Sukses

Gayung Bersambut, Real Madrid Siapkan Transfer untuk Jude Bellingham

Real Madrid juga berminat dengan Jude Bellingham yang sebenarnya sudah diincar sejak dua tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mendengar keinginan Jude Bellingham. Bintang Borussia Dortmund itu dikabarkan lebih memilih Madrid ketimbang 4 klub Liga Inggris.

Sebelumnya diberitakan, Jude Bellingham ditaksir oleh klub-klub Liga Inggris diantaranya Manchester United atau MU dan juga Liverpool.

Dortmund sudah mematok harga 83 juta pounds atau Rp 1,4 Triliun untuk gelandang Inggris 19 tahun ini. Saat ini, Jude Bellingham memang jadi pemain paling hot di bursa transfer.

Beberapa klub Inggris sudah mengincar jasa pemain muda iini. Padahal, dia diboyong Borussia Dortmund dengan murah pada 2020 lalu dari Birmingham City.

Saat itu, Borussia Dortmund bayar Birmingham City 25 juta pounds. Kini, harganya naik tiga kali lipat lebih karena kontribusinya yang besar untuk Dortmund.

Jude Bellingham sudah main 100 kali untuk Dortmund. Dia sudah mencetak 13 gol dan assist 18 kali. Musim ini, Bellingham sudah main di seluruh 10 laga Borusia Dortmund, termasuk cetak 2 gol di Liga Champions dan DFB Pokal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Target Utama

Liverpool kabarnya yang mengajukan tawaran resmi pertama kepada Dortmund. Namun The Reds harus siap gigit jari karena sang bintang ingin ke Madrid.

Seperti dilansir Marca, Madrid pun siap menjadikannya sebagai target utama transfer pada Juni 2023. Madrid ingin lebih memudakan lini tengah mereka yang masih diisi pemain gaek Toni Kroos dan Luka modric.

Madrid belakangan ini memang rajin lakukan peremajaan. Aurelien Tchouameni misalnya baru didatangkan Madrid dari AS Monaco beberapa waktu yang lalu.

Musim depan, Luka Modric, Toni Kroos dan Dani Ceballos bakal habis kontraknya. Ini pula yang membuat Madrid siap-siap cari pemain baru.

 

3 dari 6 halaman

Target Lama

 

Bellingham sebenarnya sudah jadi target Madrid sejak dua tahun lalu. Bahkan, Madrid pun sempat nego Bellingham sebelum memutuskan datangkan Tchouameni.

Kabarnya, Bellingham sudah dipaksa untuk teken kontrak baru oleh Dortmund. Namun dia menolak lakukan itu karena agennya sudah melakukan pembicaraan dengan Madrid.

Tak hanya klub, Jude Bellingham juga bakal menjadi andalan di Timnas Inggris. Dia sudah tampil 10 kali untuk Three Lions.

4 dari 6 halaman

Tak Bisa Tahan

Dortmund dikenal selalu punya pemain yang jadi pemain buruan klub lain. Musim ini, Dortmund melepas Erling Haaland ke Manchester City.

Transfernya tidak terlalu wah karena harga 67,5 juta euro merupakan harga di klausul kontrak Haaland. Hasilnya, Man City menerima banyak keuntungan dengan kehadiran Haaland.

Dortmund pun sepertinya tak bisa menahan Bellingham lebih lama. Kontraknya masih bertahan hingga 2025, tapi dia mungkin dilepas pada 2023 nanti.

Selain mahal, Dortmund juga ogah pembeli Bellingham menyicil bayaran. Bellingham hanya bisa diboyong kalau klub peminat bayar lunas.

5 dari 6 halaman

Peminat Lain

Selain MU dan Liverpool, Manchester City juga yakin bisa dapatkan Bellingham. Namun yang pasti, mereka harus siap adu besar tawaran kepada Dortmund.

Ada juga Chelsea yang menaruh minat kepada Bellingham. Klub-klub peminat ini harus memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Soalnya, syarat ini sepertinya yang jadi hal mutlak yang diminta Jude Bellingham.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.