Demi Fans MU, Raphael Varane Bertekad Menangkan Derby Manchester

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 30 Sep 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 12:30 WIB
Raphael Varane
Perbesar
Bek Manchester United, Raphael Varane, memberikan pengawalan ketat terhadap penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, pada laga pekan keenam Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022) malam WIB. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal menghadapi Manchester City dalam duel pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu (2/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Bek Setan Merah Raphael Varane berambisi merebut kemenangan di laga tersebut. Pasalnya, hasil positif dalam pertandingan kontra The Citizens dinilai bakal menyenangkan hati para penggemar MU.

Seperti diketahui, Red Devils saat ini tengah menikmati awal musim yang gemilang bersama Erik ten Hag di kompetisi Premier League. Meski sempat kalah 1-2 dari Brighton dan takluk 0-4 oleh Brentford dalam dua laga perdana, MU mampu comeback di matchday selanjutnya.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan bahkan sukses menumbangkan runner up musim lalu, Liverpool, dengan 2-1. Tim racikan Ten Hag juga berjaya 3-1 atas pemuncak klasemen sementara Arsenal berkat aksi Antony ('35) dan Marcus Rashford ('66, '75).

Manchester United jelas ingin melanjutkan tren kemenangan di matchday kesembilan. Sayangnya, Setan Merah tengah dihadapkan dengan ujian berat.

Mereka harus meladeni perlawanan sang juara bertahan Manchester City, yang belum sekali pun menuai kekalahan di Liga Inggris 2022/2023.

Adapun The Citizens sementara ini bertengger di peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 17 poin. Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, anak-anak asuh Pep Guardiola sanggup meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Ilkay Gundogan dan kawan-kawan tampil dominan kala menghadapi West Ham, Bournemouth, Crystal Palace, Nottingham Forest, dan Wolverhampton Wanderers. Mereka hanya dipaksa berbagi poin kala meladeni perlawanan Newcastle United dan Aston Villa.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Harus Kalahkan City

Manchester City vs Manchester United
Perbesar
Bernardo Silva diapit oleh tiga pemain MU pada pertandingan Liga Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Man City menang telak 4-1. (AP Photo/Jon Super)

Raphael Varane mengungkap alasan pentingnya MU mengalahkan City di derby Manchester pertama musim ini. Menurutnya, rivalitas kedua tim merupakan hal yang penting bagi para pendukung. Oleh karena itu, MU wajib menang jika ingin menyenangkan hati penggemarnya.

“Persaingan (MU dan City) utamanya terletak pada para pendukung. Itu (adalah hal yang) penting bagi mereka dan kami menghormatinya,” ujar Varane kepada media Prancis L'Equipe, seperti dilansir dari pemberitaan Metro.

“Kami ingin membuat mereka bahagia, jadi kami ingin bertarung dan menang melawan tim seperti (Manchester City) dan Liverpool. Anda harus bisa merasakan hal yang diinginkan penggemar. Ini sangat penting,” sambungnya.


Rekor Pertemuan

Foto: 5 Kemenangan Terbesar Manchester City atas Manchester United di Liga Inggris Pada Abad ke-21, Skor 4-1 Tiga Kali Terjadi
Perbesar
4-1. Kemenangan 4-1 terbaru Manchester City atas tamunya MU terjadi di pekan ke-28 Liga Inggris musim 2021/2022, 6 Maret 2022. Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez masing-masing mencetak dua gol untuk Man City. Sementara satu gol MU dicetak oleh Jadon Sancho. (AP/Jon Super)

MU sejatinya punya peluang untuk menekuk Manchester City dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023. Berkaca dari rekor pertemuan terdahulu di kompetisi yang sama, Setan Merah dan The Citizens cenderung berimbang.

Juara Premier League musim lalu tercatat telah meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir. Yang pertama terjadi pada awal November 2021. Kala itu, City unggul 2-1, sebelum kembali meraih hasil dominan pada awal Maret 2022.

Adapun dua pertandingan lain memihak pada Manchester United. Setan Merah sempat menang dalam laga yang berlangsung pada Maret 2020 dan 2021. Sementara itu, satu pertandingan sisanya yang tersaji pada Desember 2020 berakhir imbang.


Perubahan Drastis

Foto: Seperti Macan Ompong, 5 Penyerang Top Berikut Belum Cetak Satu Gol pun di Liga Inggris 2022 / 2023
Perbesar
Cristiano Ronaldo. Menjalani musim kedua usai kembali berseragam Manchester United sejak 2021/2022, penampilan CR-7 di musim ini memang jadi awal musim terburuk bagi striker asal Portugal tersebut. Tak menjadi pilihan utama skuad Erik ten Hag, ia hanya tampil 1 kali sebagai starter di Liga Inggris. (AFP/Lindsey Parnaby)

Laporan The Telegraph menyebut Ten Hag kemungkinan akan melakukan perubahan drastis saat dijamu Manchester City. Cristiano Ronaldo berpeluang dimainkan pria Belanda sejak menit pertama dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium.

Sekadar informasi, Ronaldo selama ini jadi cadangan mati di era pemerintahan Ten Hag. Pesepak bola asal Portugal baru sekali menjadi starter di Liga Inggris 2022/2023, yakni MU dibantai Brighton and Hove Albion dengan 0-4.

Ten Hag diprediksi terpaksa menurunkan Ronaldo sejak awal saat melawan Manchester City karena kondisi kepepet. Dua penyerang MU, Marcus Rashford dan Anthony Martial kemungkinan tak bisa main kala mereka bertandang ke markas City.

Martial memang sudah absen sejak beberapa pekan terakhir. Sementara itu, Marcus Rashford baru saja terkena cedera hamstring. Rashford bahkan harus absen membela Timnas Inggris di UEFA Nations League akibat kondisi yang dialaminya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya