Top 3 Berita Bola: Timnas Indonesia Menawan, Kontrak STY Bakal Diperpanjang

Oleh Thomas pada 29 Sep 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 10:30 WIB
Latihan Timnas Indonesia U-20 untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Perbesar
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat latihan persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/08/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia mengalami peningkatan prestasi dan permainan sejak dipegang pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong. PSSI pun berencana menambah kontraknya. Berita bola ini jadi sorotan pembaca Liputan6.com sepanjang 28 September 2022.

Bersama STY, timnas Indonesia sukses menorehkan dua prestasi membanggakan. Skuad Garuda lolos ke putaran final Piala Asia. Di level U-20, STY juga membawa Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia U-20.

Yang terbaru, racikan STY sukses membuat Indonesia kali kali mengalahkan Curacao pada laga uji coba FIFA Matchday. Ranking FIFA Indonesia pun dipastikan mengalami kenaikkan.

Dua kemenangan atas Curacao membuat Indonesia naik dua tingkat di ranking dunia FIFA yang akan diumumkan akhir September ini.

Selain soal STY, kabar Manchester United berencana membeli pemain baru asal Argentina lagi juga jadi sorotan. MU puas dengan kinerja bek Argentina Lisandro Martinez. Kini mereka membidik kiper Argentina.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir pada halaman berikutnya:

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Indonesia Menang Dua Kali atas Curacao di FIFA Matchday, PSSI Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Latihan Timnas Indonesia U-20 untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Perbesar
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat latihan persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/08/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Timnas Indonesia sukses menuai hasil positif dalam dua laga FIFA Matchday kontra Curacao yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (24/9/2022) serta Stadion Pakansari Bogor pada Selasa (25/9/2022).

Skuad Garuda menang dua kali beruntun atas tim yang saat ini menghuni peringkat 84 FIFA. Pasukan Merah Putih unggul 3–2 di pertemuan perdana berkat sumbangsih gol dari Marc Klok (’18), Fachruddin Aryanto (’22), dan Dimas Drajad.

Selengkapnya


Menang 2 Kali Lawan Curacao, Peringkat FIFA Indonesia Naik Signifikan

Uji Coba FIFA Matchday 2022: Timnas Indonesia vs Timnas Curacao
Perbesar
Elkan Baggott dan kawan-kawan merayakan gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Curacao yang dicetak Fachruddin Aryanto dalam laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan saat melawan Curacao di stadion Pakansari, Bogor dalam rangkaian FIFA Matchday, Selasa (28/9/2021). Indonesia menang 2-1 atas Curacao pada laga yang berlangsung cukup panas.

Berdasarkan footy rankings mengutip antara, Timnas sepak bola Indonesia mengalami peningkatan peringkat paling signifikan dibanding negara-negara anggota Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) lainnya. Ini buah dari dua kemenangan atas Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday.

Selengkapnya


Lisandro Martinez Sukses, MU Ingin Tambah Pemain Argentina

Lisandro Martinez, Manchester United
Perbesar
Pemain Manchester United, Lisandro Martinez dalam pertandingan melawan Brighton di stadion Old Trafford, Minggu (7/8/2022). (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United sangat puas dengan kinerja bek tengah asal Argentina Lisandro Martinez. MU kini berencana menambah stok pemain dari Argentina pada tahun 2023 mendatang.

Martinez direkrut MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022 senilai 52 juta poundsterling. Awalnya Martinez tampil mengecewakan di dua laga pertamanya di Liga Inggris.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya