MU Siap Saingi Atletico Madrid dalam Perburuan Mantan Bintang Arsenal

Oleh AY Yustiawan pada 28 Sep 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 12:30 WIB
Marcus Rashford - Manchester United - MU - Liga Inggris - 4 September 2022
Perbesar
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) berbicara dengan Marcus Rashford (kanan) saat meninggalkan dalam pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022. MU menang 3-1 atas Arsenal. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan siap bersaing dengan Atletico Madrid untuk mendapatkan tanda tangan kiper Aston Villa Emiliano Martinez. Kedua tim akan memanfaatkan kelanjutan karier sang pemain usai Januari nanti.

Martinez sempat menghabiskan beberapa tahun jadi bagian kecil di Arsenal. Meski begitu, pemain internasional Argentina itu, kini telah menjadi pemain nomor satu untuk klub dan negara.

Bergabungnya Martinez di Emirates pada 2020 bermula dari cedera lutut yang dialami Bernd Leno. Saat itu dia membantu The Gunners meraih kemenangan Piala FA ke-14 mereka.

Namun, setelah Mikel Arteta mengembalikan Leno sebagai kiper pilihan pertamanya untuk musim 2020-21, Martinez pindah ke Villa Park dalam kesepakatan 15,6 juta pounds.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 27 clean sheet dalam 83 penampilan untuk tim Steven Gerrard pada waktu itu. Dia juga mencatatkan double-figure shut-out di musim Liga Inggris 2020-21 dan 2021-22.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Bebas Transfer

Foto: Aksi Hat-Trick Hero Son Heung-min Saat Bantu Tottenham Hotspur Bantai Aston Villa di Liga Inggris
Perbesar
Hanya berjarak lima menit dari gol ketiga Tottenham Hotspur, Son Heung-min berhasil mencetak hattrick ke gawang Aston Villa. Ia sukses melakukan umpan satu dua dengan Kulusevski sebelum melesatkan bola ke gawang yang dijaga Emiliano Martinez. (AFP/Lindsey Parnaby)

Martinez terikat kontrak di Villa Park hingga musim panas 2027, setelah hanya menandatangani perpanjangan pada Januari lalu. Karena itu, masa depan Martinez sekarang dipertanyakan.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Atletico Madrid juga sedang antre untuk mendapatkan mantan pemain Arsenal itu. Ini dilakukan karena pemain nomor satu saat ini Jan Oblak bisa pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang.


Pesaing

Foto: 5 Kemenangan Terbesar Manchester City atas Manchester United di Liga Inggris Pada Abad ke-21, Skor 4-1 Tiga Kali Terjadi
Perbesar
4-1. Kemenangan 4-1 terbaru Manchester City atas tamunya MU terjadi di pekan ke-28 Liga Inggris musim 2021/2022, 6 Maret 2022. Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez masing-masing mencetak dua gol untuk Man City. Sementara satu gol MU dicetak oleh Jadon Sancho. (AP/Jon Super)

Sekarang, Football Insider melaporkan bahwa MU juga merupakan pesaing untuk mendapatkan layanan Martinez. Setan Merah mengawasi pemain Amerika Selatan itu dengan pandangan untuk mengamankan langkah di masa depan.

Petinggi MU memandang Martinez sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Inggris. Namun, di sisi lain Villa akan menuntut jumlah yang jauh lebih besar ketimbang dana awal yang mereka bayarkan untuknya.

Selain itu, MU juga telah dikaitkan dengan kepindahan Jordan Pickford dari Everton sebagai calon penerus De Gea. Erik ten Hag bertekad untuk menempatkan seorang sweeper-keeper yang kompeten sebagai nomor satu.


Sangat Puas

Foto: Aksi Pemain MU Lisandro Martinez Bikin Salah Tak Berkutik di Pekan ke-3 Liga Inggris
Perbesar
Wonderkid Liverpool, Fabio Carvalho pun tak luput dari perhatian Lisandro Martinez yang didatangkan MU dari Ajax Amsterdam. (AFP/Paul Ellis)

Manchester United sangat puas dengan kinerja bek tengah asal Argentina Lisandro Martinez. MU kini berencana menambah stok pemain dari Argentina pada tahun 2023 mendatang.

Martinez direkrut MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022 senilai 52 juta poundsterling. Awalnya Martinez tampil mengecewakan di dua laga pertamanya di Liga Inggris.


Pemain Terbaik

Foto: Daftar 5 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Liga Inggris dari Liga Belanda, Antony Pecahkan Rekor Bersama MU
Perbesar
Lisandro Martinez. Bek tengah Argentina berusia 24 tahun yang didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas 2022/2023 ini menempati posisi kedua sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda. Manchester United harus merogoh kocek senilai 57,37 juta euro atau setara Rp850 miliar untuk mendatangkannya ke Old Trafford. (AP/Dave Thompson)

Namun setelah itu Lisandro Martinez bangkit dan jadi kunci MU menang empat kali beruntun, termasuk menekuk Liverpool dan Arsenal. Lisandro Martinez juga terpilih sebagai pemain terbaik MU bulan Agustus hasil pilihan para penggemar Setan Merah.

Sukses dengan Lisandro Martinez, MU kini dilaporkan Football Insider pada Senin (26/9/2022) berencana memperkuat pertahanannya dengan kiper asal Argentina. Mereka membidik Martinez lainnya yakni kiper Emiliano Martinez dari Aston Villa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya