Sukses

Dua Bintang PSG Mbappe dan Neymar Bertengkar, Messi Tampil Jadi Juru Damai

Mbappe dan Neymar terlibat dalam pertengkaran di luar lapangan, dan Messi melakukan yang terbaik untuk menjaga perdamaian

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Paris Saint-Germain atau PSG, Lionel Messi, dilaporkan jadi sosok penengah dalam perselisihan antara Kylian Mbappe dan Neymar. Kabarnya, hubungan kedua pemain bintang itu, terus memburuk.

Sejak kedatangan Christophe Galtier di kursi panas untuk menggantikan Mauricio Pochettino, tiga pemain depan PSG yang terkenal ini kerap jadi andalan klub. Berkat Neymar, Mbappe dan Messi, performa klub terus menanjak.

Les Parisiens, julukan PSG, telah meraih 22 poin dan berhak duduk di puncak klasemen Ligue 1. Bukan itu saja mereka juga telah mengklaim kemenangan beruntun atas Juventus dan Maccabi Haifa di Liga Champions.

Neymar, Messi dan Mbappe berada dalam performa yang sangat bagus untuk juara Prancis selama tahap awal musim. Mereka mencatat total 33 kontribusi gol di Ligue 1.

Neymar memimpin dalam hal gol dan assist dengan masing-masing delapan dan tujuh, sementara Mbappe telah mencetak tujuh gol dalam banyak pertandingan Ligue 1 sejauh ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Damai

Namun, PSG telah dibayangi laporan adanya keretakan di luar lapangan antara Neymar dan Mbappe. Dan, menurut L'Equipe, Messi telah mencoba untuk bertindak sebagai pembawa damai.

Diklaim bahwa hubungan Neymar dan Mbappe terus memburuk. Dan, kabarnya Mbappe tidak akan ragu untuk meminta PSG melepas pemain Brasil itu di jendela transfer musim panas.

3 dari 5 halaman

Otoritas

Mbappe diduga tidak menginginkan Neymar berada di dekat tim utama. Di sisi lain mantan pemain Barcelona itu tercengang pada tingkat otoritas yang diberikan kepada Mbappe sejak perpanjangan kontraknya.

Akibatnya, kedua pemain terlibat dalam pertengkaran di luar lapangan, dan Messi melakukan yang terbaik untuk menjaga perdamaian dan menghindari eskalasi yang dapat menggagalkan musim Les Parisiens.

4 dari 5 halaman

Berdampingan

Namun, Galtier membantah adanya perselisihan antara Mbappe dan Neymar. Dia mengklaim bahwa kedua penyerang itu hanya berbagi mentalitas pemenang yang sama.

"Ketika Anda memiliki tujuan yang jelas, Anda memastikan Anda memiliki kondisi yang diperlukan untuk tampil baik. Anda berbicara tentang hidup berdampingan; Saya terkejut saya harus terus membicarakan hal yang sama," kata Galtier menjelang pertandingan Ligue 1.

5 dari 5 halaman

Ruang Ganti

“Sejak saya tiba, setiap hari berlalu, semua yang terjadi adalah hal normal yang terjadi di ruang ganti. Tidak ada yang mengejutkan saya, tidak ada yang menantang saya. Para pemain ingin menang bersama dan bersaing bersama," ujarnya.

"Mereka adalah pemenang dalam hal kompetisi dan ego mereka. Kami memiliki ruang ganti yang bagus. Ada perbedaan antara cerita yang Anda dengar dan apa yang Anda lihat. Bukan itu yang terjadi di ruang ganti. Mereka saling berhubungan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.