Top 3 Berita Bola: MU Pilih Pemain Mengejutkan untuk Gantikan De Gea

Oleh Defri Saefullah pada 28 Sep 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 10:30 WIB
Foto: Gol Semata Wayang Jadon Sancho Bawa MU Curi Kemenangan dari Markas Leicester di Liga Inggris
Perbesar
Leicester membalas lewat tendangan bebas Kierran Dewsbury-Hall. Untungnya, David De Gea mampu mengamankan bola dengan baik. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah mulai memikirkan untuk mencari pengganti David de Gea. Kiper yang sudah gabung Man Utd sejak 2011 ini sudah harus diganti karena faktor usia dan penurunan permainan.

De Gea adalah beberapa pemain senior era Alex Ferguson yang masih tersisa di Manchester United. Dia selalu jadi andalan di MU meski beberapa kiper baru hadir.

Kontrak De Gea bersama MU akan habis pada Juni 2023. MU sebenarnya punya opsi untuk dapat langsung memperpanjang kontrak David De Gea selama setahun lagi sampai 2024.Namun hingga September 2022, MU masih ragu-ragu apakah akan terus mempertahankan pria 31 tahun itu lebih lama lagi atau menggantinya dengan kiper yang baru.

Pasalnya performa De Gea kerap tidak konsisten. Di satu laga De Gea bisa tampil begitu hebat. Namun di pertandingan lain, eks pemain Atletico Madrid itu bisa membuat blunder fatal yang mengakibatkan MU kalah.

Calon pengganti De Gea di MU menjadi berita paling favorit di kanal bola edisi Selasa. Ada juga berita soal Indonesia vs Curacao. Berikut Top 3 Berita Bola:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. MU Mulai Cari Pengganti De Gea, Pertimbangkan Sosok Mengejutkan

Foto: Deretan Kiper Aktif Paling Setia di Eropa Saat Ini, Sudah Membela Klubnya hingga Satu Dekade Lebih
Perbesar
David de Gea telah menjadi kiper andalan Manchester United dari musim ke musim. Ia memiliki andil besar di balik keberhasilan Setan Merah merengkuh sejumlah gelar. Sejak bergaung pada 2011 silam, pria berkebangsaan Spanyol tersebut telah membuat 486 kali penampilan. (AFP/Manan Vatsyayana)

 

Manchester United mulai bersiap melepas kiper David de Gea. MU sedang menggodok sosok yang tepat untuk menjadi pengganti penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut musim depan. Baca selengkapnya di sini.

 


2. Cristiano Ronaldo Kirim Kode Keras untuk Erik ten Hag dan MU

Foto-foto Terbaik Liga Europa Pekan Ini
Perbesar
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, tertunduk lesu usai ditaklukkan Real Sociedad pada laga Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022). (AP/Dave Thompson)

 

Manajer Manchester United atau MU, Erik ten Hag, mungkin masih kebingungan bagaimana membentuk pilihan penyerang yang kuat dalam jangka pendek. Padahal, masalah striker Setan Merah masih jauh dari terselesaikan. Baca selengkapnya di sini.

 


3. Ramaikan Timnas Indonesia vs Curacao, Plt Bupati Bogor Borong Tiket Pertandingan

FIFA Match Day Timnas Indonesia Vs Timnas Curacao
Perbesar
Dari kiri ke kanan: Muhammad Ferarri, Dendy Sulistyawan, dan Muhammad Rafli berjalan meninggalkan lapangan saat laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/2022). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

 

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memborong tiket pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB. Baca selengkapnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya