Sukses

Bikin Kesalahan Lagi Lawan Jerman, Bek MU Harry Maguire Minta Maaf ke Fans Timnas Inggris

Timnas Inggris hanya imbang 3-3 lawan Jerman pada laga terakhir UEFA Nations League. Bek MU Harry Maguire kembali bikin kesalahan.

Liputan6.com, London- Harry Maguire kembali melakukan kesalahan. Tidak hanya dengan Manchester United atau MU, tapi juga dengan Timnas Inggris.

Kessalahan ini dilakukannya saat Inggris melawan Jerman di stadion Wembley. Dia yang menyebabkan gol pertama Jerman Ilkay Gundogan pada menit ke-52.

Berawal dari pergerakan Jamal Musiala di kotak penalti Inggris, Maguire yang menjaganya malah menendang kaki Musiala. Inilah yang membuat Jerman mendapatkan penalti.

Bek Man Utd ini pun langsung meminta maaf kepada fans Timnas Inggris karena kesalahannya. Inggris harus puas imbang 3-3 lawan Jerman dan sekaligus memastikan Tiga Singa tak menang sekalipun di UEFA Nations League 2022/2023.

Inggris memang sudah degradasi di UEFA Nations League sebelum lawan Jerman. Namun hasil lawan Jerman harus membuka mata pelatih Inggris Gareth Southgate soal siapa pemain yang harus dipilihnya di Piala Dunia 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tambah Kuat

 

Maguire sudah kenyang dengan kritikan. Dia pun mengatakan kalau masa buruk akan membuatnya tambah kuat.

"Kesalahan adalah bagian dari pertandingan, saya minta maaf," kata Maguire.

"Semangat juang luar biasa dari timnas Inggris sehingga bisa samakan skor dan bahkan unggul dulu. Ambil hal positif dan menatap Qatar."

 

3 dari 6 halaman

Dibela

 

Rekan Maguire di MU, Luke Shaw juga membela penampilan buruk kompatriotnya. Dia sedih karena Maguire mendapatkan tekanan yang begitu besar dibandingkan pemain lainnya.

"Saya akan jujur, ini masa sulit. Tentu, Harry itu pemain luar biasa, punya karakter. Dia banyak menerima kritik, mungkin lebih banyak dari pemain lain yang pernah saya lihat," katanya.

"Tapi Harry tak pernah lari, dia akan selalu ada di sana."

4 dari 6 halaman

Terlalu Berlebihan

Mantan gelandang Manchester United atau MU, Nemanja Matic, membahas tentang penampilan Harry Maguire dan kritik yang dihadapi rekan lamanya setelah klub ditangani manajer baru Erik ten Hag. Dia membela kapten MU itu, dan mengklaim situasi di sekitarnya adalah "bencana".

Pemain Serbia itu bermain bersama Maguire selama tiga musim sebelum meninggalkan Old Trafford dan pindah ke Roma pada awal musim panas. Dan kepergiannya telah memberi Matic sudut pandang unik dari kehebohan yang melanda pemain internasional Inggris itu.

Laporan awal tahun ini menunjukkan bahwa ruang ganti MU menjadi terpecah terkait status Maguire dalam skuad. Namun, Erik ten Hag dengan cepat mengkonfirmasi bahwa Maguire akan tetap sebagai kapten, meskipun banyak orang di Carrington percaya bahwa Cristiano Ronaldo harus mengambil alih tanggung jawab.

Namun, meski memegang ban kapten dan di tengah derasnya kritik atas penampilannya, pemain berusia 29 tahun itu tetap diparkir di bangku cadangan. Posisinya kini digantikan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Tapi Matic menegaskan bahwa kritik terhadap mantan rekannya telah berlebihan dan menuduh para pengkritiknya 'tidak memiliki kehidupan'.

"Apa yang orang lakukan padanya, itu adalah bencana,” katanya kepada Times. “Semuanya pasti ada batasnya dan beberapa dari orang-orang ini menulis di media sosial, mereka tidak memiliki kehidupan mereka sendiri sehingga mereka hanya perlu menulis hal-hal buruk tentang orang lain."

5 dari 6 halaman

Kesulitan

Minggu ini Maguire berbicara tentang kesulitannya saat ini, dengan kesengsaraannya di MU. Sehingga tempatnya di skuad Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia diragukan.

"Saya baik-baik saja, siap bermain, saya merasa bugar dan segar," kata Maguire kepada talkSPORT. "Pada formulir saya, saya tidak tahu apa yang telah dikatakan, saya tidak benar-benar membacanya.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Jerman merupakan salah satu negara federasi yang terdapat di Eropa
    Jerman merupakan salah satu negara federasi yang terdapat di Eropa

    Jerman

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Jamal Musiala