional.

Namun, ia mengalami cedera hamstring yang diduga saat Timnas Inggris main imbang 3-3 lawan Jerman di Wembley awal pekan ini. Ten Hag kini telah mengkonfirmasi bahwa pemain berusia 29 tahun itu tidak akan bermain dalam perjalanan ke Stadion Etihad akhir pekan ini.

Ten Hag juga menegaskan bahwa Maguire masih menjadi kapten klub. MU juga tetap membuka pintu untuk Maguire masuk lagi tim utama setelah tertinggal di belakang Raphael Varane dan Lisandro Martinez di urutan kekuasaan Old Trafford.

“Saya harus melatihnya dan mendukungnya. Saya mendukungnya karena saya percaya padanya. Saya bisa melihat kualitasnya. Kualitas ada di sana. Hampir 50 caps untuk Inggris, dia memiliki potensi tinggi. Kemudian ini tentang dia. Kami semua percaya pada dia," kata Ten Hag kepada wartawan.

"Dia melakukannya dengan cukup baik, tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan. Jika dia menunjukkan kemampuannya sendiri, dia akan kembali, dan saya yakin akan hal itu. Kemampuannya sangat tinggi," ujar Ten Hag.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kabar Baik

Foto: 5 Pemain MU dengan Rating Tertinggi Sejauh Ini, Marcus Rashford Semakin Tunjukkan Sinarnya
Perbesar
Sejauh ini, Marcus Rashford selalu menjadi pilihan utama Erik ten Hag sebagai juru gedor Manchester United. Ia bahkan mampu menyingkirkan nama besar Cristiano Ronaldo dengan selalu dipercaya turun sebagai starter di enam laga terakhir. Jebolan akademi MU tersebut sejauh ini telah mengemas 3 gol dan 2 assist dari 6 laga. Rashford juga mendapatkan rating 7,16 oleh Whoscored. (AFP/Oli Scarff)

Sementara Maguire absen, Ten Hag mendapat kabar lebih baik tentang Anthony Martial dan Marcus Rashford. Keduanya sekarang sudah kembali berlatih.

"Anthony Martial telah berlatih bersama grup sepanjang minggu, sangat senang dengan situasi itu. Marcus Rashford juga ikut berlatih, jadi kami senang dengan itu," tambahnya.

Martial hanya tampil sekali sejauh musim ini di bawah Ten Hag dan telah absen sejak kemenangan atas Liverpool pada 22 Agustus 2022 lalu karena masalah betis.


Manajer Terbaik

Marcus Rashford - Manchester United - MU - Liga Inggris - 4 September 2022
Perbesar
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) berbicara dengan Marcus Rashford (kanan) saat meninggalkan dalam pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022. MU menang 3-1 atas Arsenal. (Oli SCARFF / AFP)

Rashford, sementara itu, melewatkan pertandingan Inggris melawan Italia dan Jerman karena cedera. Tapi, dia sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris di bulan September setelah mencetak dua gol dan membantu dua gol lagi dalam dua penampilan.

Ten Hag sendiri dinobatkan sebagai manajer terbaik bulan September sebagai hasil dari kemenangan atas Leicester City dan Arsenal. Dia menunjukkan bahwa penghargaan tersebut adalah bukti bahwa timnya bergerak ke arah yang benar.


Bekerja Keras

Foto: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Belum Habis, Kompak Jadi Pahlawan di Liga Champions
Perbesar
Akan tetapi, mental pemenang dan kaya pengalaman membuat Manchester United mampu membalikkan kedudukan. Marcus Rashford dan Harry Maguire berhasil mencetak gol yang membuat skor menjadi imbang 2-2. (Martin Rickett/PA via AP)

"Apa yang kami capai, kami lakukan bersama, dikatakan kami berada di arah yang benar. Ada banyak ruang untuk perbaikan, kami harus melakukannya. Dikatakan kami berada di arah yang benar tetapi harus bekerja lebih keras," katanya di sesi pra -konferensi pers pertandingan.

Setan Merah telah memenangkan empat pertandingan Liga Inggris secara beruntun setelah membuka awal musim dengan kekalahan beruntun. Kemenangan dalam derby Manchester pertama Ten Hag akhir pekan ini akan membuat mereka terpaut dua poin dari lawan mereka dan juara bertahan Man City.


Pertandingan Penting

Foto: Antony dan Rashford Cetak Gol, Ini Dia Aksinya saat MU Benamkan Arsenal di Liga Inggris
Perbesar
Pada laga tersebut, Manchester United tampil dengan skuad terbaik. Termasuk pemain menurunkan anyar, Antony yang diberikan kesempatan debut sebagai starter oleh manajer Erik ten Hag. (AP/Dave Thompson)

"Saya mendekati ini dengan melihat diri kami sendiri. Manchester United, kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Tujuan untuk hari Minggu tidak lain. Kami harus melakukan yang terbaik dan tentu saja rencana yang baik, dan eksekusi," tambahnya.

“Saya telah memainkan banyak derby. Saya tahu apa itu, apa persaingannya, apa yang mereka lakukan satu sama lain. Saya tahu ini adalah pertandingan terpenting di area Manchester. Ini menggairahkan saya. Anda melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya