Sukses

Jelang Dijamu City 2 Oktober 2022, MU Dapat Kabar Baik

MU mendapat kabar baik jelang laga super panas melawan rival sekota Manchester City di pekan sembilan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan mendapat ujian berat di lanjutan Liga Inggris di hari kedua Oktober 2022. MU harus berkunjung ke Etihad Stadium melawan rival sekota sekaligus juara bertahan, Manchester City.

Menghadapi City, MU dapat untungnya mendapat kabar baik. Penyerang Marcus Rashford diperkirakan akan fit tepat waktu dan bisa dimainkan pada pekan sembilan Liga Inggris.

Rashford mengalami cedera hamstring di akhir September 2022. Akibat cedera tersebut, Rashford batal dipanggil membela timnas Inggris pada dua laga UEFA Nations League 2022/2023 saat melawan Italia dan Jerman.

Sempat muncul kekhawatiran Rashford juga akan absen saat MU dijamu City. Namun menurut laporan terbaru The Sun pada Rabu (28/9/2022) waktu setempat, Rashford sangat mungkin siap dimainkan sejak awal kala melawan City.

Rashford sudah kembali berlatih bersama skuad Manchester United pada pertengahan pekan ini. Ada optimisme besar pemain berusia 24 tahun itu akan siap menjadi starter akhir pekan nanti.

Tenaga Rashford sangat diandalkan pelatih MU Erik ten Hag. Rashford seolah terlahir kembali sejak kedatangan Ten Hag di Old Trafford setelah meredup di era kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibutuhkan

Ten Hag kerap memainkan Rashford di posisi awalnya sebagai penyerang tengah. Kepercayaan itu dibayar dengan baik. Rashford sudah membuat tiga gol dan dua assists di ajang Liga Inggris 2022/2023.

Rashford lebih dipercaya Ten Hag sebagai starter di posisi penyerang ketimbang Cristiano Ronaldo pada awal musim ini. Jika Rashford sampai absen, Ten Hag akan repot karena penyerang lainnya Anthony Martial masih absen karena cedera.

 

3 dari 4 halaman

Lama Tak Bertanding

MU sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka mampu menang empat kali beruntun di Liga Inggris termasuk mengalahkan Liverpool dan Arsenal. MU menjadi satu-satunya tim yang sukses menekuk Arsenal musim ini.

Namun Setan Merah sudah cukup lama tidak turun bertanding di Liga Inggris. Dua laga terakhir MU di Liga Inggris sebelum jeda internasional terpaksa ditunda dalam rangka berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola