Sukses

Jadi 'Camat' di MU, Cristiano Ronaldo Diminta Pensiun

Ronaldo sudah tidak jadi pilihan utama di MU. Performanya juga terus menurun termasuk saat membela timnas Portugal.

Liputan6.com, Jakarta- Nasib Cristiano Ronaldo di tahun 2022 sungguh tragis. Pemuda Portugal itu banyak menemui kegagalan dan pil pahit bersama Manchester United. Kini Ronaldo juga diminta untuk segera mempertimbangkan pensiun.

Ronaldo tampil buruk sepanjang 2022. Pada musim 2022/2023 dia gagal membantu MU meraih tiket ke Liga Champions. MU finis di luar empat besar Liga Inggris 2022/2023 sehingga musim ini cuma mentas di Liga Europa.

Karena MU cuma main di Liga Europa, Ronaldo berusaha pindah klub di bursa transfer musim panas 2022. Pria 37 tahun itu ingin pindah ke klub yang main di Liga Champions. Ronaldo sampai ngambek menolak ikut tur pramusim demi pindah dari Manchester United.

Sayangnya tidak ada klub besar yang mau menampung Ronaldo di bursa transfer musim panas 2022. Chelsea, AC Milan, Bayern Munchen, Real Madrid dan Juventus kompak menolak kekasih Georgina Rodriguez itu.

Bertahan di MU, Ronaldo menemui pil pahit lain. Dia harus menerima kenyataan jadi cadangan mati (camat) di awal musim 2022/2023. Manajer baru Erik ten Hag lebih banyak mencadangkan Ronaldo dan mempercayakan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah.

Di Liga Inggris 2022/2023, Ronaldo baru satu kali dimainkan Ten Hag sebagai starter. Ronaldo lebih banyak dimainkan di Liga Europa. Musim ini Ronaldo juga mandul dengan baru membuat satu gol. Itupun lewat eksekusi penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menurun

Ronaldo nampaknya akan lebih banyak menghabiskan waktu duduk di bangku cadangan pada era Ten Hag. Gaya mainnya tak sesuai dengan keinginan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Loyonya performa Ronaldo di MU mulai menular pada kinerjanya di timnas Portugal. Ronaldo gagal mencetak gol di dua laga UEFA Nations League di akhir September 2022. Akibatnya Portugal tersingkir usai kalah dari Spanyol awal pekan ini.

3 dari 4 halaman

Saran Cassano

Kondisi suram Ronaldo ini membuat Antonio Cassano menyarankannya untuk mempertimbangkan segera pensiun. Menurut Cassano, Ronaldo sudah mendapatkan semuanya di sepak bola dan tak perlu memaksakan diri lagi yang malah justru akan mencoreng citranya.

"Pada titik ini, Cristiano harus membantu dirinya sendiri dan memahami bahwa jika Anda tidak mencapai level tertentu, Anda harus menutup toko. Dia memenangkan segalanya, dia adalah fenomena. Berhenti! Kamu harus berhenti atau kamu hanya akan lari ke bangku cadangan," kata Cassano seperti dilansir dari Tribal Football.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Berita Bola