Sukses

Presiden Al-Hilal Akui Sudah Gelar Pembicaraan dengan Agen Ronaldo

Presiden klub Fahad ben Nafel telah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah melakukan negosiasi dengan perwakilan Ronaldo selama musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Presiden klub Arab Saudi Al-Hilal telah mengkonfirmasi bahwa dia telah mengadakan pembicaraan dengan pemain depan Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo. Obrolan membahas mengenai usulan kepindahan Ronaldo ke Timur Tengah musim panas ini.

Ronaldo memang santer dikabarkan sangat terkait dengan pintu keluar dari Old Trafford setelah Setan Merah finis di urutan keenam di Liga Inggris musim lalu dan gagal lolos ke Liga Champions.

Klub seperti Chelsea, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain dan Sporting Lisbon semuanya diduga menolak kesempatan untuk mendatangkan pemenang Ballon d'Or lima kali, sehingga Ronaldo gagal melangkah menjauh dari MU.

Sebelumnya, perpindahan potensial Ronaldo ke Arab Saudi juga pernah diperdebatkan. Beberapa klub dari negara itu diduga tertarik untuk mengontrak legenda Portugal tersebut.

Al-Hilal adalah salah satu dari klub-klub itu. Bahkan, presiden klub Fahad ben Nafel telah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah melakukan negosiasi dengan perwakilan Ronaldo selama musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Larangan

"Ya, kami bernegosiasi dengan Ronaldo," kata Ben Nafel kepada saluran YouTube Thamanya. “Masalahnya bukan pada uang atau prinsip, Al-Hilal mampu mendatangkan bintang-bintang dunia, tetapi keputusan Pusat Arbitrase Olahraga yang mencegah kami mendaftarkan para pemain."

"Kami tidak berhenti bernegosiasi dengan para pemain meskipun ada keputusan untuk melarang, tetapi kami menunda memasuki tahap akhir negosiasi sampai larangan itu dicabut," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Senang

Awal musim panas ini, Presiden FA Arab Saudi Yasser Al-Miseha mengaku bahwa dia akan senang melihat Ronaldo menghabiskan tahun-tahun terakhir kariernya di Liga Pro Saudi.

“Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di Liga Saudi,” kata Al-Miseha kepada The Athletic.

“Itu akan membawa umpan balik positif yang sangat besar dan itu akan menjadi berita besar bagi semua orang. Saya yakin semua orang tahu pencapaian dan catatan Cristiano Ronaldo, tetapi juga sebagai pemain yang menjadi panutan yang hebat," katanya.

"Saya pikir, 'Mengapa tidak?' Saya yakin itu akan menjadi kesepakatan yang sangat mahal, tentu saja, tetapi kami dapat melihat klub kami mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

4 dari 5 halaman

Opsi

"Kami telah melihat beberapa pemain besar yang dulu bermain di Liga Inggris datang ke Liga Saudi. Saya suka Cristiano Ronaldo sebagai pemain dan saya ingin melihatnya bermain di Arab Saudi."

Ronaldo memiliki kurang dari 12 bulan sisa di kontraknya di Old Trafford, tetapi MU dipahami memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi hingga musim panas 2024.

5 dari 5 halaman

Pemain Baru

Jika pemain berusia 37 tahun itu meninggalkan Setan Merah pada 2023, MU diyakini akan mempertimbangkan potensi untuk mendatangkan striker Tottenham Hotspur dan Inggris Harry Kane.

Pemain seperti Goncalo Ramos dari Benfica, Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dan Victor Osimhen dari Napoli juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke United jika mereka memutuskan untuk berpisah dengan Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Al Hilal

  • Ronaldo