Jelang Lawan City, MU Dapat Keuntungan dari UEFA Nations League

Oleh Thomas pada 28 Sep 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 06:30 WIB
Foto Liga Inggris: Ekspresi Pep Guardiola Saat Manchester City Terkapar di Markas Tottenham Hotspur
Perbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menggaruk kepalanya saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris, Minggu (22/11/2020). City takluk dengan skor 2-0. (Neil Hall/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di Liga Inggris setelah jeda internasional akhir September ini. Ada derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City pada 2 Oktober 2022.

Menghadapi City, MU bakal mendapat keuntungan. The Citizens bakal pincang di lini belakang. Mereka kemungkinan tidak akan bisa memainkan bek tengah John Stones.

Stones mengalami cedera saat membela timnas Inggris di UEFA Nations League 2022/2023. Stones terkena cedera kala Inggris melawan timnas Jerman pada Selasa (27/9/2022). Stones cuma main 37 menit saja sebelum digantikan Kyle Walker.

Pemain 28 tahun itu terkena cedera hamstring. Belum diketahui berapa lama Stones harus menepi. Stones masih harus menjalani pemeriksaan medis hari ini.

Namun Stones sangat diragukan untuk bisa turun saat City menjamu MU di Etihad Stadium. Tanpa Stones, pelatih Manchester City Josep Guardiola bakal pusing tujuh keliling.

Stones merupakan salah satu pemain andalan Pep di lini belakang City. Stones sudah main tujuh kali bersama The Citizens pada musim 2022/2023. Dia juga telah membukukan satu gol dan dua assists musim ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Minim Stok

Foto: Pesta 7 Gol ke Gawang Leeds, Pep Guardiola Pelatih Tercepat yang Mengoleksi 500 Gol di Liga Inggris Bersama Manchester City
Perbesar
Bek Manchester City John Stones (AFP/Paul Ellis)

Cederanya Stones membuat City akan krisis bek tengah. Sebelumnya mereka juga ditinggal Aymeric Laporte yang cedera cukup lama.

Untuk menghadapi MU, City hanya akan mengandalkan Ruben Dias dan bek tengah baru Manuel Akanji dengan dilapis Nathan Ake. Sangat riskan bagi City jika ada yang terkena cedera lagi. Ketiganya masih akan main di UEFA Nations League pertengahan pekan ini.


Sedang Bangkit

Tanpa Stones pertahanan City akan lebih mudah diterobos pemain-pemain depan MU. Lini serang MU sedang menanjak akhir-akhir ini. Marcus Rashford dan Jadon Sancho sudah menemukan kembali sentuhan emasnya.

MU sedang dalam momentum kebangkitan. Mereka selalu meraih kemenangan di empat laga terakhir Liga Inggris. Setan Merah juga sukses menekuk Liverpool dan Arsenal.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya