Presiden Al-Hilal Akui Sudah Gelar Pembicaraan dengan Agen Ronaldo

Oleh AY Yustiawan pada 28 Sep 2022, 15:30 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 15:30 WIB
UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo duduk di lapangan selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Spanyol di Stadion Kota di Braga, Portugal, Selasa, 9 September. 27, 2022. (AP Photo/Luis Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Presiden klub Arab Saudi Al-Hilal telah mengkonfirmasi bahwa dia telah mengadakan pembicaraan dengan pemain depan Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo. Obrolan membahas mengenai usulan kepindahan Ronaldo ke Timur Tengah musim panas ini.

Ronaldo memang santer dikabarkan sangat terkait dengan pintu keluar dari Old Trafford setelah Setan Merah finis di urutan keenam di Liga Inggris musim lalu dan gagal lolos ke Liga Champions.

Klub seperti Chelsea, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain dan Sporting Lisbon semuanya diduga menolak kesempatan untuk mendatangkan pemenang Ballon d'Or lima kali, sehingga Ronaldo gagal melangkah menjauh dari MU.

Sebelumnya, perpindahan potensial Ronaldo ke Arab Saudi juga pernah diperdebatkan. Beberapa klub dari negara itu diduga tertarik untuk mengontrak legenda Portugal tersebut.

Al-Hilal adalah salah satu dari klub-klub itu. Bahkan, presiden klub Fahad ben Nafel telah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah melakukan negosiasi dengan perwakilan Ronaldo selama musim panas.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Larangan

UEFA Nations League
Perbesar
Penjaga gawang Spanyol Unai Simonsaves mencoba mencetak gol oleh Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Spanyol di Stadion Kota di Braga, Portugal, Selasa, 9 September. 27, 2022. (AP Photo/Luis Vieira)

"Ya, kami bernegosiasi dengan Ronaldo," kata Ben Nafel kepada saluran YouTube Thamanya. “Masalahnya bukan pada uang atau prinsip, Al-Hilal mampu mendatangkan bintang-bintang dunia, tetapi keputusan Pusat Arbitrase Olahraga yang mencegah kami mendaftarkan para pemain."

"Kami tidak berhenti bernegosiasi dengan para pemain meskipun ada keputusan untuk melarang, tetapi kami menunda memasuki tahap akhir negosiasi sampai larangan itu dicabut," ujarnya.


Senang

UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo menyentuh kepalanya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Spanyol di Stadion Kota di Braga, Portugal, Selasa, 9 September. 27, 2022. (AP Photo/Luis Vieira)

Awal musim panas ini, Presiden FA Arab Saudi Yasser Al-Miseha mengaku bahwa dia akan senang melihat Ronaldo menghabiskan tahun-tahun terakhir kariernya di Liga Pro Saudi.

“Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di Liga Saudi,” kata Al-Miseha kepada The Athletic.

“Itu akan membawa umpan balik positif yang sangat besar dan itu akan menjadi berita besar bagi semua orang. Saya yakin semua orang tahu pencapaian dan catatan Cristiano Ronaldo, tetapi juga sebagai pemain yang menjadi panutan yang hebat," katanya.

"Saya pikir, 'Mengapa tidak?' Saya yakin itu akan menjadi kesepakatan yang sangat mahal, tentu saja, tetapi kami dapat melihat klub kami mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir.


Opsi

Foto: Dipaksa Main dan Tampil Bapuk Lawan Spanyol, Cristiano Ronaldo Gagal Bawa Portugal ke Semifinal UEFA Nations League
Perbesar
Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang sebelum laga berada di puncak klasemen dengan keunggulan 2 poin dari Spanyol sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal. (AP/Rui Vieira)

"Kami telah melihat beberapa pemain besar yang dulu bermain di Liga Inggris datang ke Liga Saudi. Saya suka Cristiano Ronaldo sebagai pemain dan saya ingin melihatnya bermain di Arab Saudi."

Ronaldo memiliki kurang dari 12 bulan sisa di kontraknya di Old Trafford, tetapi MU dipahami memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi hingga musim panas 2024.


Pemain Baru

Erik ten Hag - Manchester United - MU
Perbesar
Manajer Manchester United Erik ten Hag berubah pikiran tentang masa depan Cristiano Ronaldo. Ahli taktik asal Belanda itu terbuka untuk membiarkan Ronaldo meninggalkan MU musim panas ini. (AP Photo/Dave Thompson)

Jika pemain berusia 37 tahun itu meninggalkan Setan Merah pada 2023, MU diyakini akan mempertimbangkan potensi untuk mendatangkan striker Tottenham Hotspur dan Inggris Harry Kane.

Pemain seperti Goncalo Ramos dari Benfica, Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dan Victor Osimhen dari Napoli juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke United jika mereka memutuskan untuk berpisah dengan Ronaldo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya