Sukses

Hasil BRI Liga 1: Tekuk PSS Sleman, Persita Merangsek ke Posisi 3

Persita Tangerang berhasil merangsek ke posisi 3 klasemen BRI Liga 1 2022/2023 usai kalahkan PSS Sleman 2-1.

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang berhasil meraih poin penting saat mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di stadion Maguwoharjo, Kamis (29/9/2022). Dua gol Persita dicetak Wildan dan Osas Saha, sedangkan PSS Sleman lewat Kim Jeffrey Kurniawan.

Kemenangan ini mengangkat posisi Persita ke peringkat tiga di klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Sedangkan PSS Sleman turun ke posisi 10.

PSS Sleman saling serang dengan Persita di 10 menit awal pertandingan. Beberapa peluang diraih kedua tim tapi gagal menjadi gol.

Bae Sin Yeong melepas tendangan spekulasi di menit ke-15. Namun tendangannya masih bisa ditepis Tri Hamdani sehingga hanya menjadikan tendangan sudut.

Chagas mendapatkan peluang emas di menit ke-22 usai dapatkan umpan terobosan dari Ze Valente. Namun Chagas hanya mampu melepas tendangan yang melambung meski sudah di depan gawang sehingga skor tetap 0-0.

Persita dapatkan peluang paling besar di menit ke-27 lewat Osas Saha. Namun striker Persita ini gagal menjebol gawang PSS usai sundulannya di depan gawang malah melebar.

PSS Sleman akhirnya pecah telur usai cetak gol di menit ke-31. Gol dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan manfaatkan umpan Bagus Nirwanto sehingga membuat skor jadi 1-0.

Persita akhirnya berhasil samakan skor menjadi 1-1 lewat Wildan Ramdani di menit ke-38. Dia melepas tendangan jarak jauh yang tak bisa dihadang kiper PSS.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tetap bertahan antara PSS Sleman melawan Persita pada lanjutan Liga 1.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

Persita sukses berbalik unggul di menit ke-50. Gol dicetak oleh Osas Marvelous manfaatkan bola rebound sehingga skor berubah menjadi 2-1.

PSS Sleman gagal samakan skor saat Irkham Milla dapatkan peluang di menit ke-66. Mendapatkan umpan dari Valente, Irkham Milla gagal menyambut umpan dengan baik meski sudah berada di ruang kosong.

Hingga menit ke-80, tak ada gol baru yang dicetak kedua tim. Meski terjadi penggantian pemain yang cukup banyak dari kedua tim.

 

PSS Sleman manfaatkan kemelut di menit ke-89. Namun Rizki Darmawan, kiper Persita mampu mencegah bola melaju lebih jauh sehingga tetap unggul 2-1.

Hingga pertandingan berakhir, Persita tetap unggul 2-1 atas tuan rumah PSS Sleman.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

PSS Sleman (4-1-3-2): T Hamdani; R Nirwanto, Tallysson, Gusmawan, Rachman; Cingi; Valente, Kurniawan/Saddam Gafar (76), Irkham Milla/Ferre (81): Chagas, Saputro

Persita Tangerang (4-2-3-1): Darmawan; M Toha, Kandaimu, Cattaneo, A Setiawan; Bae Sin Yeong, F Sadin; E Basna/Zakiri (82), E Vidal, Wildan Ramdhani/Heri Susanto (82); Osas Saha/Nelsom (74)

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.