Bursa Transfer Belum Dibuka, Chelsea Sudah Rebut Pemain Bidikan MU?

Oleh Defri Saefullah pada 30 Sep 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 20:00 WIB
Tottenham Hotspur Vs Chelsea
Perbesar
Chelsea bakal kehadiran pemain anyar musim depan asal Bundesliga. (dok. Chelsea FC)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dikabarkan membuat kejutan di bursa transfer. Media di Jerman, seperti dilansir Metro, melaporkan Chelsea sudah menggelar tes medis secara rahasia kepada pemain bidikan Manchester United atau MU asal RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Penyerang RB Leipzig menjadi salah satu bintang yang paling diburu di bursa transfer. Man Utd menjadi salah satu kandidat untuk mendatangkannya.

Musim lalu, penyerang 24 tahun ini berhasil mencetak torehan fantastis. Dia mencetak 20 gol dan 13 assist.

Saat klub lain belum melakukan pendekatan, Chelsea kabarnya sudah menggelar tes medis secara rahasia. Tes medis itu dilakukan pada akhir bursa transfer lalu di Frankfurt.

Chelsea akan merampungkan transfer Christopher Nkunku pada musim depan. The Blues akan membayar klausul pelepasannya sebesar 60 juta euro dari RB Leipzig.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Perpanjang Kontrak

Foto: Tampil Memikat, 5 Pemain di Liga Jerman yang Mengalami Kenaikan Nilai Jual, termasuk Gelandang Bayern Munchen Leroy Sane
Perbesar
Christopher Nkunku. Gelandang serang asal Prancis berusia 25 tahun yang tengah menjalani musim ketigaya bersama RB Leipzig ini kini berbanderol 55 juta euro, naik dari sebelumnya yang hanya 47 juta euro. Bersama RB Leipzig musim ini ia telah mencetak 15 gol di semua ajang. (AFP/Ronny Hartmann)

 

Nkunku sebenarnya baru saja perpanjang kontrak dengan RB Leipzig pada Juni lalu. Dia teken kontrak baru yang membuatnya bertahan di klub Bundesliga itu sampai 2026.

"Christopher Nkunku sudah berkembang menjadi pemain yang luar biasa dengan kami, jadi kami putuskan tak akan melepas dia," kata CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff.

"Perpanjangan kontrak ini langkah penting buat kami untuk alasan olahraga dan ekonomi," katanya menambahkan.

 


Pemain Lain

Foto: 5 Pemain U-20 dengan Menit Bermain Terbanyak di Liga Top Eropa pada Musim Ini
Perbesar
Josko Gvardiol merupakan bek tengah dengan kemampuan penguasaan bola di atas rata-rata. Pemuda 20 tahun tersebut mampu tampil konsisten dengan mengoleksi 1871 menit bermain di RB Liepzig. Ia juga mampu mencetak 5 gol dari 34 penampilannya musim ini. (AFP/Ronny Hartmann)

 

Selain Nkunku, Chelsea juga naksir dengan bek RB Leipzig Josko Gvardiol. Ini bakal jadi aksi lanjutan bagi The Blues yang gagal mendatangkannya di bursa transfer musim panas.

Setelah tawaran Chelsea ditolak, Gvardiol teken kontrak baru dengan Leipzig hingga 2027. Ini tentu membuatnya bakal bernilai mahal.


Tolak MU

Foto: Tajam dan Mengejutkan di Awal Musim 2022 / 2023, 5 Pemain Berikut Lampaui Raihan Gol Para Bintang di Liga Top Eropa
Perbesar
Sheraldo Becker. Striker Suriname berusia 27 tahun yang kini memasuki musim ke-4 bersama Union Berlin di Liga Jerman ini tampil mengejutkan di awal musim 2022/2023. Dari 7 laga yang telah dijalani, ia telah mencetak 6 gol dan sementara memuncaki daftar top skor. Ia berhasil mengungguli nama-nama beken seperti Sadio Mane dan Christopher Nkunku. (fc-union-berlin.de)

Christopher Nkunku dikabarkan tidak akan meninggalkan RB Leipzig hingga musim 2023. Saat ini, banyak spekulasi yang menyatakan pemain berusia 24 itu akan pergi dari Jerman dan Manchester United menjadi yang terdepan untuk mendapatkannya.

Namun, pemain yang baru saja menandatangani kontrak hingga 2026 itu tidak akan pergi dari RB Leipzig musim panas ini atau tahun depan. Dia merasa sudah tepat berada di klubnya saat ini.

"Saya sudah merasa seperti di rumah untuk saat ini, saya sangat senang untuk memakai seragam dari RB Leipzig," ujarnya seperti yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (15/7/2022).

"Saya juga berterima kasih terhadap klub yang telah mempertahankan saya terutama kepada Oliver Mintzlaff selaku CEO klub yang sangat berhubungan sangat dekat dengan saya," tambahnya.

Kontrak Nkunku dengan Leipzig akan berakhir 2024 tapi sang pemain memutuskan bertahan. Menurut beberapa media Jerman mengatakan sang pemain akan mendapat kontrak jangka panjang.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya