Sukses

Tekuk Jamaika 3-0, Lionel Messi Cetak Gol ke-90 untuk Argentina

Lionel Messi cetak dua gol meski main dari bangku cadangan saat Argentina kalahkan Jamaika 3-0.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi jadi pembeda saat Argentina menang 3-0 atas Jamaika pada laga persahabatan di Red Bull Arena, Harrison, New Jersey, Rabu (26/9/2022). Dia mencetak 2 gol meski masuk di menit ke-56.

Dia menjadi pemain pengganti untuk Lautaro Martinez. Sebelumnya, Argentina unggul dulu di babak pertama lewat Julian Alvarez.

Dua gol yang dicetak Messi membuatnya genap mencetak gol ke-90 untuk Argentina. Itu ditorehkannya dalam 164 pertandingan sekaligus memastikan menjadi pemain tersubur dalam sejarah Argentina.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni kehabisan kata-kata untuk memuji Messi. Dia bahkan mengaku siap beli tiket untuk menonton Messi main.

Kemenangan 3-0 atas Jamaika memperpanjang rekor tak terkalahkan Argentina. Albiceleste kini genap sudah 35 kali tak terkalahkan.

"Anda harus menikmati Messi. Tak peduli darimana negaramu, semua orang akan menikmatinya. Saya pelatihnya, tapi saya juga mau kalau harus beli tiket untuk menonton dia," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipuji Rekan Setim

 

Rekan setim Messi, Julian Alvarez pun tak kurang kagumnya dengan seniornya di timnas Argentina itu. Alvarez mencetak gol pertama untuk Argentina di laga melawan Jamaika.

"Tak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan seperti apa dia. Main lima, 10 menit atau 90 menit, dia pasti bisa melakukan hal luar biasa," ujarnya.

Pertandingan Argentina melawan Jamika terganggu aksi fans yang menerobos masuk stadion. Itu terjadi di menit ke-65 sebelum sang "invader" ditangkap petugas, meski masih sempat menghidupkan kamera untuk ambil foto Messi.

 

3 dari 3 halaman

4 Gol

 

Total, Messi mencetak 4 gol untuk dua laga uji coba Argentina di Amerika Serikat. Sebelumnya, dia juga cetak gol saat Argentina sikat Honduras 3-0.

Messi memang menjadi fokus perhatian penonton duel uji coba Argentina melawan Jamaika. Bahkan aplaus penonton membahana saat Messi mulai melakukan pemanasan di stadion Harrison.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.