Tekuk Jamaika 3-0, Lionel Messi Cetak Gol ke-90 untuk Argentina

Oleh Defri Saefullah pada 28 Sep 2022, 15:23 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 15:23 WIB
Argentina Hajar Jamaika, Messi Cetak 2 Gol
Perbesar
Pemain Argentina Lionel Messi (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Jamaika Adrian Mariappa (kiri) dan Daniel Johnson pada pertandingan persahabatan di Harrison, New Jersey, Amerika Serikat, 27 September 2022. Argentina menang 3-0 dengan Messi mencetak dua gol. (AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez)

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi jadi pembeda saat Argentina menang 3-0 atas Jamaika pada laga persahabatan di Red Bull Arena, Harrison, New Jersey, Rabu (26/9/2022). Dia mencetak 2 gol meski masuk di menit ke-56.

Dia menjadi pemain pengganti untuk Lautaro Martinez. Sebelumnya, Argentina unggul dulu di babak pertama lewat Julian Alvarez.

Dua gol yang dicetak Messi membuatnya genap mencetak gol ke-90 untuk Argentina. Itu ditorehkannya dalam 164 pertandingan sekaligus memastikan menjadi pemain tersubur dalam sejarah Argentina.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni kehabisan kata-kata untuk memuji Messi. Dia bahkan mengaku siap beli tiket untuk menonton Messi main.

Kemenangan 3-0 atas Jamaika memperpanjang rekor tak terkalahkan Argentina. Albiceleste kini genap sudah 35 kali tak terkalahkan.

"Anda harus menikmati Messi. Tak peduli darimana negaramu, semua orang akan menikmatinya. Saya pelatihnya, tapi saya juga mau kalau harus beli tiket untuk menonton dia," katanya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Dipuji Rekan Setim

Foto: Brace Raphinha dan Lionel Messi Bawa Brasil dan Argentina Pesta Gol dalam Laga Uji Coba FIFA Matchday 2022
Perbesar
Argentina pun sukses mempertahankan keunggulan 3-0 atas Jamaika hingga peluit akhir dibunyikan. (AP/Eduardo Munoz Alvarez)

 

Rekan setim Messi, Julian Alvarez pun tak kurang kagumnya dengan seniornya di timnas Argentina itu. Alvarez mencetak gol pertama untuk Argentina di laga melawan Jamaika.

"Tak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan seperti apa dia. Main lima, 10 menit atau 90 menit, dia pasti bisa melakukan hal luar biasa," ujarnya.

Pertandingan Argentina melawan Jamika terganggu aksi fans yang menerobos masuk stadion. Itu terjadi di menit ke-65 sebelum sang "invader" ditangkap petugas, meski masih sempat menghidupkan kamera untuk ambil foto Messi.

 


4 Gol

Argentina Hajar Jamaika, Messi Cetak 2 Gol
Perbesar
Pemain depan Argentina Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan pemain Jamaika Shamar Nicholson pada pertandingan persahabatan di Harrison, New Jersey, Amerika Serikat, 27 September 2022. Argentina menang 3-0 dengan Messi mencetak dua gol. (AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez)

 

Total, Messi mencetak 4 gol untuk dua laga uji coba Argentina di Amerika Serikat. Sebelumnya, dia juga cetak gol saat Argentina sikat Honduras 3-0.

Messi memang menjadi fokus perhatian penonton duel uji coba Argentina melawan Jamaika. Bahkan aplaus penonton membahana saat Messi mulai melakukan pemanasan di stadion Harrison.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya