Sukses

Jelang Lawan City, MU Dapat Keuntungan dari UEFA Nations League

MU akan dijamu City pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti. MU dapat keuntungan karena City tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik.

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di Liga Inggris setelah jeda internasional akhir September ini. Ada derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City pada 2 Oktober 2022.

Menghadapi City, MU bakal mendapat keuntungan. The Citizens bakal pincang di lini belakang. Mereka kemungkinan tidak akan bisa memainkan bek tengah John Stones.

Stones mengalami cedera saat membela timnas Inggris di UEFA Nations League 2022/2023. Stones terkena cedera kala Inggris melawan timnas Jerman pada Selasa (27/9/2022). Stones cuma main 37 menit saja sebelum digantikan Kyle Walker.

Pemain 28 tahun itu terkena cedera hamstring. Belum diketahui berapa lama Stones harus menepi. Stones masih harus menjalani pemeriksaan medis hari ini.

Namun Stones sangat diragukan untuk bisa turun saat City menjamu MU di Etihad Stadium. Tanpa Stones, pelatih Manchester City Josep Guardiola bakal pusing tujuh keliling.

Stones merupakan salah satu pemain andalan Pep di lini belakang City. Stones sudah main tujuh kali bersama The Citizens pada musim 2022/2023. Dia juga telah membukukan satu gol dan dua assists musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minim Stok

Cederanya Stones membuat City akan krisis bek tengah. Sebelumnya mereka juga ditinggal Aymeric Laporte yang cedera cukup lama.

Untuk menghadapi MU, City hanya akan mengandalkan Ruben Dias dan bek tengah baru Manuel Akanji dengan dilapis Nathan Ake. Sangat riskan bagi City jika ada yang terkena cedera lagi. Ketiganya masih akan main di UEFA Nations League pertengahan pekan ini.

3 dari 4 halaman

Sedang Bangkit

Tanpa Stones pertahanan City akan lebih mudah diterobos pemain-pemain depan MU. Lini serang MU sedang menanjak akhir-akhir ini. Marcus Rashford dan Jadon Sancho sudah menemukan kembali sentuhan emasnya.

MU sedang dalam momentum kebangkitan. Mereka selalu meraih kemenangan di empat laga terakhir Liga Inggris. Setan Merah juga sukses menekuk Liverpool dan Arsenal.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Berita Bola