Klub Gurem Ini Bangga Betul Bisa Cegah Pemainnya Diambil MU

Oleh Thomas pada 30 Sep 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 14:00 WIB
Foto: Penuh Drama, AC Milan Susah Payah Tundukkan Bologna Menuju Puncak Klasemen Liga Italia
Perbesar
Marko Arnautovic beraksi bersama Bologna (LaPresse via AP/Massimo Paolone)

Liputan6.com, Jakarta- Klub gurem Liga Italia Bologna begitu bangga bisa menahan gempuran Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Bologna sukses membuat pemainnya menolak pinangan dari MU.

Seperti diketahui, MU sempat mengincar penyerang Bologna, Marko Arnautovic di bursa transfer musim panas 2022. Manajer MU Erik ten Hag sangat butuh striker baru.

Karena anggaran belanja MU terbatas akibat harus merekrut beberapa pemain berharga mahal, mereka membidik penyerang berpengalaman yang bisa didapat dengan harga miring. Arnautovic masuk radar Setan Merah.

Pemain 33 tahun itu menarik perhatian MU karena bersinar di Bologna dan sudah punya pengalaman cukup di Liga Inggris bersama West Ham United dan Stoke City sehingga tidak akan kesulitan beradaptasi.

Eks pemain Liga China itu juga sudah dikenal betul oleh salah satu asisten Ten Hag, Steve McClaren. Keduanya pernah bekerja bareng di Liga Belanda bersama FC Twente.

Rencana MU membeli Arnautovic sempat mendapat penolakan dari fans. Para penggemar Manchester United tak yakin Arnautovic akan bisa sukses di Old Trafford.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Keterangan Di Vaio

Marko Arnautovic
Perbesar
Manchester United berencana merekrut Marko Arnautovic untuk menambah kualitas lini depan pada musim 2022/2023.(AFP/Miguel Medina)

Pada akhirnya Arnautovic benar-benar tak jadi pindah ke MU. Dia bertahan di Bologna. Selain MU, pemain asal Austria ini juga sempat dikaitkan dengan Juventus sebelum akhirnya I Bianconeri merekrut Arkadiusz Milik.

Kepada Corriere dello Sport, Kamis (29/9/2022), Direktur sepak bola Bologna Marco Di Vaio membenarkan MU memang sudah mengajukan penawaran resmi untuk Arnautovic.

“Kami melakukan pekerjaan hebat dengan Marko. Kami selalu menyoroti betapa kami mempercayainya. Juventus tidak pernah membuat permintaan langsung, [Manchester] United melakukannya," terang Di Vaio.


Proyek Bologna

Di Vaio membeberkan penyebab Arnautovic tidak jadi pindah klub. Di Vaio bangga bisa mempertahankan Arnautovic. Apalagi Arnautovic mau bertahan karena proyek jangka panjang yang dimiliki Bologna membuat sang pemain terkesan dan mau bertahan.

“MU tidak mundur dari balapan karena penggemar mereka, tetapi hanya karena Arnautovic mengerti betapa pentingnya dia untuk proyek Bologna. Dia berperilaku seperti seorang juara sejati, memahami apa artinya bagi Bologna sebagai kota dan klub."


Profesional

"Dia adalah referensi di dalam dan di luar lapangan. Saya terkejut dengan keterlibatannya. Dia membantu para pemain muda. Dia memiliki pendekatan 'Inggris'. Dia selalu memberikan segalanya," tegas Di Vaio.

Tak jadi mengangkut Arnautovic, MU akhirnya benar-benar tidak mendatangkan penyerang baru. Ten Hag memilih mengandalkan Marcus Rashford yang kembali ditempatkan sebagai penyerang tengah. Rashford dilapis Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya