Antonio Conte Tanggapi Rumor Balik ke Juventus Gantikan Allegri

Oleh Thomas pada 30 Sep 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 11:30 WIB
Foto: 5 Kandidat Pengganti Steve Bruce di Kursi Kepelatihan Newcastle United
Perbesar
Antonio Conte (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte akhirnya buka suara soal rumor akan kembali melatih Juventus musim depan guna menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang terancam dipecat.

Masa depan Allegri bersama Juventus terus dipertanyakan. Fans Juve sudah begitu benci dengan Allegri. Mereka ramai-ramai meminta Allegri segera dipecat akibat permainan tim yang super buruk nan membosankan.

Bersama Allegri, Juventus terpuruk di musim 2022/2023. Mereka selalu kalah di dua laga awal Liga Champions dan harus puas berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Tak cuma hasil yang disorot fans Juve, permainan Dusan Vlahovic dan kolega yang terlalu bertahan juga dikecam. Allegri kerap meminta pemainnya bertahan total saat sudah unggul di awal. Celakanya Allegri tak mampu menciptakan tembok kokoh.

Juventus musim ini sulit mencetak gol tapi sangat mudah kebobolan. La Vecchia Signora lebih banyak membuat gol dari eksekusi bola mati ketimbang permainan terbuka.

Di tengah berhembusnya isu pemecatan Allegri, mencuat isu Conte bakal kembali melatih Juventus musim depan. Konon Conte tidak akan memperpanjang kontraknya di Tottenham Hotspur dan siap kembali ke Turin.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Respons

Foto: Deretan 5 Pelatih Top Italia Terakhir yang Berkiprah di Liga Inggris, Brighton Datangkan Nama Baru
Perbesar
Antonio Conte. (AFP/Glyn Kirk)

Isu kembali ke Juventus sudah didengar Conte. Pria Italia itu merespons dengan santai. Conte mengaku rumor tersebut sama sekali tidak benar karena dirinya masih betah di Tottenham.

“Ini luar biasa. Dalam periode ini saya pikir ini tidak sopan untuk pelatih yang bekerja di Juventus dan bagi saya yang bekerja di Tottenham," terang Conte seperti dikutip dari Tribal Football.


Masih Betah

“Kami baru saja memulai musim. Saya telah berbicara tentang topik ini berkali-kali dan saya selalu mengatakan bahwa saya senang dan menikmati waktu saya bersama Tottenham. Kami memiliki waktu sepanjang musim untuk menemukan solusi terbaik bagi klub dan saya dan pasti saya menikmati waktu saya di Tottenham. Saya memiliki hubungan yang baik dengan pemilik dan [Fabio] Paratici."

"Saya tidak melihat ada masalah saat ini dan di masa depan. Kami berdua menandatangani kontrak. Saya tidak ingin mendengarkan seseorang berbicara tentang ini [ditautkan di tempat lain]," tegas Conte.


Sukses

Conte baru bekerja menangani Tottenham pertengahan musim lalu. Di bawah asuhan eks pelatih Inter Milan dan timnas Italia itu, Tottenham sukses bangkit dan merebut tiket ke Liga Champions musim 2022/2023.

Di awal musim 2022/2023, Tottenham juga bermain bagus sehingga bisa berada di papan atas klasemen Liga Inggris. Saat ini mereka menempati posisi tiga klasemen dan cuma terpaut satu angka dari Arsenal selaku penguasa klasemen Liga Inggris.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya